kumparan
21 April 2018 11:26

Rokurokubi: Hantu Leher Panjang Jepang

Rokurokubi
Legenda Hantu Jepang 'Rokurokubi' (Foto: Dok: Wikimedia Commons)
Legenda horor jepang memang menarik untuk di ketahui, apalagi bagi para pencinta cerita horor. Salah satunya adalah Rokurokubi, hantu yang dapat memanjangkan lehernya. Lain halnya dengan Nukekubi yang memisahkan badan dengan kepalanya, dan Rokurokubi tidak seagresif nukekubi.
ADVERTISEMENT
Menurut cerita rakyat jepang, pada siang hari hantu Rokurokubi akan menjadi wanita biasa seperti layaknya wanita normal pada umumnya, dan menjalani hidup sehari-hari seperti para wanita lain, tapi jika pada malam hari tiba Rokurokubi ini akan memanjangkan lehernnya, dan menampakkan wujud aslinya.
Menurut legenda, Rokurokubi awalnya adalah seorang manusia biasa, namum karena melanggar suatu ajaran-ajaran Budha, ia pun di kutuk menjadi makhluk yang mengerikan dengan leher yang panjang.
Rokurokubi di kenal sering menakut-nakuti sekumpulan para pemabuk dan berprilaku buruk, dengan menunjukkan wujud aslinya dengan memanjangkan lehernya. Pada umumnya hantu ini menampakkan wujud aslinya kepada pemabuk, penipu, orang yang sedang tidur, dan orang buta.
Konon menurut cerita, hantu ini dapat menghisap kehidupan atau umur manuasia. Hati-hati jika kalian menikah, jangan sampai menikah dengan hantu ini, dan baru ketahuan ketika sedang tidur bersamanya di malam hari, lehernya akan memanjang dengan sendirinya.
ADVERTISEMENT
Cerita anehnya ketika ada Rokurokubi tidak menyadari identitas dirinya yang sebenarnya, dan saat lehernya memanjang di malam hari ia akan menyadari bahwa ia hanya bermimpi aneh.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan