Pencarian populer
USER STORY
20 Desember 2018 15:59 WIB
3
3

Sejuta Kebahagiaan Bersama Mobil Impian

Buat saya, mobil adalah kendaraan mewah yang hingga pertengahan tahun lalu masih berada di angan-angan. Dengan kemampuan finansial khas kelas menengah (yang rada mepet ke bawah), saya dan suami akhirnya bisa beli mobil tahun lalu. Kami memutuskan membeli mobil bekas yang tidak membuat kami kesusahan untuk mencicil tiap bulan dan juga tidak membuat kami terjebak pada middle income trap, istilah yang lagi ngehits akhir-akhir ini. Mobil yang kami beli sudah cukup tua yaitu mobil yang diluncurkan tahun 2009 lalu, tapi sudah sangat sesuai dengan kebutuhan kami. Tapi... namanya juga manusia ya.. Karena melihat banyaknya mobil baru yang di-launching tahun 2018, kami sering membicarakan mobil impian kami selanjutnya. Dari lebih dari 26 mobil baru diluncurkan di Indonesia selama tahun 2018*. Kami memiliki beberapa jenis mobil yang kami inginkan dan kadang jadi perdebatan di dalam mobil biru kami itu.

Event dan pameran mobil baru biasanya jadi tempat kami untuk melihat, meraba dan mencoba mobil yang kami minati. Tapi kami kebanyakan merasa terintimidasi duluan sebelum membuka mulut untuk bertanya atau bahkan mendekati mobil baru yang berkilauan terkena cahaya lampu mall. Alasannya tak lain karena banyaknya tim marketer dengan pakaian rapi dan wangi yang bersiap mendatangi kami dengan tumpukan pamflet berisi pricelist mobil-mobil teranyar. Alih-alih bersemangat, saya pribadi malah lebih sering berbalik arah dan urung mendatangi pameran mobil itu.

Hari Minggu lalu, saya dan suami menyempatkan diri untuk mampir di Paskal 23, Kota Bandung. Sebagai pasangan millennial, jalan-jalan di mall adalah sebuah rekreasi sederhana untuk memulihkan diri dari penat dan beban hidup. Ketika suami berkeliling mencari tempat parkir, saya dapat melihat puncak bianglala yang sepertinya ada di lahan parkir bagian belakang. Out of curiosity, saya memutuskan untuk keluar dari mobil dan berjalan mendekati bianglala dan membiarkan suami saya mencari tempat parkir, hehe.

Setelah berjalan sekitar 1-2 menit, saya sampai juga dan menemukan lokasi Bianglala yang bikin saya penasaran. Ternyata bianglala itu hanya satu dari sekian banyak wahana permainan Event Tons of Real Happiness dari Mitsubishi Xpander. Saya waktu itu merasa takjub ya dengan event ini karena dikemas sangat berbeda dari pameran mobil pada umumnya. Apalagi Mitsubishi XPander ini adalah salah satu mobil yang kami incar sebagai mobil kedua kami nanti. Bahkan Xpander berada di pilihan nomor 1 dari sekian banyak pilihan mobil.

Setelah mendaftar di website Mitsubishi, ID yang saya dapatkan bisa ditukar untuk 4 tiket masuk di salah satu loket. Saya waktu itu minta 2 tiket saja yaitu untuk saya dan suami (yang ketika saya masuk ke lokasi, masih berjibaku mencari tempat parkir, haha). Ketika masuk ke gerbang, petugas pemeriksa tiket memberikan cap di punggung tangan kiri saya dan saya pun siap untuk mengaduk-aduk event dari Mitsubishi Xpander ini. Tak berapa lama, suami saya pun bergabung dengan saya untuk ikut mengeksplorasi semua sudut Ton of Real Happiness. Wahana permainan yang disediakan untuk seluruh pengunjung secara gratis adalah Ferris Wheel aka bianglala, Carousel, Swing Carousel, Mini XPANDER Traffic Park, Balloon Castle, Balloon Pool, 360 photo booth. Tak hanya itu, ada juga arena games kompetitif untuk mendapatkan hadiah yaitu Tetris game (menumpuk kotak berbagai bentuk seperti tetris di bagasi mobil XPander yang luas), dan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya.

Saya sangat bahagia di sana karena obsesi saya yang lain adalah main di Pasar Malam. Sedangkan event XPander Tons of Real Happiness ini tidak bisa dibedakan alias sama persis dengan pasar malam beserta segala macam permainan di dalamnya. Karena sudah banyak melihat permainan, saya akhirnya tertarik untuk mendaftar test drive Mobil Xpander. Pertama karena saat itu saya benar-benar tidak merasa tertekan dengan sales/marketer XPander, kedua karena saya penasaran abis sama calon mobil kedua kami nanti. Doakan ya Netizen :D

Suami saya memilih mobil dengan transmisi manual daripada matic dan dilayani dengan penuh keramahan oleh kakak di stand Test Drive. Saya yang tidak begitu paham dengan teknologi di mobil nurut aja yang penting saya bisa duduk di dalam mobil dan berdoa kencang agar mobil impian kami dapat menjadi nyata suatu saat nanti. Kami menunggu sekitar 5 menit dan langsung masuk ke dalam mobil XPander berwarna silver.

Ketika ngobrol dengan Pak Dinar, seorang sales dari Mitsubishi Ahmad Yani Kota Bandung yang menemani Test Drive Experience kami, XPander ini memiliki beberapa tipe yaitu Ultimate, Sport, GLS, dan GLX. Mobil yang kami coba saat itu kalau tidak salah tipe GLX deh. Yang paling berkesan buat saya sebagai perempuan yang awam dengan dunia otomotif adalah ruang di dalam mobil yang luas. Mobil XPander juga memiliki 3 row kursi yang bisa dinikmati oleh 7 orang anggota keluarga. Ini impian banget karena mobil yang kami miliki sekarang cuma bisa diisi 5 orang. Mobil XPander juga punya banyak kantung penyimpanan yang keberadaannya sangat krusial bagi para keluarga petualang seperti saya dan suami. Saya suka pusing kalau bawa banyak printilan dan akhirnya harus disimpan di dekat kaki, bikin nggak nyaman banget!

Selain AC yang sudah double blower, ada satu hal paling penting bagi generasi millennial di dalam mobil yaitu slot USB di setiap row yang bisa dipakai untuk CHARGING HANDPHONE ATAU GADGET LAINNYA. Gila banget, gengs! Ini mobil keluarga atau mobil travel? Ngerti banget sama kebutuhan penumpang masa kini XD. Penumpang Mobil Xpander ini sudah pasti bakalan anti sedih dan bosan, semuanya bahagia karena adanya tempat buat ngecas gadget di mobil dan nggak perlu rebutan dengan yang lain XD.

Kelebihan lain yang bikin saya kayak keracunan level dewa sama XPander ini adalah mobil ini sangat enyoy waktu melewati polisi tidur. Ngerti kan pengalaman waktu kita lagi enak2 tidur di jalan malah harus kebangun karena suspensi (bener gak ya istilahnya? Haha) mobil yang keras. Sungguh pengalaman yang sangat wadiwaw, haha.

Selesai test drive, suami bertukar nomor handphone dengan Pak Dinar lalu kami kembali menikmati tons of real happiness hingga sore hari karena hari minggu lalu adalah hari terakhir event ini di Kota Bandung! Selain itu Bandung adalah Kota Kedelapan dari rangkaian roadshow 9 kota di Indonesia. Tujuan terakhir untuk roadshow XPander adalah di Kota Tangerang. Teman-teman di Tangerang bisa main di sana ya dan rasakan kebahagiaan di Tons of Real Happiness Mitsubishi XPander seperti yang sudah saya alami. Jangan lupa test drive mobil impian saya, si Xpander yang bikin saya mantab untuk nabung dan investasi agar bisa meminangnya suatu saat nanti. Sekarang saya rajin cek ke website mitsubishixpander.com biar makin semangat nabungnya :D

Catatan:

*https://kumparan.com/@kumparanoto/daftar-lengkap-mobil-dan-motor-baru-di-giias-2018-27431110790558451

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33