Mom
·
15 September 2021 12:20
·
waktu baca 2 menit

Parenting To Educate to Rabbani Generation Kolaboraksi IBS AL-IKHLAS X DD

Konten ini diproduksi oleh Dompet Dhuafa
Parenting To Educate to Rabbani Generation Kolaboraksi IBS AL-IKHLAS X DD (1003550)
searchPerbesar
Webinar Parenting bertemakan Parenting To Educate to Rabbani Generation pada Sabtu, 24 Juli 2021, ajak anak-anak untuk berbagi melalui Dompet Dhuafa.
BEKASI, JAWA BARAT - Islamic Billingiual School Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa mengadakan Webinar Parenting dengan tema “Parenting To Educate to Rabbani Generation” pada Sabtu, 24 Juli 2021.
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini menghadirkan Narasumber yang Berkompeten dan ahli di bidangnya, beliau merupakan Medical doctor, Konsultan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba, Certified Hypnotherapist dan Praktisi Neuroparenting Skill, Dr. Aisah Dahlan, C.Ht,CM.NLP.
Sesuai dengan tema parenting kali ini, harapannya dapat mendukung dan memberikan semangat orangtua walimurid dan para guru dalam mendidik dan mengajarkan kepada anak-anak kita dengan baik di masa pandemi.
Bapak Saidi Ahmad S.Hi selaku Direktur Pendidikan Yayasan Masjid Al-Ikhlas pondok melati (IBS AL-IKHLAS) berterimakasih kepada para guru, wali murid dan juga Dompet Dhuafa yg telah menyelengggarakan sosialisasi program pembelajaran sekolah tahun ini dengan acara parenting dan motivasi oleh Dr. Aisah Dahlan di masa sekarang ini, harapannya kita semua mendapatkan ilmu dari apa yang di sampaikan narasumber kita hari ini.
ADVERTISEMENT
Dalam acara Parenting ini di pandu dan di moderatori oleh Mr. Yoseph selaku guru Sekolah IBS AL-IKHLAS. Dr. Aisah Dahlan membawakan tema mengenai Gernerasi Rabbani yang mana beliau mendefinisikan generasi Rabbani adalah generasi yang Memiliki ilmu pengetahuan tentang alquran dan sunnah, lalu mengaplikasikannya di kehidupan dengan ilmu yg di ketahuinya. Sebenarnya hal tersebut sudah dimulai bagaimana kita ketahui ada otak kanan dan kiri yg saling membutuhkan. Kemudian beliau menekankan pula dalam mencetak generasi rabbani bahwa penting Prinsip-prinsip kehidupan, addinul islam di sisipkan, tapi tentu dengan memasukan hal ini perlu Kerjasama kedua orang tua, yg melibatkan orang tua yg lain yg ada di sekitar kita, seperti nenek kakek bibi dan paman. Setelah itu di masa tertentu yaitu mengajak ibu guru di masa sekolah tentang konsep tersebut yaitu dengan memasukan anak kita ke sekolah yang berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun dari spiritualnya.
ADVERTISEMENT
Terakhir, perwakilah Dompet Dhuafa Yudha Andilla juga mengapresiasi kepada sekolah atas sinergi kebaikan yg telah berlangsung antara Sekolah dan Dompet Dhuafa, “Terimakasih kami ucapkan karena telah memberikan kesempatan Kembali dalam kolaborasi kebaikan besama Dompet Dhuafa. IBS Al-Ikhlas merupakan sekolah yg memiliki pondasi kuat, tidak hanya dari sisi pengetahuan tapi juga dari sisi nilai keagamaan atau spiritual pada anak-anak kita . Beberapa kesempatan IBS dan DD untuk bisa mencetak kader anak-anak didik yang tidak hanya memiliki kualitas dari sisi pengetahuan tapi dari sisi simpati dan empati yang di cipitakan untuk bisa saling berbagi meski masih di masa pandemi”. (DD)*