kumparan
Mom3 Februari 2019 22:53

Review Cussons Baby SensiCare: Merawat dan Menjaga Kulit Bayi Sensitif

Konten kiriman user
Hi moms! Siapa sih moms di sini yang ngga mau memberikan perawatan terbaik untuk bayinya? Pastinya ngga ada dong! Sebagai ibu, terutama new mom, pastinya suka galau untuk memilih produk perawatan bayi baru lahir, karena ibu punya #NaluriMerawat. Aku sendiri pun mengalaminya, memilih perawatan untuk Isa, anakku, menjadi tantangan tersendiri. Banyak produk yang aku sudah coba selama ini dan belakangan ini aku lagi suka menggunakan produk perawatan terbaru dari Cussons Baby SensiCare untuk Isa!
cussons-baby-sensi-care-9.jpg
Sebelumnya, dalam memilih produk perawatan bayi, kita harus mengetahui dulu bahwa kulit bayi berbeda dengan kulit kita sebagai orang dewasa. Kulit bayi biasanya lebih sensitif dan masih belum sepenuhnya berfungsi dengan baik karena masih beradaptasi dengan lingkungan yang baru di luar rahim ibu. Oleh karena itu, tidak jarang kulit bayi lebih sering iritasi dan menjadi kemerahan. Dalam beberapa kasus, kulit bayi bisa iritasi dengan sangat parah dan menjadi sangat sensitif. Maka dari itu, penting bagi ibu untuk memilih produk perawatan yang tepat, apalagi kalau kulit bayinya sangat sensitif. Walaupun begitu kulit bayi yang normal pun masih lebih sensitif dibanding kulit dewasa, jadi tidak ada salahnya dan akan lebih baik jika memilih produk perawatan yang ditujukan untuk bayi berkulit sensitif.
cussons-baby-sensi-care-1.png
Kulit Isa masih termasuk dalam kulit bayi yang dikatakan normal. Walaupun begitu, pada kulit Isa terkadang suka muncul spot-spot kering yang agak lama hilangnya walaupun sudah digunakan lotion. Saat melihat kalau #CussonsBaby telah meluncurkan rangkaian produk barunya yaitu #CussonsBabySensiCare. Aku sangat penasaran karena akupun sering menggunakan produk-produk Cussons Baby untuk Isa. Luckily, tanggal 19 Januari Kemarin aku berkesempatan untuk mengikuti acara #MomsMingle bersama #CussonsxKumparanMOM! Berikut aku share pengalamanku menggunakan Cussons Baby SensiCare untuk Isa kurang lebih hampir 2 minggu belakangan ini.
ADVERTISEMENT
CUSSONS BABY SENSICARE HAIR & BODY WASH Isi: 200ml (full size) Harga: sekitar IDR 115k
cussons-baby-sensi-care-2.png
cussons-baby-sensi-care-10.png
cussons-baby-sensi-care-11.png
Jadi, untuk new born memang mudahnya menggunakan perawatan mandi yang sudah 2 in 1, untuk badan dan juga rambut. Isa sudah 7 bulan sekarang ini, tapi aku masih sering menggunakan hair & body wash karena mempermudah saat mandi. First impression yang aku rasakan adalah wangi dari SensiCare ini enak, terasa manis tapi tidak berlebihan ; seperti wangi oats karena memang terdapat oats dalam kandungannya. Setelah penggunaan hair & body wash ini rambut Isa makin terasa lembut, selain itu, kulitnya pun terasa sangat lembab dan tidak kesat. So far Isa cocok menggunakan Hair & Body Wash SensiCare ini. Menurutku produk ini sangat bagus digunakan pada bayi, terutama kalau bayi memiliki kulit yang kering.
ADVERTISEMENT
CUSSONS BABY SENSICARE MOISTURIZING LOTION Isi: 200ml (full size) Harga: sekitar IDR 135k
cussons-baby-sensi-care-3.png
cussons-baby-sensi-care-12.jpg
cussons-baby-sensi-care-13.png
Aku memakaikan Moisturizing Lotion ini pada keseluruhan badan Isa tiap selesai mandi. Hasilnya sangat melembutkan dan melembabkan kulit Isa, selain itu kulit juga terasa segar setelah menggunakannya (aku juga mencoba mengaplikasikan dilenganku). Teksturnya yang ringan dan cukup watery, serta mudah diserap kulit membuat lotion ini makin oke, karena tidak terasa berat ataupun lengket.
CUSSONS BABY SENSICARE INTENSIVE SOOTHING CREAM Isi: 50gr (full size) Harga: sekitar IDR 65k
cussons-baby-sensi-care-4.png
cussons-baby-sensi-care-14.png
cussons-baby-sensi-care-15.png
Untuk soothing cream ini memiliki tekstur yang lebih kental (thick), tapi tetap mudah diserap kulit. Seperti namanya, hasilnya pun lebih intensive dalam melembabkan kulit yang kering. Aku memakaikan ini ke Isa hanya pada bagian-bagian tertentu yang terasa kering. Seperti bagian perut Isa yang sedang muncul dry spot dan juga belakang lututnya. Dalam 2 hari kulit keringnya jauh membaik dan sudah terasa lembab (tidak terasa kering lagi). -------------------------------------------------------------------------------------------------------- Untuk pengalaman menggunakan keseluruhan rangakain perawatan aku merasa cukup puas. Karena so far kulit Isa bagian keringnya sudah menghilang dengan cukup cepat. Kulit Isa juga terasa lembut dan lembab. Plus, tidak perlu pakai banyak produk ini itu, dengan 3 produk ini kulit Isa sudah terjaga. Wanginya juga enak! Selain itu harganya pun masih cukup affordable untuk perawatan bayi sensitif. So berdasarkan pengalaman ini rating nya adalah 4/5!
cussons-baby-sensi-care-16.png
cussons-baby-sensi-care-17.png
Gimana moms? Apa kalian juga ada yang sudah mencoba Cussons Baby SensiCare? Kalau belum, aku harap review singkat ini dapat membantu memberikan informasi ya! Untuk lebih lanjut, #KumparanMOM bisa langsung cek website dan social media Cussons Baby:
ADVERTISEMENT
Yuk, rawat kulit bayimu!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan