Bisnis
·
13 Januari 2021 17:05

Tajir Melintir! Uya Kuya Beli Ikan Lele Seharga Mobil Bekas Rp 65 Juta

Konten ini diproduksi oleh Crazy Rich
Tajir Melintir! Uya Kuya Beli Ikan Lele Seharga Mobil Bekas Rp 65 Juta (302154)
Presenter Uya Kuya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta. Foto: Dok. Ronny
Setiap orang pasti memiliki hobi. Bahkan banyak yang rela merogoh kocek selangit untuk menyalurkan hobinya tersebut. Salah satunya dengan hobi memelihara binatang.
ADVERTISEMENT
Hal ini juga terjadi pada Uya Kuya. Seperti diketahui Ayah dari dua anak ini memiliki sekitar 60 kucing peliharaan. Tak tanggung-tanggung harga satu kucingnya bernilai puluhan juta rupiah. Jika ditotal, uang yang harus dikeluarkan Uya untuk membeli 60 kucing tersebut mencapai Rp 5 sampai Rp 10 miliar.
Tak hanya itu, crazy rich satu ini juga memelihara anjing, burung macau, hingga ikan yang bernilai fantastis. Baru-baru ini Uya Kuya diketahui membeli ikan lele seharga Rp 65 juta.
Sebelum membeli lele puluhan juta ini, Uya juga membeli ikan pari langka seharga Rp 200 juta. Hal ini dilakukan Uya guna menyaingi presenter kondang Irfan Hakim dalam mendapatkan ikan hias langka.
Ikan lele yang dibeli Uya ini merupakan ikan lele jenis langka, yakni Albino. Bahkan Uya Kuya menjadi pemilik pertama dan satu-satunya ikan lele albino di Indonesia.
ADVERTISEMENT
“Ini Cuma ada satu di indonesia,” pungkas Hendi, pemilik toko ikan hias langka.
“Cuma ada 1 di indonesia, ini gue bisa dibilang pemilik satu-satunya lele albino di indonesia gue?” tanya Uya.
Hendi membenarkan hal tersebut. Lele yang dibeli oleh Uya Kuya merupakan lele granulosus yang diimpor langsung dari Peru.
Tak seperti lele pada umumnya yang gemar makan kotoran manusia, lele monster purba ini memiliki makanan khusus yakni udang. Tak salah jika kita juluki lele ini sebagai “Lele Sultan”.

Beli Rumah Mewah di Amerika

Di tahun 2020 lalu, Uya Kuya juga diketahui membeli hunian mewah di Amerika Serikat, tepatnya di daerah Orange County. Harga rumah mewah ini ditaksir mencapai Rp 70 miliar.
ADVERTISEMENT
Tak hanya membeli rumah, ternyata Uya juga berniat untuk melakukan ekspansi bisnis ke Negeri Paman Sam tersebut.
Uya Kuya membeli rumah di Amerika Serikat karena ingin anak-anaknya berkuliah di sana. Jika hal itu terjadi, Uya dan Astrid juga siap untuk ikut anak-anak tinggal di Amerika Serikat.
Video
(AAG)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white