3 Stasiun di Indonesia yang Terkenal Angker, Sering Terlihat Penampakan

INGAT!! Di dunia ini kita tidak pernah sendirian....
Konten dari Pengguna
6 April 2022 21:14
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Dukun Millenial tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
3 Stasiun di Indonesia yang Terkenal Angker, Sering Terlihat Penampakan  (102982)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Kereta Api Horor, dok: Pribadi
ADVERTISEMENT
Siapa yang tak tahu kereta api, moda transportasi massal yang populer digunakan banyak orang ini menjadi pilihan nomor 1 ketika hendak bepergian terutama dalam jarak yang jauh. Selain bebas hambatan dan macet, seiring perkembangan zaman saat ini kereta juga sudah berubah menjadi transportasi umum yang aman dan nyaman bagi semua kalangan baik dewasa hingga anak-anak dan perempuan.
ADVERTISEMENT
Namun, meski kerap kali digunakan menjadi trasportasi umum utama, sering kali kereta mejadi momok yang menakutkan terutama bagi kisah horor dan misteri terutama kebanyakan hal ini terjadi pada stasiun pemberhentian dan jalur kereta itu sendiri.
Seperti yang dibahas oleh warga Ngumpar yang kembali mengulas kisah horor yang terjadi di jalur Bintaro atau tepatnya di dekat Stasiun Sudimara, Tangerang.
Konon, di area bekas tragedi kecelakaan sering terdengar teriakan minta tolong. Selain itu, warga sekitar juga sering melihat penampakan mistis berupa sosok-sosok yang sebagian besar bagian tubuhnya hancur. Bahkan, seorang warga yang sedang berjalan di area tersebut, pernah dimintai tolong untuk menemukan bola mata sebelah kanan.
Konten Ngumpar:
Selain kisah horor tersebut, ternyata masih banyak kisah horor yang masih berkaitan dengan kereta api terutama mitos mengenai stasiun kereta api yang terkenal angker. Berikut 5 Stasiun kereta yang terkenal angker di Indonesia:
ADVERTISEMENT
1. Stasiun Manggarai
Pembangunan dan pembaharuan pada Stasiun Manggarai rasanya tak membuat kesan horor di stasiun yang termasuk tua ini hilang dari kesan horor dan angker.
Nuansa horor yang ada di Stasiun Manggarai akan semakin terasa ketika memasuki waktu malam antara 23:00 WIB, karena pada jam-jam ini banyak yang bersaksi mendapatkan penampakan mahluk astral dan suara-suara teriakan yang tidak jelas sumbernya.
Selain itu, di Manggarai juga sering terjadi fenomena penampakan banyak anak kecil yang berlari di tengah rel bermain layaknya anak manusia namun bukan pada jam anak-anak pada umumnya. Masyarakat meyakini kejadian tersebut berkaitan dengan para arwah gerbong tua yang disimpan di sana.
2. Stasiun Kaliwedi
Rasanya Stasiun Kaliwedi sangat wajib dikunjungi bagi kamu yang hendak berburu atau berwisata mistis karena Stasiun Kaliwedi sangat menjamin adrenalinmu meningkat terutama jika berkunjung pada malam hari. Meskipun stasiun ini tidak memiliki bangunan yang besar, akan tetapi kisah horornya lebih besar dari bangunannya sehingga membuat Kaliwedi terkenal di kalangan para penikmat uji nyali.
ADVERTISEMENT
Stasiun ini juga kini sudah tidak beroperasi alias non aktif sehingga semakin menambah deretan kisah horor lainnya. Konon katanya di lokasi ini tersimpan banyak mahluk yang sangat arogan dan membenci kehadiran manusia.
Hal ini juga berkaitan dengan praktik pesugihan yang menimbulkan banyak tumbal lewat kecelakaan yang menyebabkan banyak nyawa melayang.
3. Stasiun Sedayu
Selain itu, Stasiun Sedayu yang berlokasi di Yogyakarta rasanya juga memiliki kesan horor yang lumayan untuk menguji nyali kita. Selain karena statusnya yang sudah non aktif, Stasiun Sedayu juga dahulunya sering menunjukkan eksistensi para mahluk tak kasat mata.
Pada malam hari sering terdengar seperti aktivitas manusia yang hiruk pikuk di stasiun semacam ada suara bel kereta, peluit petugas kereta dan bunyi keluar masuk dari kereta itu.
ADVERTISEMENT
Namun banyak meyakini suara-suara aktivitas mahluk gaib itu berasal dari para arwah kompeni Belanda, karena sering juga penampakan Noni Belanda dan suara-suara orang berbincang bukan dengan bahasa Indonesia.
Demikian deretan Stasiun Kereta di Indonesia yang masih kental akan cerita horor, tentunya masih banyak lagi stasiun kereta yang menyimpan kisah horor yang unik yaa Sobat.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020