Pencarian populer
USER STORY
3 Juni 2018 17:35 WIB
..
..
Segalanya Selalu Tentang Cristiano RonaldoDi Kota Kiev Real Madrid kembali membuat sejarah. Meraih 4 trofi Liga Champions dalam 5 tahun terakhir dan tiga diantaranya dilakukan secara beruntun. Dengan tambahan satu trofi musim ini membuat El Real menjadi klub dengan jumlah trofi Liga Champions terbanyak dengan raihan 13 trofi. Di partai final Real Madrid berhasil membungkam Liverpool dengan skor 3 – 1. Satu gol Karim Benzema dan dua gol dari Gareth Bale hanya mampu dibalas oleh satu gol Sadio Mane.
90 menit di Stadion NSC Olimpiyskiy memang penuh dengan drama. Dimulai dari cederanya Mohamed Salah akibat tekel brutal Sergio Ramos, hingga blunder konyol Loris Karius. Ada dua nama yang menjadi pemeran utama pada laga final tahun ini. Dari tim pemenang, ada Gareth Bale yang berhasil menunjukkan kembali sihirnya yang sempat lama hilang. Bermain sebagai pemain pengganti Gareth Bale membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Zinedine Zidane.
Aktor utama lainnya adalah Loris Karius. Tidak ada lagi cara yang lebih buruk untuk menutup musim selain dengan blunder di final Liga Champions. Penampilannya yang semakin matang di paruh kedua musim ini seperti hilang ketika melihat performa Karius di laga final. Akibat kesalahannya yang berujung kekalahan timnya, Liverpool sepertinya mulai kembali menimbang – nimbang kiper mana yang cocok untuk direkrut musim depan. Lewat performa gemilang Bale di partai final, sudah selayaknya pemain nasional Wales ini mendapat seluruh atensi para suporter, namun secara mengejutkan Cristiano Ronaldo dalam wawancara setelah pertandingan mengatakan secara tersirat bahwa dirinya mungkin akan hengkang dari Santiago Bernabue. Pada akhirnya Ronaldo merebut segala perhatian, karena kini semua orang hanya peduli tentang masa depan sang mega bintang.
Final tahun ini memang masih milik Real Madrid sama seperti dengan 2 tahun sebelumnya. Satu – satunya hal yang absen adalah selebrasi gol dari Cristiano Ronaldo. Dua final sebelumnya Ronaldo memberikan kontribusi penting di partai puncak. Pada laga melawan Atletico Madrid dua tahun lalu Ronaldo menjadi penendang kelima Real Madrid sekaligus penentu kemenangan El Real. Kontribusi Ronaldo jauh lebih nyata pada final tahun lalu ketika bersua dengan Juventus di Cardiff. Saat itu kapten tim nasional Portugal mampu menyarangkan 2 gol dan membawa Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions. Seluruh apresiasi dan puja – puji dialamatkan kepada mantan pemain Manchester United ini. Hal itulah yang layak didapatkan oleh Gareth Bale tahun ini, sayangnya Ronaldo menghendaki cerita yang berbeda.


Spotlight dapat didefinisikan sebagai pusat perhatian khalayak umum, dan itu yang ingin didapatkan oleh Ronaldo lewat komentarnya. Selama bertahun – tahun Cristiano Ronaldo berada di spotlight tersebut. Dirinyalah aktor utama dibalik kesuksesan Real Madrid, dan Ronaldo telah memutuskan hanya ada satu nama yang layak menjadi pokok pemberitaan dan nama tersebut adalah Cristiano Ronaldo.
Segalanya seperti sudah tersusun dengan baik oleh Ronaldo karena sang penanya yang mewawancarai Ronaldo sama sekali tidak menyinggung perihal kelanjutan karir sang striker. Namun secara mengejutkan Ronaldo memberikan jawaban tentang masa depannya bersama El Real.
”Saat ini saya harus menikmati momen ini. Nanti dalam beberapa hari mendatang, saya akan memberikan jawaban kepada penggemar, yang selalu mendukung saya. Sungguh luar biasa menjadi bagian dari Real, dalam beberapa hari ke depan saya akan berbicara lebih banyak, oke?” jawab Ronaldo.
Akibat komentar Ronaldo tersebut, media berbondong – bondong berspekulasi perihal masa depan kapten tim nasional Portugal ini. Akan jauh lebih bijak jika Ronaldo berkomentar tentang keberhasilan timnya menuliskan sejarah di Liga Champions dibanding berbicara tentang masa depannya. Dikabarkan rekan – rekan Ronaldo pun tidak senang dengan komentar CR7. Berbicara tentang kelanjutan karir adalah hak yang dimiliki oleh Ronaldo, sayangnya Ia melakukan pada tempat yang salah dan waktu yang tidak tepat.
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos pun ikut berkomentar perihal kegundahan hati Ronaldo. Pemain nasional Spanyol ini yakin bahwa koleganya ini akan tetap bertahan di Santiago Bernabue.
“Saya kira dia akan berbicara tentang ringkasan hasil musim ini," kata Ramos ketika diberitahu tentang wawancara Ronaldo seperti dilansir di Independent.co.uk
“Jika ada sesuatu yang terjadi di sana, dia harus mengklarifikasi hari ini. Dia adalah pemain kunci bagi kami. Tidak ada tempat yang lebih baik dibanding di sini.”
Presiden klub Real Madrid, Florentino Perez juga ikut berkomentar tentang komentar Ronaldo. Florentino Perez juga tidak bisa menutupi sedikit kekecewaannya terhadap pemain bintangnya tersebut.
"Jangan tanya saya hal-hal seperti itu pada hari seperti ini," kata Perez ketika diwawancarai setelah pertandingan final.
"Setiap orang memiliki hak untuk berbicara, tetapi yang paling penting di sini adalah klub, dan kita semua merayakan kemenangan Liga Champions.
Tak ingin segalanya semakin liar, Ronaldo pun memberikan klarifikasi sekaligus mengakui kesalahanya. Dirinya berpendapat bahwa komentarnya malam itu tidak pada tempatnya dan seharusnya tidak Ia katakan.
"Mungkin itu bukan waktu yang tepat untuk membicarakan hal-hal pribadi. "Mungkin saya melakukan kesalahan. Atau mungkin tidak. Ini bukan saat yang tepat, saya tidak ingin mengurangi momen bahagia ini untuk para penggemar, yang selalu mendukung saya dan berada di sisi saya.” jawab Ronaldo.
"Saya seharusnya tidak mengatakan apa yang saya lakukan. Ini bukan saat yang tepat karena klub telah membuat sejarah. Saya akan berbicara dalam beberapa hari. Saya seharusnya tidak mengatakan apa-apa, tapi saya juga tidak menyesalinya. "
Kapabilitas dan kemampuan Ronaldo sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Topskor sepanjang masa Liga Champions, dan raihan 5 Ballon d’Or adalah bukti nyata kehebatan mantan pemain Sporting Lisbon ini. Tidak adanya nama Ronaldo di daftar pencetak gol di final lalu tidak sedikit pun mengurangi catatan apiknya di sepanjang musim ini. Cristiano Ronaldo tidak perlu merasa insecure terhadap eksistensinya untuk tim Real Madrid, karena dirinya tetap pemain terbaik di Real Madrid setidaknya hingga musim depan.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: