kumparan
29 Nov 2018 19:21 WIB

7 Chinese Food Halal Paling Populer di Indonesia

Hallo teman eatcious! pembahasan makanan halal berikut ini sangat menarik untuk kamu simak. Kamu suka nggak sih mengonsumsi chinese food? Yap, beberapa makanan di bawah ini merupakan chinese food yang sangat populer di Indonesia. Aku juga akan membagikan tips buat kalian yang pengen banget mengonsumsi chinese food halal. Penasaran banget dengan ulasannya? Baca selengkapnya di bawah ini.
ADVERTISEMENT
1. Bebek Peking
Foto: bebek peking via pexels.com.
Siapa sih yang belum nyobain bebek peking? Chinese food yang satu ini sudah sangat melegenda banget dan disukai banyak orang. Pertama-tama bebek dibakar terlebih dahulu, dibumbui asam manis lalu dipanggang lagi hingga bumbu benar-benar meresap. Enggak heran, makanan yang satu ini sangat digemari, selain rasa bumbunya enak, daging bebek juga sangat empuk karena proses pemanggangan cukup lama.
Jika kamu ingin mengonsumsi bebek peking ini, pastikan kamu mendatangi restoran chinese food halal. Jika kamu ragu, jangan sungkan untuk bertanya pada pelayan restoran apakah bebek tersebut tercampur dengan wajan atau pun tempat pengolahan makanan yang digunakan untuk mengolah babi. Kamu ingin mengonsumisnya dengan tenang bukan? So, jangan ragu bertanya ya!
ADVERTISEMENT
2. Kwetiau
Foto: Kwetiau
Makanan berikut ini hampir mirip dengan bakmi, kwetiau merupakan mi yang juga banyak peminatnya di Indonesia nih. Perbedaan kedua makanan tersebut hanya pada tekstur dan bentuknya saja.
Kwetiau memiliki tekstur lebih kenyal dan bentuknya lebih lebar. Biasanya kwetiau ini ditemani dengan sayur sebagai pelengkap. Makanan ini juga membuatmu kenyang lho. Sering kali kwetiau dijadikan sebagai menu main course.
3. Tamie Capcay
Foto: Tamie capcay via youtube.
Makanan yang satu ini juga menjadi andalan menu main course masyarakat Indonesia. Ketika mengonsumsi tamie capcay kekentalan bumbu dengan tambahan mi yang kriuk akan menggugah selera banget. Sebab makanan ini diolah dengan cara digoreng kering. Kentalnya capcay panas dengan tambahan mi tamie yang menjadikan makanan ini jadi gurih dan kriuk-kriuk. Tamie adalah jenis mi yang digoreng kering.
ADVERTISEMENT
4. Fu Yung Hai
Foto: Fu Yung Hai via youtube.
Kamu tentunya sudah tak asing dengan makanan favorit berikut ini ya! Telur dadar yang lebih besar dari biasanya dicampur dengan wortel, bumbu saus tomat yang manis sebagai pelengkapnya. Tak lupa juga ditambahkan kacang polong di atasnya. Menambah selera dengan saus tomat yang cenderung encer. Biasanya makanan berikut ini sangat cocok dimakan dengan nasi putih hangat.
5. Bakcang
Foto: Bakcang via youtube.
Kamu sudah pernah mencoba chinese food bernama Bakcang ini? Makanan yang terbuat dari beras ketan pada lapisan luarnya dan berisikan daging. Biasanya diisi dengan daging sapi, ayam, jamur, atau pun babi. Bagi kamu yang ingin mencoba makanan ini pastikan isinya selain daging babi ya! Makanan ini sering kali dijadikan sebagai oleh-oleh karena sangat praktis dibawa.
ADVERTISEMENT
6. Bakpao
Foto: Bakpao via youtube.
Nah Bakpau juga merupakan salah satu chinese food yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Bakpau seperti roti yang terbuat dari tepung terigu yang diberi ragi dengan isian yang sangat enak. Aslinya, Bakpao di China sendiri berisikan daging babi. Namun, saat masuk ke Indonesia, Bakpao memiliki banyak varian isinya nih. Bakpau diisi dengan daging ayam, jamur, kacang hijau, kacang merah, keju, cokelat, dan selai-selai perasa lainnya. Bakpao pun sudah banyak dijadikan sebagai menu oleh-oleh.
7. Jiaozi
Ilustrasi Jiaozi, kuliner khas Chinese (Foto: Wikimedia Commons)
Kamu pernah mengonsumsi Siomay? Sudah terbayang bentuk Siomay belum teman eatcious? Ya, makanan yang satu ini mirip banget dengan Siomay khas Indonesia. Jiaozi sendiri terbuat dari daging ikan atau udang yang dimasak sampai matang. Lalu dibungkus dengan adonan yang terbuat dari kanji dan tepung terigu. Penasaran mau coba? Makanan yang satu ini juga tersedia di restoran chinese food lho! Buruan cobain yuk!
ADVERTISEMENT
***
Ketujuh chinese food di atas merupakan favorit masyarakat Indonesia, bahkan se- Asia lho! Ya, meskipun begitu, kamu juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Ketujuh masakan tersebut dapat dengan mudah kamu buat di rumah. Selain mengasah kemahiran memasakmu, tentunya sudah terjamin kehalalannya dong. Kamu penasaran nggak sih dengan resepnya? Kirim komentarmu di bawah ya, kira-kira penasaran dengan resep chinese food yang mana.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan