Good People, IK Dan Inkubator Bisnis Umar Usman Bersama Dukung Kemajuan UMKM

Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa
Konten dari Pengguna
13 Oktober 2022 21:33
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Dompet Dhuafa tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Good People International NGO melalui ReBach International pada hari Rabu, 12 Oktober 2022 melangsungkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU)/ Nota kesepakatan yaitu penandatanganan kerja sama program Inkubasi Usaha bersama  Institut Kemandirian dan Inkunator BIsnis Umar Usman. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak M Iqbal Adriansyah selaku Perwakilan Tim ReBach International, Bapak Abdurrahman Usman Direktur Institut Kemandirian,  Bapak Asep Hendriana Ketua Yayasan Pendidikan Umar Usman dan Bapak Rendika Rezky Kepala Inkubator Bisnis Umar Usman.
zoom-in-whitePerbesar
Good People International NGO melalui ReBach International pada hari Rabu, 12 Oktober 2022 melangsungkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU)/ Nota kesepakatan yaitu penandatanganan kerja sama program Inkubasi Usaha bersama Institut Kemandirian dan Inkunator BIsnis Umar Usman. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak M Iqbal Adriansyah selaku Perwakilan Tim ReBach International, Bapak Abdurrahman Usman Direktur Institut Kemandirian, Bapak Asep Hendriana Ketua Yayasan Pendidikan Umar Usman dan Bapak Rendika Rezky Kepala Inkubator Bisnis Umar Usman.
ADVERTISEMENT
TANGERANG, BANTEN —- Good People International NGO melalui ReBach International pada hari Rabu, 12 Oktober 2022 melangsungkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU)/ Nota kesepakatan yaitu penandatanganan kerja sama program Inkubasi Usaha bersama Institut Kemandirian dan Inkunator BIsnis Umar Usman. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak M Iqbal Adriansyah selaku Perwakilan Tim ReBach International, Bapak Abdurrahman Usman Direktur Institut Kemandirian, Bapak Asep Hendriana Ketua Yayasan Pendidikan Umar Usman dan Bapak Rendika Rezky Kepala Inkubator Bisnis Umar Usman.
ADVERTISEMENT
Acara penandatangan kerja sama ini dilaksanakan di Kampus Bisnis Umar Usman Tangerang selatan dengan rangkaian kegiatan Sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Umar Usman , Sambutan Direktur Institut kemandirian, Sambutan Perwakilan Re Bach, Penandatanganan MOU, Foto Bersama dan Ramah Tamah.
“Dengan value yang ternyata sama, kita ingin menjalankan program ini dengan sebaik baiknya tidak hanya sekedar tersalurkan atau tersampaikan kepada penerima manfaat. Sekarang ini eranya sudah kolaborasi, “engga collabs, akan collaps” seperti apa yang disampaikan oleh mas Yuswohady salah satu Pakar Branding Nasional” Ucap Asep Hendriana (Ketua Yayasan Pendidikan Umar Usman)
“Konteks program kerjasama ini justru kita berharap adanya circle positif yang bisa memberikan impact positif bukan hanya untuk kita namun juga untuk masyarakat” Tutur Abdurahman Usman (Direktur Institut Kemandirian).
ADVERTISEMENT
Kerja sama ini terbentuk dari kesamaan Visi antara ReBach international sebagai perwakilan dari Good people International NGO di Indonesia dengan Institut kemandirian dan Inkubator Bisnis Umar usman yang konsentrasinya kepada penguatan UMKM.
“Target program ini adalah para Alumni dari Institut kemandirian yang sudah berlatih sejak lama, dengan harapan dapat menciptakan para Entreprenuer baru yang nantinya bisa menguatkan para penerima manfaat dari segi Ekonomi” Ucap M. Iqbal Adriansyah (Project Manager PT ReBach Internatioal).
Program Inkubasi usaha ini sejalan dengan Program Prioritas Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM Nasional, dimana program Inkubasi Usaha menjadi salah satu program yang akan membantu meningkatkan Rasio Kewirusahaan di Indonesia. Dimana saat ini rasio kewirausahaan di Indonesia masih tergolong rendah yaitu 3.74% dimana Rasio Kewiraushaan tersebut masih termasuk rendah dibandingkan dengan Negara tetangga seperti Vietnam 5%, Malaysia 4% dan Siangapura 9%. Idealnya suatu Negara memiliki Rasio Kewirausahaan sebesar 5% supaya dapat dikatakan Negara maju. Rendika Rezky (Kepala Inkubator Bisnis Umar Usman).
ADVERTISEMENT
Kolaborasi ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi pihak lainnya untuk sama sama berkontribusi dalam mendukung ekosistem wirausaha di Indonesia semakin maju dan berkembang. Sampai dengan saat ini UMKM masih penyumbang PDB (Product Domestic Bruto) tertinggi untuk Indonesia yaitu sebesar 61.4%. Untuk itu mari sama sama kita bergerak dan berkontribusi dalam menumbukan Wirausaha di Indonesia demi Indonesia maju.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020