Mari Berkenalan dengan IMAPAR Bengkulu

Seorang penulis dan content creator, berkuliah di teknik elektro universitas bengkulu dan sekarang juga menjadi pimpinan di start up onschool.id
Konten dari Pengguna
7 Juli 2022 16:58
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari DANI FAZLI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto bersama pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiswa Piaman Raya Provinsi Bengkulu pasca dilantik (sumber : penulis)
zoom-in-whitePerbesar
Foto bersama pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiswa Piaman Raya Provinsi Bengkulu pasca dilantik (sumber : penulis)
IMAPAR atau yang sering disebut ikatan mahasiswa piaman raya merupakan organisasi mahasiswa kedaerahan yang bertujuan sebagai wadah pengembangan kreativitas mahasiswa sehingga mahasiswa tersebut tidak hanya belajar dan memperoleh ilmu dari dalam kelas, namun juga diluar kelas.
Ikatan Mahasiswa Piaman Raya baru saja melaksanakan kegiatan pelantikan kepengurusan. Pelantikan yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman Provinsi Bengkulu atau DPW PKDP Provinsi Bengkulu ini berlangsung di sekretariat DPW PKDP Provinsi Bengkulu pada hari minggu, 3 Juli 2022.
Dani Fazli sebagai nahkoda pertama dari organisasi ini menyampaikan bahwa Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiswa Piaman Raya Provinsi Bengkulu akan memberikan dampak yang luas terhadap mahasiswa yang ada di Bengkulu khususnya dan masyarakat Provinsi Bengkulu pada umumnya.
Sambutan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiwa Piaman Raya Provinsi Bengkulu (sumber : penulis)
zoom-in-whitePerbesar
Sambutan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiwa Piaman Raya Provinsi Bengkulu (sumber : penulis)
Tentu dalam organisasi kemahasiswaan perlu mengilhami apa saja tri dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Tri dharma perguruan tinggi tersebut nantinya akan tertuang dalam berbagai program unggulan yang akan dibawakan oleh kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiwa Piaman Raya Provinsi Bengkulu dalam satu periode kepengurusan kedepan.
Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiswa Piaman Raya ini tentu memberikan angin segar pada regenerasi dari organisasi Persatuan Keluarga Daerah Piaman yang ada di Provinsi Bengkulu, hal tersebut dikarenakan arah dari organisasi ini selain sebagai wujud wadah bertemunya mahasiswa yang berasal dari Pariaman juga sebagai wadah untuk memupuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar dimana hal tersebut termakhtub dalam tri dharma perguran tinggi. Tentunya melalui program yang tersusun akan berkesinambungan dengan Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman Provinsi Bengkulu.
Harapannya dengan dilantiknya pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiswa Piaman Raya Provinsi Bengkulu mampu menjadi warna baru dalam dunia organisasi kemahasiswaan eksternal kampus yang ada di Provinsi Bengkulu. Terlebih sudah banyaknya organisasi mahasiswa kedaerahan yang ada di Provinsi Bengkulu dan diharapkan mampu berkolaborasi untuk mewujudkan sumber daya manusia atau SDM Indonesia yang unggul dan bersaing.
Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiswa Piaman Raya Provinsi Bengkulu tentu menunjukkan keseriusannya dalam menjadi wadah pengembangan sumber daya manusia yang ada di Bengkulu, bahkan sebelum pelantikan berlangsung Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiswa Piaman Raya Provinsi Bengkulu telah melaksanakan kegiatan diskusi publik yang membahas langkah konkret mahasiswa dalam menghadapi permasalahan keorganisasian pasca pandemi.