Entertainment
·
10 September 2020 22:10

Yuk, Percantik Rumahmu dengan DIY Kolam Air Terjun di Depan Rumah

Konten ini diproduksi oleh DIY Lifestyle
Yuk, Percantik Rumahmu dengan DIY Kolam Air Terjun di Depan Rumah (7148)
Ilustrasi Kolam Taman Air Terjun | Pinterest
Hallo semua... Tahukah kamu sahabat apa itu kolam ikan? Kolam ikan adalah perairan terkendali yang biasa digunakan untuk memelihara sejumlah ikan untuk budidaya seperti pemancingan atau hiasan. Dalam membuat kolam ikan kita harus memperhatikan kondisi tanah, karena akan berpengaruh terhadap kemiringan serta besar kecilnya pematang. Ketinggian air kolam baru dapat dipertahankan ketika tanah dasar dan pematang dapat menahan air dan tidak porous. Tanah liat berpasir atau tanah lempung liat cukup berpasir biasanya memiliki plastisitas dan tidak porous. Ciri tanah dengan plastisitas tinggi biasanya tidak mudah terputus ketika dibentuk memanjang seperti pancing, tetapi mudah pecah bila dibentuk lempengan dan dipijat dengan jari. Tanah dengan elastisitas tinggi juga ditandai dengan tidak terlalu menciut apabila kering dan tidak terlalu lengket apabila basah.
ADVERTISEMENT
Memiliki rumah yang indah dan nyaman memang impian bagi setiap orang. Banyak sekali cara dan desain untuk mendapatkan rumah yang indah dan nyaman. Salah satunya adalah dengan membuat kolam taman air terjun. Dengan memanfaatkan area pekarangan rumah, sahabat bisa membuat kolam taman air terjun. Untuk membuatnya sahabat hanya memerlukan beberapa peralatan pertukangan, tanaman penghias, dan yang paling penting adalah ikan hias.
Yuk daripada penasaran, langsung saja kita simak bersama-sama video tutorial membuat kolam taman air terjun berikut ini. Selamat menyaksikan!
Sumber : Youtube Ide Kreatif