Namira Islamic School Medan & Pengajian Humairah Namira Peduli Palestina

Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa
Konten dari Pengguna
3 Februari 2024 23:21 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Dompet Dhuafa tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Namira Islamic School Medan dan Pengajian Humairah Namira menggelar kegiatan Tabligh Akbar Jilid II dalam rangka Aksi Membela Palestina, Sabtu (3/2).
zoom-in-whitePerbesar
Namira Islamic School Medan dan Pengajian Humairah Namira menggelar kegiatan Tabligh Akbar Jilid II dalam rangka Aksi Membela Palestina, Sabtu (3/2).
ADVERTISEMENT
MEDAN, SUMUT-Namira Islamic School Medan dan Pengajian Humairah Namira menggelar kegiatan Tabligh Akbar Jilid II dalam rangka Aksi Membela Palestina, Sabtu (3/2).
ADVERTISEMENT
Lewat kegiatan ini, penggalangan sebesar Rp86.743.441 dihadiahkan untuk masyarakat Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada.
Ketua Panitia yang juga sekaligus Ketua Umum Pengajian Humairah Namira Prahesti pada kesempatan ini menyampaikan bahwa digelarnya kembali kegiatan Tabligh Akbar Jilid II untuk membangkitkan semangat membela Palestina.
"Kami melihat pemberitaan tentang saudara kita di Palestina semakin surut padahal Palestina masih terus dizalimi oleh Israel. Untuk itu kita butuh kembali menyatukan semangat untuk membela Palestina, memberikan edukasi boikot produk-produk pendukung Israel, tausyiah serta doa bersama untuk saudara kita di Palestina," ucapnya.
Prahesti juga tidak menyangka bahwa hadiah sejumlah 80 juta lebih itu bisa terkumpul untuk warga Palestina. "Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta menghadiahkan untuk saudara kita di Palestina. Ini semua dari Allah yang kami tidak menyangka bisa terkumpul sebanyak itu," katanya.
ADVERTISEMENT
Disamping itu, Ketua Yayasan Fajar Diinul Islam Namira Islamic School Medan Rahmat Saleh juga turut menguatkan kembali para siswa untuk semangat membela Palestina.
"Kita di sini sama-sama hadir untuk saudara kita di Palestina. Ada banyak alasan mengapa kita harus membela mereka, seperti tadi adik-adik yang sudah sampaikan bahwa Palestina saat ini sedang dijajah. Mereka saudara kita yang harus kita bela," ucapnya.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan juga Dompet Dhuafa Waspada yang telah menyukseskan kegiatan hari ini.
"Alhamdulillah acara berjalan lancar, terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menjalankan kegiatan ini dengan baik. Kepada Dompet Dhuafa Waspada juga yang dalam hal ini turut mendampingi menyalurkan hadiah sebagai bentuk cinta, pesan, dan semangat untuk warga Palestina. Apa yang kami lakukan ini juga harapannya bisa membawa semangat bagi sekolah-sekolah yang lain agar kita tidak lupa dengan Palestina," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Menyahuti hal tersebut, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga Namira Islamic School Medan dan Pengajian Humairah Namira.
"Kami mengucapkan terima kasih atas sinergi kebaikan ini. Karena memang sampai saat ini saudara kita di Palestina yang masih diserang Israel tidak lepas dari tanggungjawab kita," ucap Sulaiman.
Ia berharap kedepan dapat menjalin program-program kebaikan lainnya bersama Namira Islamic School Medan dan Pengajian Humairah Namira.
"Tentu kedepannya kami sangat terbuka untuk kita dapat bersinergi kembali dalam program lainnya baik program bantuan kemanusiaan ataupun program lainnya," harapnya.
Hingga kini, Dompet Dhuafa masih terus menyalurkan bantuan untuk Palestina. Beberapa diantaranya yakni Dompet Dhuafa Kitchen yang menyiapkan 3.000 paket makanan siap saji untuk para pengungsi, layanan kesehatan Mobile Clinic, bantuan selimut untuk menghadapi musim dingin, serta bahan bakar untuk pembangkit listrik. (DDWaspada)*
ADVERTISEMENT