Entertainment
·
21 Desember 2020 20:24

5 Benda yang Biasa Dijadikan Jimat

Konten ini diproduksi oleh Dukun Millenial
5 Benda yang Biasa Dijadikan Jimat (285140)
searchPerbesar
Ilustrasi mantra, dok: pixabay
Meskipun saat ini kita sudah memasuki era serba digital, kendati demikian tidak membuat banyak orang meninggalkan budaya terutama yang berkaitan dengan mistis dan klenik. Pada saat ini masih ada beberapa benda yang dianggap keramat, sakti atau sering dijadikan jimat.
ADVERTISEMENT
Dari fenomena tersebut, saya berusaha merangkum 5 benda yang kerap dijadikan benda yang dianggap sakti atau jimat.
1. Kertas Kuno
5 Benda yang Biasa Dijadikan Jimat (285141)
searchPerbesar
Ilustrasi kertas kuno, dok: pixabay
Benda pertama yang sering dijadikan jimat biasanya adalah berupa kertas kuno atau sobekan potongan sebuah mantra. Jenis benda ini biasanya akan disimpan oleh penggunanya di dalam dompet yang diyakini bisa mencegah sebuah malapetaka atau musibah yang merugikan.
Selain itu kertas kuno juga biasanya digunakan sebagai asihan supaya orang-orang melihat pemiliknya seolah memiliki kharisma tertentu serta kewibawaan.
2. Batu Akik
5 Benda yang Biasa Dijadikan Jimat (285142)
searchPerbesar
Ilustrasi batu akik, dok: pixabay
Selanjutnya benda yang biasa dijadikan jimat tentu saja batu akik, pada trennya batu akik seringkali dikaitkan dengan benda mistik yang sering dianggap berkaitan dengan keberadaan khodam atau jin tertentu sehingga tak sedikit orang yang menyimpan benda ini seolah menjadikannya benda suci.
ADVERTISEMENT
Batu akik juga sering dikaitkan dengan asihan soal perasaan atau kerap disapa ilmu pelet. Oleh karena itu batu akik lebih sering digunakan para lelaki yang mengincar seseorang untuk ditaklukannya.
3. Tasbih
5 Benda yang Biasa Dijadikan Jimat (285143)
searchPerbesar
Ilustrasi tasbih, dok: pixabay
Tanpa menyudutkan sebuah ajaran tertentu, biasanya tasbih juga kerap dijadikan jimat atau benda yang memiliki kekuatan tertentu terutama dalam upaya mengusir keberadaan roh jahat. Tasbih yang biasa dijadikan jimat oleh seseorang biasanya tasbih yang berukuran sedang dan tidak terlalu besar.
4. Pasir
5 Benda yang Biasa Dijadikan Jimat (285144)
searchPerbesar
Ilustrasi pasir, dok: pixabay
Pasir juga kerap kali dijadikan jimat oleh segelintir orang, biasanya jenis pasir merah atau hitam yang biasa digunakan. Pasir yang dianggap sebagai jimat juga biasanya dibungkus oleh sebuah kertas dan disimpan di lemari sebagai penolak bala yang akan menyerang rumah penggunananya.
ADVERTISEMENT
Pasir juga dalam dunia perdukunan biasanya sebagai tanda perihal keberadaan praktik ilmu gaib sejenis santet atau semacamnya, oleh karenanya banyak yang meyakini apabila tiba-tiba ada bungkusan pasir di rumahnya maka itu pertanda kiriman santet, nah biasanya santet ini bisa dilawan dengan bungkusan pasir juga sebagai penolaknya.
5. Kayu
Benda yang terakhir yang biasa digunakan sebagai jimat adalah jenis kayu, kayu yang biasa digunakan ini tidak sembarangan melainkan mesti jenis tertentu seperti batang kayu putih atau batang pucuk kayu manis.
Jimat kayu ini biasanya digunakan sebagai bentuk penglaris agar segala sesuatu yang dilakukan mendapatkan kemudahan ataupun berjalan secara lancar bahkan melimpah.
Sebenarnya masih banyak lagi benda yang sering dianggap sebagai jimat, pada dasarnya kekuatan yang mutlak itu berada di tangan tuhan.
ADVERTISEMENT