Pencarian populer

6 Bandara Siap Jadi Tempat Parkir Pesawat Peserta IMF-Bank Dunia

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Foto: Dokumentasi Bandara Ngurah Rai)
Dalam perhelatan International Monetary Fund-World Bank Annual Meetings 2018 yang akan berlangsung 12-14 Oktober 2018 di Bali mendatang, terdapat penambahan 100 pesawat setiap harinya untuk mengakses Pulau Bali.
ADVERTISEMENT
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, nantinya 100 pesawat tambahan tersebut tidak hanya diparkir di Bandara I Gusti Ngurai Rai Bali saja, melainkan juga di bandara yang ada di sekitar Bali untuk mengurangi kepadatan.
"Kita sudah prediksi ada 100 pesawat yang akan datang (setiap harinya), dan kita sudah perhitungkan mereka bisa masuk ke Bali. Tapi parkirnya enggak semuanya di Bali," katanya di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Jumat (2/3).
Budi Karya pun menjelaskan, nantinya terdapat 6 bandara di berbagai daerah yang akan dijadikan tempat parkir 100 pesawat itu, yakni bandara di Surabaya, Makassar, Mandalika, Banyuwangi, Jember, dan Lombok.
"Di sana, mereka (100 pesawat itu) parkir saja," tegasnya.
Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
ADVERTISEMENT
Total terdapat 15.000 undangan dari 189 negara yang akan hadir dalam acara itu. Dari 15.000 undangan itu, sebanyak 1.500 di antaranya adalah staf IMF, observer sebanyak 1.000 orang, dan investor mencapai 5.000 orang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86