kumparan
search-gray
Woman23 Maret 2018 16:08

Membuat Scrub Wajab Dengan Bahan Alami

Konten kiriman user
Membuat Scrub Wajab Dengan Bahan Alami (586041)
Haloo girls.... Scrub merupakan salah satu produk kecantikan yang tidak boleh dilewatkan loh girls. Dengan melakukan scrub secara rutin akan mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran, dan juga bisa memperhalus kulit wajah. Banyak sekali produk scrub yang beredar di market dan pastinya mempunya berbagai khasiat. Buat kamu yang lebih suka menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan, wajib banget nih coba beberapa bahan berikut ini untuk membuat scrub wajah. Selain hasilnya tidak kalah bagus dengan yang di market, scrub dengan bahan alami pastinya lebih aman dan kamu bisa menyesuaikan dengan jenis kulitmu. Yuk langsung simak ya tips berikut ini :
ADVERTISEMENT
1. Strawberry
Strawberry mengandung vitamin C pada sangat baik untuk mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, dan menutrisi kulitmu. Karena hal itu strawberry cocok untuk dijadikan scrub wajah. Caranya cukup mudah yaitu ambil buah strawberry dan haluskan menggunakan garpu lalu tambahkan sedikit madu, aduk-aduk hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada wajah tunggu hingga mengering dan bilas hingga bersih
Membuat Scrub Wajab Dengan Bahan Alami (586042)
2. Kopi
Kopi selain diolah menjadi minuman penghilang kantuk, ternyata bisa digunakan sebagai scrub dan bisa menghancurkan lemak di bawah permukaan kulit. Caranya cukup mudah yaitu tuang bubuk kopi pada mangkok lalu beri sedikit air dan aduk hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan scrub kopi pada wajah tunggu hingga kering. Setelah kering gosokan wajah dengan gerakan melingkar lalu bilas menggunkan air hangat.
Membuat Scrub Wajab Dengan Bahan Alami (586043)
3. Gula Pasir
ADVERTISEMENT
Gula pasir memiliki berbagai manfaat dalam kehidupan sehari-hari selain untuk membuat minuman, masakan, makanan. Gula juga bisa digunakan untuk membuat scrub, caranya campurkan gula dan madu hingga tercampur merata. Lalu oleskan scrub gula pada kulit wajah atau kulit tubuh, pijat perlahan dengan gerakan melingkar lalu diamkan 15-30 menit
Membuat Scrub Wajab Dengan Bahan Alami (586044)
4. Garam
Garam berfungsi mengangkat sel kulit mati pada wajah maupun kulit tubuh kamu, menghaluskan kulit wajah kamu dan melancarkan sirkulasi darah pada tubuh kamu. Untuk membuat scrub dari garam caranya mudah yaitu campurkan garam, madu, dan minyak zaitun hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan tunggu hingga kering. Setelah kering gosokan wajah dengan gerakan melingkar lalu bilas menggunkan air hangat.
Membuat Scrub Wajab Dengan Bahan Alami (586045)
5. Teh Hijau
ADVERTISEMENT
Teh hijau terkenal mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu nya adalah sebagai antioksidan serta mineral yang tinggi untuk menangkal radikal bebas. Untuk membuat scrub dari teh hijau kamu memerlukan ampas teh hijau, madu, dan gula pasir dengan perbandingan 2:2:4. Campurkan ketiga bahan tadi hingga menjadi pasta, lalu oleskan dan pijat perlahan dengan gerakan melingkar. Lalu bilas dengan air hingga bersih.
Membuat Scrub Wajab Dengan Bahan Alami (586046)
6. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu rempah yang digunakan untuk memasak. Kunyit mengandung antioksidan dan anti inflamasi serta dapat mengatasi bakteri pada jerawat yang meradang. Kunyit juga bisa diolah menjadi scrub caranya dengan mencampurkan 1 sendok bubuk kunyit, sedikit garam, air dan ampas teh hingga menjadi pasta. Lalu oleskan dan pijat perlahan dengan gerakan melingkar. Lalu bilas dengan air hingga bersih.
Membuat Scrub Wajab Dengan Bahan Alami (586047)
7. Almond
ADVERTISEMENT
Kacang almond mengandung banyak nutrisi, antara lain serat pangan, lemak tak jenuh, serta beberapa jenis vitamin B, dan vitamin E. Kacang almond juga memiliki kandungan mineral yang bermanfaat bagi tubuh seperti kalsium, magnesium, zat besi dan zinc. Karena kandungan itu almond cocok untuk dijadikan scrub caranya tumbuk kacang almond hingga halus lalu campurkan sedikit minyak zaitun. Lalu oleskan dan pijat perlahan dengan gerakan melingkar. Lalu bilas dengan air hingga bersih.
Membuat Scrub Wajab Dengan Bahan Alami (586048)
8. Oatmel
Oatmeal bisa dijadikan bahan baku scrub alami untuk memberantas bekas jerawat bila dilakukan dengan rutin. Zat saponins yang terkandung di dalamnya bisa mengangkat bersih kotoran, debu, dan minyak, namun tetap tidak menghilangkan kelembapan wajah. Cocok banget deh buat kamu yang punya kulit kering. Caranya cukup mudah yaitu ambil oatmeal lalu blender dengan air hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada wajah dan tunggu hingga mengering. Lalu bilas dengan air hingga bersih.
Membuat Scrub Wajab Dengan Bahan Alami (586049)
9. Beras
ADVERTISEMENT
Kamu bisa menggunakan beras untuk menbuat scrub caranya dengan menumbuk beras lalu tambahkan air dan aduk-aduk hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada wajah dan tunggu hingga mengering. Lalu bilas dengan air hingga bersih.
Membuat Scrub Wajab Dengan Bahan Alami (586050)
10. Minyak Zaitun
Minyak zaitun bisa digunakan untuk memasak maupun kecantikan. Untuk kecantikan, minyak zaitun diolah menjadi body lotion, masker wajah, pelembab rambut, lulur badan, massage cream, bahkan scrub. Minyak zaitun ini sangat cocok untuk jenis kulit kering maupun sensitif, jika dilakukan dengan rutin maka akan dapat melembabkan kulit kamu. Caranya cukup mudah yaitu ambil beberapa minyak zaitun lalu campurkan dengan gula pasir. Kemudian gosokkan pada wajah dan bagian tubuh lainnya, pijat perlahan dengan gerakan melingkar. Diamkan 25-30 menit lalu bilas.
Membuat Scrub Wajab Dengan Bahan Alami (586051)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white