Konten dari Pengguna

Krisis Pangan, Bantuan Buttonscarves Melalui Dompet Dhuafa Dinikmati Warga Gaza

Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa
25 April 2024 12:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Dompet Dhuafa tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dompet Dhuafa kembali menyalurkan amanah bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina dari Buttonscarves —merek fesyen— sejak Kamis (8/2/2024).
zoom-in-whitePerbesar
Dompet Dhuafa kembali menyalurkan amanah bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina dari Buttonscarves —merek fesyen— sejak Kamis (8/2/2024).
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
GAZA, PALESTINA-- —Dompet Dhuafa kembali menyalurkan amanah bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina dari Buttonscarves —merek fesyen— pada Kamis (8/2/2024). Kali ini, bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk makanan siap saji dan kebutuhan hidup sehari-hari. Selain itu, bantuan yang diberikan juga berupa penunjang operasional bagi tim medis, paramedis dan pekerja di rumah sakit, serta pasien di semua departemen di RS Kamal Adwan, Gaza Utara.
ADVERTISEMENT
Bantuan yang diterima Dompet Dhuafa dari Buttonscarves merupakan 100 persen hasil keuntungan dari penjualan tiket gelaran “Kajian Akbar: Doa Untuk Palestina” yang diselenggarakan Buttonscarves pada akhir Desember 2023 di Ballroom 3, The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan. Bantuan itu pun telah disalurkan kepada RS Kamal Adwan, Gaza Utara dalam bentuk dukungan operasional untuk fasilitas kesehatan.
“Melalui acara ‘Kajian Akbar: Doa Untuk Palestina‘ yang telah diselenggarakan oleh Buttonscarves pada Sabtu (9/12/2023) lalu, kami berharap dapat menjadi jembatan kebaikan antarumat muslim di Indonesia dengan saudara-saudari kita di Palestina. Hal ini juga merupakan salah satu langkah konkret sebagai wujud komitmen kami dalam memberikan dukungan yang nyata bagi Palestina,” ungkap Linda Anggrea selaku Founder & CEO Buttonscarves, usai menyerahkan donasi secara simbolis kepada Etika Setiawanti selaku Sekretaris Pengurus Dompet Dhuafa.
ADVERTISEMENT
Alfursan Palestinian Emergency Association (APEA) menjadi mitra pelaksana Dompet Dhuafa dalam penyaluran program ini. Pihaknya membantu mendistribusikan bantuan pangan dan kebutuhan hidup sehari-hari kepada masyarakat yang terdampak di wilayah Gaza Utara. Upaya ini menjadi penting, mengingat sulitnya mendapatkan pasokan pangan dan kebutuhan hidup sehari-hari akibat perang dan blokade di wilayah Gaza.
Kondisi geopolitik di Timur Tengah tengah memanas. Melansir KompasTV pada Senin (22/4/2024), dampak penindasan Israel di Palestina telah membuat warga yang berada Jalur Gaza menghadapi ancaman kelaparan. Situasi kemanusiaan di sebagian besar Jalur Gaza buruk. Namun, bagian utara wilayah pesisir dilanda kekurangan pangan yang parah. Kelaparan akan segera terjadi di wilayah utara, yang terkena dampak paling parah. Perang membuat bantuan kemanusiaan sulit menjangkau warga.
ADVERTISEMENT
Melalui gerakan kebaikan ini, Buttonscarves tidak hanya sekadar merek fesyen, tetapi juga menjadi jembatan kebaikan antarumat muslim. Mengirimkan pesan solidaritas dan dukungan bagi saudara-saudara kita di Palestina. Langkah ini menegaskan komitmen Buttonscarves dalam memberikan dampak positif yang nyata dalam skala global.
“Alhamdulillah, bantuan donasi dari Buttonscarves telah memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan fasilitas kesehatan di Gaza Utara. Membantu para penyintas untuk mendapatkan akses yang lebih baik terhadap pelayanan medis,” ungkap Diana Rahma, Marketing Partnership Dompet Dhuafa, Senin (22/4/2024). (DD)*