kumparan
search-gray
Entertainment9 Juli 2020 11:22

5 Desa Paling Menyeramkan di Dunia

Konten kiriman user
5 Desa Paling Menyeramkan di Dunia (66308)
Desa Oradour Sur Glane, dok: pixabay
Ada pandangan bahwa desa ialah tempat kita mencari ketenangan dan mengingat memori lama soal rasa bahagia. Namun, apa jadinya jika desa itu tidak merepresentasikan hal-hal di atas.
ADVERTISEMENT
Berbeda dari desa pada umumnya, desa ini tidak menghadirkan kebahagiaan, rasa senang, dan kenangan manis.
Desa ini justru menghadirkan rasa takut, kenangan pahit dan hal mengerikan lainnya. Yap, ini merupakan desa yang dianggap horor di berbagai belahan dunia.
berikut 5 desa yang dianggap horor
1. Village of Nagoro Jepang
5 Desa Paling Menyeramkan di Dunia (66309)
Village of Nagoro di Jepang, dok: Youtube
Betapa ngerinya sebuah desa dengan ratusan boneka yang menjadi penduduknya. Suasana horor dan mencekam akan kamu rasakan ketika memasuki Desa Nagoro di Jepang ini saat malam hari. Nyaris tidak ada manusia satupun yang bisa diajak mengobrol di sana.
Boneka yang terlihat senyum namun menyeramkan ini dinamai dengan Nagoro Dolls, boneka-boneka yang dibuat oleh seorang penduduk desa bernama Tsukimi Ayano. Sekitar tiga belas tahun yang lalu, Tsukimi Ayano kembali ke kampung halamannya.
ADVERTISEMENT
Ia pun menyadari bahwa semua telah berubah dan desanya tengah menghadapi kematian. Sebagian penduduk telah meninggalkan desa, urbanisasi ke kota besar. Beberapa penduduk juga telah meninggal dunia. Ia yang merasa kesepian, membuat sebuah boneka yang menyerupai ayahnya.
2. Oradour Sur Glane Prancis
5 Desa Paling Menyeramkan di Dunia (66310)
Oradour Sur Glane Prancis, dok: pixabay
Oradour Sur Glane di Prancis ini merupakan desa yang pernah diinvasi oleh Jerman dalam perang dunia II pada tahun 1944 hingga membunuh semua warga disana. Semenjak kejadian itu desa ini selalu menghadirkan suasana yang mistis dan mencekam.
Konon katanya, di desa ini juga sering terdengar suara-suara keramaian layaknya desa berpenduduk. Namun, banyak kesaksian warga suara yang dominan ialah suara anak kecil berlarian seperti sedang bermain.
3. Belchite Spanyol
5 Desa Paling Menyeramkan di Dunia (66311)
Desa Belchite di Spanyol, dok: pixabay
Jika kamu main ke desa yang berada di wilayah negara Spanyol ini, konon katanya kamu dapat mendengar suara-suara anak memanggil ibunya padahal disana tidak ada siapa pun yang menghuninya.
ADVERTISEMENT
Belchite merupakan lokasi saksi bisu dalam tragedi Spanish Civil War di mana terjadinya pembantaian ibu-ibu dan anaknya mati mengenaskan.
4. Bramshott Inggris
5 Desa Paling Menyeramkan di Dunia (66312)
Ilustrasi desa Bramshott Inggris, dok: pixabay
Bramshott memiliki sebuah penginapan yang sangat horor yang konon katanya sering menjadi panggung penampakan bagi banyak hantu. Tampang hantu tersebut juga sangat mengerikan dan menakutkan.
Menurut kesaksian masyarakat penginapan yang bernama Seven Thorns ini merupakan tempat pejagalan manusia pada puluhan tahun silam. Hal inilah yang membuat masyarakat semakin yakin soal banyaknya kejadian penampakan hantu.
5. Trunyan Indonesia
5 Desa Paling Menyeramkan di Dunia (66313)
Desa Trunyan di Bali, dok: pixabay
Desa Trunyan layak menyandang desa horor, karena di desa ini kita akan melihat sebuah makam yang mayatnya tidak dikubur di dalam tanah akan tetapi hanya diletakan di atasnya yang hanya ditutupi oleh bambu. Hal ini mampu menyuguhkan hal mistis bagi setiap pengunjung yang melihatnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white