Pencarian populer

Mau Menghadirkan Suasana Baru? Pakai 7 Motif Keramik Stylish Ini!

Keramik yang berfungsi sebagai material pelapis kini semakin menjadi sorotan. Pasalnya, berbagai motif menarik yang ditampilkannya terbukti dapat mengubah tampilan ruangan dengan efektif.

Daripada merombak atau mengisi ruangan dengan furnitur baru, mengganti pelapis ruangan dengan motif keramik baru jauh lebih hemat. Pilihan motif keramik yang tepat pun dapat memberikan pengaruh yang lebih signifikan terhadap perubahan suasana ruang.

Motif keramik yang dipilih haruslah disesuaikan dengan selera dan karakter pemilik rumah. Sehingga tidak jadi ornamen pelengkap semata, sebaliknya ia mampu menyuguhkan kenyamanan yang dibutuhkan pemilik rumah. Motif keramik apa saja yang bisa dijadikan pilihan? Yuk, lihat inspirasi motif keramik dari Kania ini!

1. Pola atraktif dari motif keramik geometris

houzz.com

Ruangan yang didominasi warna putih memang berkesan bersih dan modern, tapi kesan serupa belum tentu menghidupkan peran sebuah ruang dengan baik. Menerapkan pola motif keramik geometris seperti di ruang keluarga ini dapat menghindari kesan monoton yang muncul dari didominasi warna putih.

Saat diaplikasikan di tengah ruangan seperti ini, motif keramik pun tampil jadi pusat perhatian. Selain itu, pola geometris yang nampak pada motif keramik berhasil mengoptimalkan fungsi ruang keluarga dengan baik. Suasana berkumpul di ruang keluarga jadi terasa lebih menyenangkan.

2. Motif keramik vintage ramaikan suasana santai di ruang semi terbuka

Motif keramik dapat memberikan pengaruh besar terhadap mood pengguna ruang. Pada ruang semi outdoor ini, kehadiran warna lain amat dibutuhkan untuk bisa memeriahkan suasana.

Daripada mengandalkan karpet atau alas baring lainnya, membuat kombinasi motif keramik vintage seperti ini dapat menciptakan keceriaan secara permanen. Sentuhan vintage pada motif keramik ini sengaja dihadirkan agar pemilik rumah bisa bernostalgia saat reuni dengan teman-teman lama di rumah.

3. Perpaduan dua motif keramik di kamar mandi

Warna memainkan peran penting di kamar mandi. Perpaduan warna yang dipilih menentukan kamar mandi dapat terlihat lebih luas atau tidak. Saat tertarik dengan karakter maskulin dan modern yang dimunculkan motif keramik berwarna gelap, namun takut kamar mandi jadi terlihat gelap dan sempit. Motif keramik berwarna terang dapat diselipkan di antaranya.

Apapun motif keramiknya, gunakanlah homogenous tile atau keramik kamar mandi antiselip. Motif keramik yang bertekstur kasar dapat dipilih sebagai pelapis lantai di area basah untuk mengurangi licin.

4. Komposisi motif keramik yang apik

Bagaimana menciptakan perpaduan warna yang serasi di dalam ruangan lewat motif keramik? Prinsipnya, terpakan warna yang berlawanan pada lantai dan dinding. Bila dinding berwarna gelap, pilihlah motif keramik lantai berwarna terang  untuk menyelaraskan tampilannya.

Begitupun saat menerapkan lebih dari dua motif keramik di dalam ruangan, keduanya harus tampil seimbang. Jangan sampai kedua motif keramik saling berebut perhatian. Perpaduan subway tile berwarna putih dengan motif keramik geometris berwarna gelap ini saling menyeimbangi untuk menciptakan kesan industrial modern yang elegan.

5. Motif keramik tampil menonjol di backsplash dapur

Karena bersifat tidak menyerap air, keramik adalah material yg tepat digunakan untuk melapisi area backsplash. Motif keramik dapur yang tengah diminati sebagai pelapis backsplash adalah motif vintage. Jelas saja, penggunaan motif keramik vintage sekejap membuat dapur tampil lebih dinamis.

Biasanya motif keramik vintage digunakan bersamaan dengan peranti dan furnitur bergaya minimalis untuk memunculkan kesan eklektik yang kuat. Namun, memadukan motif keramik ini dengan semen ekspos dan papan kayu juga dapat memunculkan kesan lapuk yang eksotis, khas gaya rustic.

6. Nuansa kayu dari perpaduan motif keramik polos

Meski lekat dengan tampilan licin dan mengilap, beberapa motif keramik juga mampu mengahdirkan kesan natural yang hangat ke dalam ruangan, salah satunya motif keramik polos. Ia fleksibel digunakan pada interior maupun eksterior ruangan.

Keramik tanpa motif bisa disusun sedemikian rupa sehingga menampilkan pola tertentu. Seperti pada dapur ini, permainan turunan warna cokelat pada keramik lantainya seola nampak alami layaknya menggunakan pelapis kayu.

7. Elegan dengan motif keramik batu alam

Pola dan warna pada motif keramik memberikan andil yang besar dalam menciptakan kesan yang ingin dihadirkan. Bila ingin dapur nampak elegan dan mewah, namun tidak cukup biaya untuk memasang marmer atau granit, motif keramik batu alam seperti ini dapat menjadi pilihan.

Gunakan motif keramik berukuran besar sehingga guratan tampil lebih ekspresif. Selain itu, keramik berukuran besar juga bisa menghemat waktu dan biaya pemasangan.

Jadi apabila ingin mengubah suasana ruang, kini kamu tidak perlu bingung lagi. Ketujuh motif keramik di atas siap memberikan makna baru pada konsep interior rumahmu.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.59