kumparan
25 Jun 2018 4:12 WIB

Yuk, Simak 9 Inspirasi Teralis Jendela untuk Rumah Impianmu!

Jendela menjadi sarana pengantar masuk cahaya dan udara ke dalam rumahmu. Berkat elemen yang satu ini, kamu bisa berkomunikasi dengan dunia luar, mulai dari mencari inspirasi atau sekadar melihat pemandangan
ADVERTISEMENT
Supaya aman, baiknya jendela diberi teralis. Teralis jendela bisa mencegah gangguan orang jahat atau mencegah kecelakaan pada anak balita saat merangkak, termasuk menyempurnakan tampilan rumahmu.
Nah, untuk membantumu, kali ini Kania akan memberikan 9 inspirasi teralis jendela yang bisa diaplikasikan di rumah impianmu. Mau tahu apa saja?
Teralis Jendela Besi Tempa
Besi  merupakan salah satu material yang sangat mudah ditempa. Hasilnya, besi sangat mudah untuk dibentuk setelah dipanaskan pada suhu tinggi, termasuk dijadikan elemen dekoratif dengan kekuatan dan daya tahan yang baik. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan teralis jendela dari besi tempa yang fleksibel untuk berbagai konsep rumah, baik desain rumah klasik ataupun minimalis.
Teralis Jendela Kisi-kisi Baja
Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan teralis kisi-kisi baja. Memiliki karakter menyerupai aluminium, baja mempunya keunggulan pada daya tahan yang lebih prima. Tentunya, teralis dari material baja bisa kamu sesuaikan dengan berbagai kondisi, termasuk dengan model jendela di rumahmu.
ADVERTISEMENT
Teralis Jendela Kisi-kisi Aluminium
Aluminium merupakan salah satu material ringan yang bisa dibentuk secara fleksibel pada berbagai macam gaya. Termasuk untuk teralis jendela, di mana material ini bisa menyesuaikan kebutuhan desain kamu. Tak hanya itu, teralis jendela alumunium juga memiliki keunggulan lain, seperti kemudahan perawatan, tahan lama dan harga yang jauh lebih murah ketimbang baja.
Teralis Jendela Kayu
 
Siapa bilang material kayu tak bisa difungsikan untuk teralis jendela? Meskipun harganya tergolong mahal, namun kamu yang ingin menambahkan kesan natural pada rumah bisa menggunakan material ini pada teralis jendela. Perlu diperhatikan, teralis jendela kayu memerlukan perawatan yang rajin sehingga kamu harus sering membersihkannya supaya nggak perlu repot membasmi rayap.
ADVERTISEMENT
Teralis Jendela Kamar Mandi
Siapa bilang teralis hanya bisa disematkan pada jendela bagian depan rumah saja? Untuk menambah privasi, kamu bisa memasang teralis jendela di kamar mandi. Seperti pada contoh di atas, kamu bisa melihat teralis jendela yang dipasangkan berdekatan dengan bathtub yang sangat serasi dengan ornamen interior oriental yang digunakan.
Teralis Jendela Fleksibel
Supaya udara tetap masuk secara maksimal, kamu bisa menggunakan teralis jendela seperti pada gambar. Saat pagi hari, kamu bisa membuka teralis jendela untuk membiarkan udara segar memenuhi ruangan. Jika cuaca terlalu panas, kamu pun bisa menutupnya sesuai keinginan.
Teralis Jendela Aksen Unik
pinterest.com
Siapa bilang teralis jendela bentuknya itu-itu saja? Jika bosan, kamu bisa mengganti teralis jendela lama kamu dengan model yang lebih atraktif. Seperti pada contoh, teralis jendela ini memiliki bentuk yang unik dengan desain yang menyerupai tumbuhan merambat.
ADVERTISEMENT
Teralis Jendela Luar
pinterest.com
Berbeda dengan model lainnya, teralis jendela yang satu ini memberikan perlindungan maksimal dari luar. Ya, kamu bisa memasang teralis jendela di bagian luar rumah untuk menjaga privasi, namun memberikan jarak yang cukup supaya jendela dengan bebas bisa kamu buka.
Teralis Jendela Klasik
Tak hanya berbentuk tegak lurus, kamu bisa menggunakan teralis jendela berikut ini untuk memberikan kesan klasik pada rumah. Dengan cat putih, teralis jendela ini tidak meninggalkan kesan kuno, malah terlihat sangat mewah dan berkelas.
Nah, contoh teralis jendela di atas bisa kamu jadikan inspirasi untuk menambah keindahan rumah. Kamu ingin melihat inspirasi lain? Jangan lupa untuk selalu mengakses dekoruma.com!
 
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan