kumparan
4 Okt 2018 0:45 WIB

Gemas Banget! 6 Desain Tempat Tidur Anak Tingkat Ini Bikin Betah di Kamar!

Menata kamar tidur anak adalah hal susah-susah gampang. Pasalnya di dalam kamar ini tidak hanya ada tempat tidur, tapi juga lemari, meja belajar, dan aneka mainan. Kalau memiliki kamar tidur yang luas dan banyak sih tidak apa. Tapi bagaimana jika jumlah kamar tidur terbatas dan kamu memiliki 2 orang anak? Nah solusinya adalah menggunakan tempat tidur anak tingkat di dalam satu kamar!
ADVERTISEMENT
Desain tempat tidur anak tingkat yang bagus, tidak hanya membuat kamar menjadi lebih efisien tapi juga membuat anak betah di dalamnya. Misalnya saja seperti 6 desain tempat tidur anak tingkat berikut ini!
1. Tempat tidur anak tingkat berbentuk rumah
blogspot.com
Anak siapa sih yang tidak suka main rumah-rumahan? Agar dunia fantasi mereka menjadi nyata, gunakan saja tempat tidur anak tingkat yang berbentuk rumah ini. Materialnya menggunakan kayu yang dicat putih abu-abu. Bagian atasnya menyerupai atap rumah lengkap dengan jendela dan lampu tidur. Waktu tidur pun akan terasa lebih menyenangkan dan nyaman.
2. Tempat tidur anak tingkat serba biru
Untuk tiga jagoan kecilmu, cobalah desain tempat tidur anak tingkat yang serba biru bergaya modern ini. Pada bagian bawah ada 1 kasur empuk dan pada bagian atas ada 2 kasur. Untuk naik ke bagian atas, si anak bisa memanjat lubang-lubang yang ada pada dinding tempat tidur anak tingkat.
ADVERTISEMENT
Tempat tidur anak tingkat ini diletakkan pada sudut kamar, sehingga kamar tidur tetap terasa lega. Pada bagian bawah yang kosong, bisa dimanfaatkan sebagai area belajar atau tempat memajang aneka mainan dan boneka si kecil.
3. Tempat tidur anak tingkat dengan yang aman
Pada saat memilih tempat tidur anak tingkat, yang harus kamu perhatikan adalah keamanan pada bagian tangga dan tempat tidur bagian atas. Pilihlah tempat tidur anak tingkat dengan tangga berukuran besar dan dilapisi karpet. Dengan demikian, si anak akan lebih mudah untuk naik turun meski masih mengantuk. Untuk tempat tidur bagian atas, pastikan ada pagar pembatas yang cukup tinggi dan kuat agar mereka tidak terjatuh saat tidur.
4. Tempat tidur anak tingkat dengan perosotan
Tidak ada cara yang lebih menyenangkan untuk turun dari kasur selain menggunakan perosotan, bahkan untuk orang dewasa sekali pun. Pilihlah tempat tidur anak tingkat dengan perosotan seperti ini agar mereka lebih termotivasi untuk bangun pagi setiap hari.
ADVERTISEMENT
Agar semakin sempurna, terapkan tempat tidur anak tingkat yang tematik seperti gambar di atas. Lengkapi dengan tangga dan tali ayunan. Si kecil pun akan menjadi lebih betah bermain di kamar tidur!
5. Tempat tidur anak tingkat merangkap rak pajang
Masing-masing anak memiliki benda kesayangannya sendiri. Daripada benda-benda tersebut tergeletak di dalam boks atau bahkan berceceran di lantai, akan lebih baik jika kamu membeli tempat tidur anak tingkat dengan rak pajang seperti ini.
Di samping bagian tempat tidur ada banyak rak yang bisa digunakan untuk memajang benda kesayangan mereka. Bahkan bagian bawah tangga pun bisa dijadikan rak display. Sudah cantik, efisien tempat juga kan?
6. Tempat tidur anak tingkat dengan ruang TV di bawahnya
Si kecil suka bermain playstation atau menonton acara TV sebelum tidur? Kalau begitu gunakan tempat tidur anak tingkat yang bagian bawahnya dimodifikasi seperti ini. Dengan demikian si kecil bisa segera pergi tidur jika sudah selesai bermain. Bagian bawah ini juga bisa kamu modifikasi menjadi area belajar atau area dandan. Sesuaikan saja dengan minat mereka.
ADVERTISEMENT
Kalau disesuaikan dengan kepribadian anak-anakmu, desain tempat tidur anak tingkat seperti apa yang akan membuat mereka betah di kamar?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan