Ulang Tahun Ke-13, HIMMCOMM BINUS Mengadakan Pentas Seni Virtual

Mahasiswa Marketing Communication Universitas Bina Nusantara
Konten dari Pengguna
4 Januari 2022 18:42
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Muhammad Daffa Prawira tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Poster HIMMCOMM 13th Anniversary. Foto: HIMMCOMM BINUS
zoom-in-whitePerbesar
Poster HIMMCOMM 13th Anniversary. Foto: HIMMCOMM BINUS
ADVERTISEMENT
HIMMCOMM BINUS merupakan sebuah organisasi himpunan mahasiswa di mana mahasiswa Communication Department BINUS University dapat menyampaikan aspirasi mereka. Tahun kemarin, HIMMCOMM telah sukses mengadakan acara HIMMCOMM 12th Anniversary. Tahun ini, HIMMCOMM kembali hadir dengan HIMMCOMM 13th Anniversary. HIMMCOMM 13th Anniversary mengambil tema "Inauthentic Self-Presentation", yaitu sebuah presentasi diri yang palsu atau tidak autentik di mana seseorang mempresentasikan dirinya di media sosial, namun tidak sesuai dengan kehidupan aslinya. Hal tersebut sering terjadi karena adanya standar yang kurang realistis sehingga menyebabkan banyak generasi muda yang membohongi identitas dirinya masing-masing dan berusaha lebih untuk menutupi keadaan kehidupan aslinya.
ADVERTISEMENT
Tagline untuk acara ini Aging Through Action: "Embrace Your Authenticity". Aging through action artinya proses pendewasaan melalui aksi atau tindakan. Kalimat ini bermakna bahwa lewat aksi atau tindakan yang dilakukan oleh HIMMCOMM diharapkan dapat menjadi sebuah bukti bahwa HIMMCOMM dapat membantu generasi muda untuk menjadi lebih bijaksana dan dewasa kedepan, sedangkan embrace your authenticity artinya menerima atau mendukung presentasi diri yang autentik. Melalui kalimat ini, HIMMCOMM mendorong para generasi muda untuk berani menunjukkan keaslian diri mereka dalam kehidupan bersosialisasi antara kehidupan nyata dan media sosial.
Tujuan dari acara HIMMCOMM 13th Anniversary adalah mengajak generasi muda untuk menerima diri mereka masing-masing, memotivasi generasi muda untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri agar tidak mengikuti standar sosial yang melekat di masyarakat, mengkomunikasikan kepada generasi muda akan pentingnya self-presentation di media sosial, dan meningkatkan kesadaran para generasi muda untuk menghargai sehingga dapat mengekspresikan dirinya sendiri. Acara ini berkolaborasi dengan komunitas Sadari Sekarang, yaitu membuat sebuah aksi nyata berupa social experiment yang dapat disaksikan di channel YouTube HIMMCOMM BINUS. HIMMCOMM 13th Anniversary juga ngadain campaign berupa filter Instagram dengan hashtag, #YourOwnthenticSelf.
ADVERTISEMENT
"Gue deg-degan banget karena takut feedback dari penonton kurang puas, tapi ternyata turns out acaranya seru, antusiasmenya juga pecah banget, dan feedback yang gue dapet bagus-bagus banget juga. Good job untuk semua panitia HIMMCOMM 13th Anniversary!", ujar Dionetta Jusuf selaku Project Manager HIMMCOMM 13th Anniversary.
Acara yang berlangsung pada Selasa, 21 Desember 2021 di Loket.com ini dipandu oleh Hilmi Al Kayyis dan Nadinda Hanny. Acara ini juga dimeriahkan oleh band 3 PM On The Rooftop. Setelah itu ada penampilan spesial dari UKM STAMANARA BINUS, yaitu salah satu UKM di Universitas Binus Nusantara yang bergerak di bidang seni tari, khususnya modern dance, dan sedang mendalami tradisional. Tak lupa ada bintang tamu, Nadin Amizah. Penampilan Nadin Amizah yang membawakan 9 buah lagu miliknya dengan sangat syahdu menjadi puncak acara sekaligus menutup HIMMCOMM 13th Anniversary tahun ini.
ADVERTISEMENT
Sebagai penonton, saya merasa acara ini tidak hanya dijadikan sekadar acara hiburan saja, tetapi dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua, khususnya dalam hal presentasi diri. Lewat HIMMCOMM 13th Anniversary, kita semua dapat lebih bijak dalam mempresentasikan diri kita secara autentik dan tidak membohongi keadaan diri kita yang sebenarnya sehingga kita dapat mencintai diri kita dan meningkatkan kepercayaan diri lebih baik lagi.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020