Ervina Mahasiswa UMY! Raih Sertifikasi Teknisi Akuntansi Ahli Syariah

Sarjana Terapan ALKS UMY
Akun Sarjana Terapan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah UMY
Konten dari Pengguna
23 September 2023 15:03 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Sarjana Terapan ALKS UMY tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Penyerahan Sertifikat Kompetensi Teknisi Akuntansi Ahli Syariah Kepada Ervina Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi
zoom-in-whitePerbesar
Penyerahan Sertifikat Kompetensi Teknisi Akuntansi Ahli Syariah Kepada Ervina Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pada hari senin (18/9) bertempat di Ruang Sidang Gedung AR. Fakhrudin A lantai 5, telah dilakanakan acara peresmian dan penyerahan Sertifikat Kompetensi bagi 15 asesi pertama yang dinyatakan Kompeten dari 15 skema baru LSP UMY. 15 asesi tersebut telah dinyatakan “kompeten” dalam Witness untuk masing-masing skema yang telah dilaksanakan LSP UMY beberapa waktu lalu. Suatu kehormatan bagi LSP UMY, bahwa Witness 15 skema baru tersebut disaksikan oleh Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP-RI). Setelah proses Witness, maka skema tersebut secara resmi mendapat legalitas/Lisensi untuk dapat diujikan.
ADVERTISEMENT
Adalah Ervina Ratna Ningsih, salah satu asesi yang merupakan mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Program Vokasi UMY yang dinyatakan kompeten dalam Witness skema barunya yaitu skema Teknisi Akuntansi Ahli Syariah. Skema ini merupakan skema ke-2 yang dimiliki Prodi Sarjana Terapan Akuntansi, setelah Skema Teknisi Akuntansi Madya.
“Skema Sertifikasi Teknisi Akuntansi Ahli Syariah adalah skema sertifikasi untuk menguji kompetensi mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Akuntansi atas proses pembelajaran yang telah diperoleh terkait keahlian dibidang keuangan syariah.” ungkap Puspita Dewi Wulaningrum, S.Pd., M.Sc, Dosen Prodi Sarjana Terapan Akuntansi sekaligus Asesor Kompetensi LSP UMY.
Pelaksanaan Acara Peresmian dan Penyerahan Sertifikat Kompetensi bagi 15 Asesi Pertama yang dinyatakan Kompeten dari 15 skema baru LSP UMY di Ruang Sidang Gedung AR. Fakhrudin A lantai 5 UMY
“Ini adalah bentuk pengakuan (secara nasional) atas kompetensi yang saya miliki. Saya yakin dengan kemampuan dan sertifikat kompetensi ini, saya lebih mampu menaklukan persaingan menuju dunia kerja” kata Ervina sambil menunjukkan sertifikat kompetensi berlogo garuda emas BNSP RI. “Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dosen Sarjana Terapan Akuntansi yang telah menempa dan membimbing saya, hingga kompetensi ini saya miliki” Imbuh Ervina pada Senin (18/9) di depan Ruang Sidang, Gedung AR. Fachrudin Lt 5.
ADVERTISEMENT
“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh asesi, asesor kompetensi, dan bapak ibu kaprodi. Ini adalah titik awal untuk menjadikan “lisensi kompetensi sebagai tradisi” di UMY. Manfaatkan setiap peluang asessment dari LSP UMY, untuk memastikan mahasiswa prodi masing-masing lulus dan bersertifikat kompetensi yang diakui secara nasional” kata Dr. Filosa Gita Sukmono, S. Ikom., M.A, Direktur LSP UMY pada Senin (18/9) di Depan Ruang Sidang, gedung AR. Fakhrudin Lt.5.