Tekno & Sains
·
17 Oktober 2020 20:03

Punya Taman Kecil? 5 Pohon Ini Cocok untuk Menghiasi Halaman Rumah

Konten ini diproduksi oleh Dasar Binatang
Punya Taman Kecil? 5 Pohon Ini Cocok untuk Menghiasi Halaman Rumah (29645)
Palem Kipas Angin Eropa. Foto: Screen Youtube Landscaping
Pohon kecil di teras atau halaman berfungsi sebagai pajangan alami bahkan memberi keteduhan. Banyak dari pohon ini dapat tumbuh dengan baik di dalam pot ataupun langsung ke tanah. Beberapa memiliki ciri khusus, seperti menghasilkan bunga, kulit kayu yang menarik, dan warna yang cerah. The Spruce merangkum beberapa tanaman yang cocok untuk menghiasi halaman atau taman kecil di depan rumah.
ADVERTISEMENT

Pohon chaste (Vitex agnus-castus)

Video
Pohon chaste atau pohon suci adalah tanaman asli Mediterania dan Asia. Cirinya ditandai dengan banyak batang untuk membuat tampilan teduh. Daun chaste memiliki aroma yang harum selama musim panas dan gugur. Varietas 'Silver Spire' dan 'Alba' memiliki bunga berwarna putih, sedangkan bunga 'Latifolia' dan 'Rosea' menampilkan warna merah muda.
Pohon yang tumbuh subur pada tanah dengan kelembaban sedang ini juga dapat dipangkas menjadi semak. Pemangkasan tahunan sangat dianjurkan untuk mempertahankan bentuknya. Selain itu, chaste juga tahan terhadap panas dan jamur.

Pohon maple Jepang (Acer palmatum)

Video
Pohon maple Jepang secara alami berukuran kecil, hanya sekitar 15 kaki. Pohon dapat hidup dengan subur di dalam tanah atau wadah. Perawatan khusus mungkin dilakukan dengan memindahkan wadah ke ukuran yang lebih besar setiap dua tahun sekali.
ADVERTISEMENT
Varietas maple Jepang yang mampu beradaptasi dengan pot atau wadah adalah 'Dissectum', 'Red Dragon', 'Burgundy Lace', 'Crimson Queen', 'Butterfly', dan 'Mikawa Yatsubusa'. Maple Jepang hanya membutuhkan sedikit pemangkasan. Cabang yang mati, sakit, atau, rusak, dapat dibuang.

Palem kipas angin Eropa (Chamaerops humilis)

Video
Siluet yang dihasilkan palem ini akan terlihat sempurna di halaman rumah. Selain palem kipas Eropa, ada beberapa spesies lain yang cocok untuk taman kecil, termasuk kurma kerdil (Phoenix roebelenii), palem surga (Howea forsteriana), palem lady (Rhapis excelsa), palem kipas China (Livistona chinensis), dan kincir angin sawit (Trachycarpus fortunei).
Palem kipas perlu dipupuk selama musim taman. Tak hanya itu, pemangkasan dilakukan pada bagian yang mati atau sakit. Pastikan untuk tidak menyiram terlalu banyak untuk mencegah kematian tanaman ini. Tanah yang lembab dan drainase yang baik diperlukan untuk kelangsungan palem kipas tumbuh subur.
ADVERTISEMENT

Pohon asap (Cotinus coggygria)

Video
Pohon asap, juga disebut semak asap, dikenal dengan daun ungu kemerahan gelapnya yang menakjubkan dan rambut halus menyerupai kepulan asap. Pohon asap dapat ditanam dalam wadah besar atau di teras. Efek "asap" dibuat oleh bulu halus yang mengikuti bunga pohon selama musim semi.
Rambut menjadi merah muda dan kemudian ungu saat musim panas berlangsung. Pangkas sedikit pohon sesuai kebutuhan di awal musim mekar untuk mendapatkan mekar terbaik. Kebutuhan tanah pohon ini meliputi kelembaban sedang, dan drainase yang baik.

Crepe myrtle (Lagerstroemia x Natchez)

Video
Pohon crepe myrtle menunjukkan warna merah muda yang mencolok, kulit kayu yang indah, dan dedaunan khas musim gugur. Wadah besar merupakan pilihan terbaik bagi tanaman cantik ini. Tingginya mencapai sekitar 10 kaki, meskipun ada varietas lain yang lebih kecil, seperti 'Acoma', 'Yuma', 'Zuni', 'Catawba', 'Comanche', 'Hopi', 'Centennial', 'Chica Pink', 'Chica Red', 'Glendora White Varietas ',' Peppermint Lace ',' Pink Velour', 'Seminole ', dan' White Chocolate’.
ADVERTISEMENT
Hindari pemupukan yang berlebihan, karena dapat menghambat pertumbuhan daun selama mekar. Selain itu, pemangkasan ekstensif biasanya tidak diperlukan, meskipun terkadang pemilik ingin mendapatkan bentuk yang diinginkan di awal musim berbunga. Tumbuhan ini hidup subur pada kondisi tanah dengan kelembaban sedang, dan drainase yang baik.