Entertainment
·
12 Mei 2021 14:17

Jelang Lebaran, J Rocks dan Sederet Musisi Hibur Melalui Berbagi Musik

Konten ini diproduksi oleh Dompet Dhuafa
Jelang Lebaran, J Rocks dan Sederet Musisi Hibur Melalui Berbagi Musik (130309)
searchPerbesar
J Rocks bersama Astrid tampil bersama di acara berbagi musik terakhir di Ramadan pada (Sabtu, 09/05/2021). Sumber: Dompet Dhuafa
JAKARTA– Memasuki minggu-minggu terakhir bulan ramadan tidak menyurutkan semangat para artis seperti J-Rocks dan Astrid untuk mengkampanyekan gerakan semarak berbagi kepada sesama. Pada acara yang digelar pada Sabtu (8/5/2021), Dompet Dhuafa bersama J-Rocks kembali menggelar sebuah program “Berbagi Musik” yang bertemakan ‘Berbagi Parsel Ramadan Sampai Pelosok Negeri”. Acara yang sudah memasuki episode ke-4 ini memiliki tujuan dalam semangat kebaikan. Para penonton bisa berdonasi sambil menikmati performance para musisi di depan layar kaca. Cukup dengan mengandalkan jari jemari dan gadget tentu saja kita bisa untuk menyalurkan donasi untuk mereka yang membutuhkan.
ADVERTISEMENT
Acara tersebut ditayangkan melalui kanal Youtube Dompet Dhuafa TV. Iman J-Rocks mengungkapkan “Terimakasih banyak yang sudah ikut nonton dan berdonasi hingga episode terakhir pada hari ini, semoga kawula muda bisa terus tergerak hatinya untuk terus berbagi kepada sesama”.
Jelang Lebaran, J Rocks dan Sederet Musisi Hibur Melalui Berbagi Musik (130310)
searchPerbesar
Berbagi Musik di Ramadan, selain galang dana acara ini juga untuk menghibur masyarakat yang saat ini lebih banyak beraktifitas di dalam rumah saja. (Sabtu, 09/05/2021)Sumber: Dompet Dhuafa
Ahmad Faqih Syarafaddin, selaku General Manager Fundrising ZIS Dompet Dhuafa yang sekaligus Ketua Ramadan 2021 turut menceritakan perjalanan pengimpunan zakat dari awal ramadhan hingga saat ini. Menurutnya, hal yang menarik dari ramadan tahun ini kaum milenial berperan besar dalam gerakan kebaikan ini. Berbicara mengenai target penyebaran parsel ramadan tahun ini, Dompet Dhuafa memiliki target 5.000 parsel yang akan disebar ke seluruh Indonesia. “Targetnya 5.000 parsel, alhamdulillah setelah di cek data sudah tersebar sekitar 70%. Proses pendistribusian sudah dimulai sejak awal ramadan dan memiliki tantangan tersendiri, sampai menyebrang sungai di daerah 3T (Terluar, Terpencil dan Tertinggal) untuk memberi parsel tersebut kepada penerima manfaat”. Dompet Dhuafa juga masih membuka kesempatan bagi para kawula muda yang ingin berdonasi hingga tanggal 12 Mei pukul 21.00.
ADVERTISEMENT
Selain program berbagi parsel ramadan, Dompet Dhuafa juga memiliki program “Traktir Makan Saudaramu” yakni berbagi paket makanan sahur dan berbuka puasa untuk mereka yang membutuhkan, ada juga program zakat fitrah, berbagi untuk para pengungsi, serta program Indonesia dan Palestina. “Untuk insan muda, berbagi itu tidak hanya di bulan ramadan, berbagi juga tidak perlu menunggu kaya dahulu, sekecil apapun yang temen-temen miliki jika ikhlas dan ridho maka akan bermanfaat untuk orang lain. Mari sempurnakan ibadah kita dan kami masih membuka kesempatan ke seluruh insan muda untuk sama-sama terlibat dalam gerakan kebaikan ini dan insya Allah akan kami salurkan kepada mereka yang berhak” pungkas Faqih.
Kemudian, Astrid turut berkolaborasi dengan J-Rocks dengan menyanyikan lagu “Falling in Love”. Astrid mengungkapkan kebahagiannya bisa turut serta dalam kesempatan pada hari ini walaupun situasi pandemi masih belum usai. Astrid mengungkapkan para musisi harus terus berkreasi dan berinovasi se kreatif mungkin agar bisa bertahan di kondisi krisis pandemi COVID-19. “Kebetulan ini baru pertama kali berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, luar biasa bagus sekali ya, kita tidak hanya berbagi musik, tetapi berbagi juga kebaikan untuk orang-orang yang membutuhkan ditambah situasi krisis pandemi masih melanda Indonesia”.
ADVERTISEMENT
Astrid juga mengajak insan muda untuk berdonasi di acara berbagi musik, “Karena ini merupakan hal yang baik buat temen-temen kita yang berada di pelosok negeri, jadi jangan lupa ber donasi ya”.
Di penghujung acara, total donasi yang terkumpul selama satu bulan di “Ramadan Berbagi Musik Berbagi Parsel Hingga Ke Pelosok Negeri” berjumlah Rp. 353.323.066 (Tiga Ratus Lima Puluh Tiga Juta Tiga Ratus Dua Puluh Tiga Ribu Enam Puluh Enam Rupiah). Toni mengucapkan terimakasih kepada donatur, insan muda, J-Rockstar, dan seluruh masyarakat Indonesia yang sudah ikut berkontribusi dan berdonasi dalam program ini, semoga membawa keberkahan untuk kita semua. Acara ini ditutup dengan kolaborasi penampilan J-Rocks Feat. Astrid membawakan lagu berjudul “Tuhan”.
ADVERTISEMENT
Sumber: Dompet Dhuafa