Pencarian populer

Apa Itu Resin? Yuk, Simak Kerajinan Resin yang Gemas Banget!

Mungkin sudah banyak dari kita yang pernah melihat benda-benda berbahan resin, namun tidak pernah tahu sebelumnya apa itu resin. Resin sendiri kini dibagi menjadi dua, yaitu resin alami dan  kimiawi.

Resin alami berupa getah dari berbagai macam pohon terutama pohon kunjung (conifer). Seiring makin sulitnya mendapatkan resin alami terutama untuk produksi skala besar, munculah resin kimiawi yang bisa dibuat sesuai kebutuhan.

Karena sifatnya yang cair, material ini memiliki keunggulan tersendiri sebagai bahan baku kerajinan ketimbang material lain, contohnya kayu. Resin lebih gampang dibentuk sehingga bisa sangat menyerupai cetakannya. Penasaran dengan berbagai macam kerajinan dari bahan ini? Yuk, kita tengok kerajinan resin yang gemas banget berikut ini!

1. Kalung Dandelion, Natural dan Anggun

pinterest.com

Resin bisa menjadi cairan yang bening bagai kristal. Itulah mengapa resin cocok menjadi rupa-rupa perhiasan seperti kalung. Contohnya kalung dengan bandul berbentuk bulat berisi bunga dandelion ini.

Selain modelnya yang cantik, pastikan juga rantai kalung yang dipakai bersifat hypoallergenic agar kulitmu tidak mengalami ruam. Bandul kalung cantik ini mampu memunculkan sisi anggunmu.

2. Gelang Bening Berkilau, Menyegarkan Penampilanmu

Seperti pada kalung, resin juga cocok menjadi material ornamen pada gelang. Sifatnya yang mudah dibentuk dengan beragam corak membuat perhiasan berbahan resin tak ketinggalan zaman dan pantas dikenakan segala usia.

Misalnya saja, gelang bening berwarna biru laut ini. Di samping bentuknya yang manis seperti permen, gelang jernih dengan bintang-bintang kecil berwarna emas ini pasti bisa menyegarkan penampilanmu.

3. Cincin Berisi Glitter yang Mewah

Tidak hanya bisa diisi dengan bunga atau tumbuhan yang bersifat alami, perhiasan dari resin juga bisa diisi penuh dengan glitter yang gemerlap. Meski begitu, cincin resin glitter ini tak nampak berlebihan terutama karena bentuknya yang simpel.

Jika punya waktu luang, kamu juga bisa membuat cincin resin berisi glitter ini dengan bentuk favoritmu.

4. Anting-Anting Sayap Kupu-Kupu

Anting-anting dengan beragam corak memang sangat menarik. Sayangnya, warna-warni pada anting-antik seringkali cepat pudar. Tapi tidak dengan anting-anting berbahan resin, karena warna atau ornamen pendukung justru tertanam di dalamnya.

Selain lebih ringan, anting-anting berbahan resin dengan permukaannya yang glossy akan membuatmu jadi pusat perhatian.

5. Lukisan Abstrak yang Menarik

Kerajinan tidak hanya berbentuk perhiasan yang bisa dikenakan, tetapi juga dapat berupa ornamen hiasan dinding yaitu lukisan. Lukisan abstrak yang memadukan bermacam warna ternyata dapat dibuat dari resin.

Tidak hanya permainan warna, lukisan abstrak ini juga memiliki struktur yang beragam. Material ini ternyata bisa membentuk lukisan abstrak yang tampak nyata ya.

6. Ornamen Etnik Tiga Dimensi

Jika kamu penyuka ornamen etnik, maka benda tiga dimesi berbahan resin bisa mencuri perhatianmu. Dengan detail yang lebih rapi, dekor ornamen etnik tiga dimensi dari material ini akan tampil lebih jernih dan tidak kusam.

Selain lebih gampang dan tidak menurunkan mutu saat dibersihkan, ornamen tiga dimensi berbahan resin relatif lebih terjangkau ketimbang menggunakan bahan lainnya.

7. Dengan Resin, Dasar Gelas jadi Lebih Ceria

Gelas bening polos cenderung dipandang membosankan, apalagi kini marak gelas melamin dengan beragam gambar yang sedap dipandang mata. Namun setelah melihat gelas bening satu ini, kamu akan dapat inspirasi untuk memoles gelas bening polosmu.

Selain lebih gampang dibentuk, resin juga bisa menjadi pelapis sekaligus perekat. Kamu kini bisa menghias perabot favoritmu dengan variasi ornamen yang cantik.

Resin ternyata bisa menjadi material kerajinan tangan yang beragam dan bikin gemas. Apakah kamu juga tertarik membuat kerajinan tangan berbahan resin? Yuk, jelajahi blog dekoruma.com untuk temukan artikel menarik lainnya!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: