Gaet Dompet Dhuafa, Y.O.U Beauty Salurkan Donasi 50 Juta Bantu Warga

Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa
Konten dari Pengguna
19 Mei 2022 15:49
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Dompet Dhuafa tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dok. Dompet Dhuafa
zoom-in-whitePerbesar
Dok. Dompet Dhuafa
ADVERTISEMENT
JAKARTA -- Pada Ramadan 1443 (2022), salah satu merek produk kecantikan, Y.O.U Beauty, berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa menggulirkan campaign berbagi bertagar #WouldYOULoveYou. Melalui program ini, Y.O.U Beauty menyisihkan pada setiap pembelian produk Y.O.U Beauty sebagai donasi dari para pelanggan untuk disalurkan kepada masyarakat sosial.
ADVERTISEMENT
Donasi pun telah terkumpul, sehingga pada Selasa (17/5/2022) melalui media daring Google Meet, Y.O.U Beauty melakukan serah terima donasi kepada Dompet Dhuafa sebagai partner kebaikan. Donasi kepedulian dari para pelanggan tersebut berhasil terkumpul sebesar Rp50.000.000,- (lima puluh juta rupiah). Secara simbolis, donasi tersebut diserahkan oleh PR & Marcomm Manager Y.O.U Beauty Nurul Fajrini kepada General Manager Resource Mobilization Ahmad Faqih Syarafaddin. Dengan dikumpulkannya donasi ini, kedua pihak ingin mewujudkan keinginan para pelanggan untuk bisa peduli dan mencintai sesama, selain mencintai diri sendiri.
Nurul mewakili Brand Director Y.O.U Beauty Anastasya Christine (Ayu), berharap dengan diserahkannya donasi kepada Dompet Dhuafa bukan berarti sebagai penutup kolaborasi. Melainkan justru sebagai penanda komitmen Y.O.U Beauty untuk terus berupaya melakukan kolaborasi kebaikan-kebaikan lainnya.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah kerjasama ini berjalan dengan baik dan lancar sejak awal. Mewakili Bu Ayu selaku Direktur Y.O.U Beauty, saya mengucapkan terimakasih atas terjalinnya kerjasama ini. Kami berhara selanjutnya akan terus bisa bekerjasama. Insya Allah akan ada lagi pintu kerjasama yang bisa dilakukan dengan dompet dhuafa. Semoga ini bisa menjadi influence bagi brand-brand lain dan juga semua orang untuk ikut aksi kolaborasi kebaikan selanjutnya," ucapnya.
Meski begitu, Y.O.U meyakini, sebesar-besarnya profit atau pemasukan yang diperoleh, namun tetap akan kalah dengan besarnya manfaat dari berbagi kepada sesama.
Menanggapi kerjasama yang terjalin dengan baik ini, Faqih mengucapkan banyak terimakasih atas kepada Y.O.U Beauty sekaligus para pelanggannya atas kepercayaan yang diberikan kepada Dompet Dhuafa. Ia meyakini dengan kerjasama ini, akan mampu menumbuhkan percikan-percikan kepedulian dari pihak lainnya untuk turut terlibat.
ADVERTISEMENT
"Kami tentu berharap kerjasama ini adalah pembuka dari kerjasama kerjasama selanjutnya. Di Dompet Dhuafa, program semacam ini menjadi salah satu pendekatan dakwah kepada anak-anak muda. Yaitu dengan cara mengajak berbagi kepedulian kepada sesama. Kami pastikan 99.99 persen dana yang diamanahkan ini tersalurkan dan bermanfaat kepada para yang memang berhak," tanggapnya tegas.
Selanjutnya, guna memastikan penyaluran tepat sasaran, donasi akan disalurkan bersama dengan unit-unit program Dompet Dhuafa baik itu pada program pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, kemanusiaan, maupun dakwah. Faqih berharap, pihak Y.O.U Beauty dapat ikut serta melakukan penyaluran sekaligus menyapa dan memberikan semangat kepedulian kepada para penerima manfaat. (DD)*