Bisnis
·
10 Mei 2021 15:24

Tajirnya Pangeran Alwaleed Beli Pesawat Jet Pribadi Senilai Rp7 Triliun

Konten ini diproduksi oleh Crazy Rich
Tajirnya Pangeran Alwaleed Beli Pesawat Jet Pribadi Senilai Rp7 Triliun (136096)
searchPerbesar
Al Waleed bin Talal/Instagram/@al_waleed_bin_talal
Arab Saudi memang gudangnya para miliarder dengan kekayaan yang luar biasa. Salah satunya adalah pangeran Al Waleed bin Talal salah satu anggota keluarga kerajan Arab Saudi sekaligus menyandang orang terkaya di Arab Saudi.
ADVERTISEMENT
Sebagai investor dan pengusaha tentu saja pundi-pundi kekayaannya melimpah. Hal tersebut dapat digambarkan dari beberpa aset dan harta benda yang dimilikinya dengan nilai fantastis. Salah satunya ia membeli pesawat jet mewah pribadi.
Pesawat jet pribadi tersebut adalah Airbus A380 yang dibandrol dengan harga fantastis yaitu USD 500 miliar setara dengan Rp 7 triliun jika dikonversikan saat ini. Pesawat jet pribadi tersebut digadang-gadang sebagai istana terbang mewah karena memiliki berbaga fasilitas luar biasa.
Pesawat tersebut memiliki fasilitas mewah antara lain ruang tamu denga kursi tahta yang megah memiliki lima kamar tidur utama dan 20 kamar pribadi yang lebih kecil. Pesawat tersebut juga sangat besar dengan memiliki garasi yang muat untuk Roll Royce miliknya.
ADVERTISEMENT
Terdapat pula ruang makan mewah yang mampu menampung lebih dari 14 orang dan yang paling menakjubkan adalah pangeran Al-Waleed menyediakan aula di pesawat pribadinya yang dapat digunakan untuk konser.
Karena kemewahan tersebut, pesawat ini dijuluki sebagai istana terbang. Masih belum usai, pesawat ini didesain dengan interior mewah seperti memiliki ruang kesehatan, lantai dengan karpet bergambar tanah, dan pemandian ala turki dengan lantai dan dinding marmer.
Pada dek utama terdapat ruang konferensi, ruang konser dan panggung seperti dijelaskan sebelumnya, lalu dek atas berisi lima kabin besar dengan masing-masing tempat tidur berukuran besar dan kamar mandi lengkap dengan ruang santai. Tiga dek dalam pesawatnya dihubungkan dengan lift.
Tajirnya Pangeran Alwaleed Beli Pesawat Jet Pribadi Senilai Rp7 Triliun (136097)
searchPerbesar
Ilustrasi Private Jet/Freepik.com
Luar biasa bukan? Tak heran dengan kemewahan tersebut pangeran Al Waleed merupakan keluarga kerajaan Arab Saudi dengan kekayaan yang fantastis yaitu USD 18.7 miliar atau setara dengan Rp277 triliun.
ADVERTISEMENT
Menurut Forbes, ia menjadi orang terkaya urutan ke-45. Kekayaannya tersebut diperoleh dari berbagai perusahaannya dan beberapa investasinya. Diketahui ia memiliki perusahaan Kingdom Holding Company bergerak dalam bidang perbankan, real estate, dan perawatan kesehatan.
Perusahaan tersebut memiliki kapitalisasi sebesar USD 1 miliar. Seperti yang pernah dilaporakn google finance pada 2019. Ia juga berinvestasi di beberapa perusahaan teknologi seperti Twitter, eBay, Lyft, Apple, dan lain sebagainya.
Tak ketinggalan berbagai perusahaan-perusahaan kekinian juga menambah portfolio investasinya seperti Marvel Comics, Hotel Four Seasons, Citigroup, Coca Cola, PepsiCo, Mc Donalds, dan lain-lain. Ia tak hanya memiliki pesawat mewah tapi juga sebuah kapal pesiar yang diberi nama Kingdom 5KR.
Pangeran Al-Waleed juga dikenal memiliki tiga properti istana kerajaan yang yang bernilai sekitar USD 130 juta, kendaraan berhias berlian, hotel di Paris senilai USD 175 juta setara dengan Rp2.4 triliun, kebun binatang seluas 250 hektar di luar kota Riyadh serta 300 mobil mewah lainnya.
ADVERTISEMENT