Pencarian populer
USER STORY
19 Juni 2018 13:56 WIB
..
..

Memperbaiki Peruntungan Lewat Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 telah berlangsung beberapa hari, hampir seluruh tim sudah melaksanakan pertandingan perdana mereka di grup masing - masing. Sebagaimana lazimnya, ajang terbesar sepak bola ini dilangsungkan pada bulan Juni hingga Juli. Perhelatan piala dunia yang dilaksanakan bersamaan dengan jendela transfer musim panas membuat perpindahan pemain sedikit melambat ketika masa persiapan piala dunia dan juga ketika sedang berlangsung. Sebaliknya saat piala dunia berakhir perputaran uang pada bursa transfer bergerak lebih cepat.

“Kita lihat saja setelah piala dunia.” Kalimat tersebut menjadi salah satu jawaban paling umum digunakan para agen pemain sepak bola ketika ditanya perihal masa depan kliennya. Pernyataan tersebut memang memiliki beberapa makna, pertama sang agen tentu ingin klien mereka tetap fokus dengan Piala Dunia 2018. Namun para agen pun tahu, performa klien mereka di Piala Dunia 2018 kali ini akan mempengaruhi nilai jual sang pemain. Beruntung jika sang pemain bermain baik, nilai jual akan semakin tinggi, tawaran semakin banyak dan pada akhirnya keuntungan semakin besar. Ada 4 nama yang mungkin peruntungannya di bursa transfer akan ditentukan oleh performa mereka di Rusia tahun ini.

1. Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang berkebangsaan Serbia ini menjadi salah satu nama yang paling diincar oleh klub – klub besar Eropa. Real Madrid, Manchester United, dan Juventus menjadi klub yang sudah mengantri untuk tanda tangan pemain berusia 23 tahun ini. SS Lazio klub yang memiliki Sergej tentu tidak akan melego bintangnya dengan harga murah. 132 juta Euro menjadi harga yang sudah dipatok manajemen Lazio untuk Sergej. Tingginya harga sang pemain membuat Juventus mundur beberapa langkah dalam perebutan pemain bernomor punggung 21 ini. Namun harga tinggi tentu bukan masalah bagi Real Madrid ataupun Manchester United. Bagi Real Madrid, Sergej bisa menjadi suksesor Luka Modric yang sudah berusia 32 tahun. Sergej pun bisa menjadi pelapis ideal seorang Isco di posisi gelandang serang. Teruntuk Manchester United kehadiran pemain bertinggi 191 cm ini akan meningkatkan kualitas lini tengah Setan Merah yang baru saja meresmikan Fred sebagai pemain anyar mereka. Pensiunnya Michael Carrick dan Maroune Fellaini yang dikabarkan akan hijrah tentu akan menyisakan ruang yang cukup untuk Sergej. Kegagalan Lazio menyegel satu tempat di Liga Champions musim depan juga membuat Sergej semakin yakin untuk mencari pelabuhan anyar musim depan. Agen Sergej, Mateja Kezman menutup rapat – rapat pembicaraan perihal masa depan Sergej sebelum Piala Dunia 2018 berakhir. Jika Sergej bisa menduplikasi performa gemilangnya di Lazio ketika bermain di tim nasional Serbia bukan tidak mungkin dirinya dapat bermain di klub yang lebih besar musim depan.

2. Jack Butland

Hijrah ke klub lain tentu menjadi opsi yang paling masuk akal bagi kiper tim nasional Inggris, Jack Butland. Terdegradasinya Stoke City musim lalu membuat Jack Butland harus segera mencari klub baru jika ingin melewatkan kesempatan untuk bermain di kasta kedua sepak bola Inggris. Meski begitu, Jack Butland sampai saat ini belum memberikan petunjuk akan kemana Ia berlabuh musim depan. Dirinya memilih untuk fokus 100% bersama tim Three Lions pada Piala Dunia 2018 ini. Sampai saat ini ada dua tim besar Liga Inggris yang menaruh minta untuk kiper berusia 25 tahun tersebut. Dua klub tersebut adalah Liverpool dan juga Arsenal. Kedua klub papan atas Liga Inggris ini memang sedang membutuhkan sosok kiper berkualitas, dan mungkin Jack Butland adalah jawabannya. Pada musim lalu, Petr Cech mempertontonkan berbagai blunder yang mengakibatkan Arsenal kehilangan banyak poin. Tidak jauh berbeda dengan Arsenal, Liverpool memang harus segera mencari kiper anyar setelah Loris Karius dan Simon Mignolet bermain angin – anginan. Jika Jack Butland dapat kesempatan bermain di Rusia dan berhasil membawa tim nasional Inggris melaju jauh di Rusia 2018, seharusnya baik Liverpool atau Arsenal tidak perlu lagi ragu untuk merekrut Jack Butland guna mengisi satu tempat di klub mereka musim depan.

3. Mateo Kovacic

3 tahun kebersamaan Mateo Kovacic bersama Real Madrid adalah periode terbaik pada karir mantan gelandang Inter Milan ini. 9 dari total 13 gelar yang pernah Ia raih selama karir sepak bolanya diraih ketika bermain di El Real. Namun mundurnya pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membuat Kovacic mulai mengevaluasi masa depannya di Spanyol. 3 tahun bermain di Real Madrid, Kovacic hanya bermain sebagai pemain pelapis. Mewahnya skuad El Real terpaksa membuat Mateo lebih sering duduk di bangku cadangan. Mulai gundahnya Mateo Kovacic membuat banyak klub memonitor ketersediaan sang pemain di bursa transfer musim ini. Tercatat duo Manchester dan Juventus berupaya untuk memboyong mantan pemain Dinamo Zagreb ini. Mateo Kovacic sudah menjadi pemain idaman Masimiliano Allegri sejak musim lalu, sayang tawaran 75 juta euro ditolak oleh manajemen Real Madrid saat itu. Bagi Manchester City, Kovacic adalah opsi cadangan jika buruan utama mereka gagal didatangkan. Negosiasi yang alot dengan Napoli perihal transfer Jorginho membuat Pep Guardiola mulai memikirkan untuk mendatangkan Mateo Kovacic. Sedangkan untuk Setan Merah, mendatangkan Kovacic akan meningkatkan kualitas lini tengah skuad Jose Mourinho musim depan.

4. Timo Werner

Penampilan Timo Werner yang berkesan musim lalu berhasil membuat dirinya mendapatkan satu tempat di skuad tim nasional Jerman yang akan berlaga di Rusia 2018. Werner pun diprediksi akan menjadi pilihan utama Joachim Loew untuk mengisi posisi juru gedor. Kualitas dan potensi Werner membuat banyak klub ingin merekrutnya pada jeda transfer musim panas ini. Meski begitu Werner berpendapat bahwa Piala Dunia ini bukan sebagai ajang “jual diri” kepada klub – klub besar Eropa. Namun sang striker juga tidak menutup kemungkinan untuk pindah dari tim RB Leipzig. Timo Werner percaya jika ingin mencapai potensi terbaiknya, dirinya perlu bermain untuk tim – tim besar Eropa. Bayern Munich, Liverpool, dan Manchester United dikabarkan siap memboyong striker 21 tahun tersebut. Godaan uang besar tentu akan sulit ditolak RB Leipzig, sama seperti ketika mereka bersedia melego Naby Keita ke Liverpool. Diberkahi bermain dengan salah satu skuad terbaik di dunia Piala Dunia 2018 akan menjadi momentum terbaik Werner untuk memikat klub – klub besar Eropa.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: