kumparan
search-gray
News22 Maret 2020 16:42

5 Hal Penting yang Harus Diketahui soal Tuyul

Konten kiriman user
5 Hal Penting yang Harus Diketahui soal Tuyul (482464)
Tuyul dan Mba Yul
Tuyul merupakan salah satu makhluk mistis yang terkenal di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, beberapa negara di Asia Tenggara pun percaya akan mitos makhluk ini. Tuyul sering dikenal sebagai makhluk yang suka mencuri.
ADVERTISEMENT
Tuyul sering digambarkan sebagai makhluk gaib yang memiliki ukuran badan layaknya anak kecil, tidak memiliki rambut, dan mengenakan celana pendek berwarna putih.
Namun hanya segelintir orang yang benar-benar mengetahui tentang tuyul. Nah Sobat Dukun, mari kita simak 5 hal penting yang harus diketahui soal tuyul.
  1. Sering Menjadi Makhluk Peliharaan
5 Hal Penting yang Harus Diketahui soal Tuyul (482465)
Ilustrasi Memelihara Makhluk Gaib, Dok: pixabay
Bukan hanya binatang yang dapat dijadikan peliharaan. Rupanya beberapa masyarakat di Indonesia masih ada yang memelihara makhluk gaib satu ini. Umumnya, tuyul akan diperintah majikannya untuk mencuri uang ataupun harta berharga lainnya milik orang lain.
  1. Sangat Senang dengan Kepiting Kecil
5 Hal Penting yang Harus Diketahui soal Tuyul (482466)
Kepiting Kecil, Dok: pixabay
Pasti Sobat Dukun sering mendengar tentang kabar ini. Biasanya orang yang ingin menangkal tuyul, akan menggunakan kepiting kecil sebagai umpannya. Karena kesukaan tuyul terhadap kepiting kecil inilah yang membuat tuyul melupakan tugas dari majikannya, sehingga ia malah fokus bermain dengan kepiting tersebut.
ADVERTISEMENT
  1. Takut Dengan Cermin
5 Hal Penting yang Harus Diketahui soal Tuyul (482467)
Cermin Konon Ditakuti Tuyul, Dok: pixabay
Salah satu benda yang diyakini sebagai penangkal tuyul yaitu cermin. Biasanya seseorang akan meletakkan cermin diatas uang yang mereka simpan. Karena tuyul takut dengan bayangan mereka sendiri di cermin, niscaya mereka akan lari ketakutan.
  1. Memiliki Banyak Sebutan
5 Hal Penting yang Harus Diketahui soal Tuyul (482468)
Tuyul Memiliki Beberapa Sebutan, Dok: pixabay
Selain di Indonesia, rupanya makhluk ini juga populer dengan berbagai sebutan di negara lain. Di Filipina, tuyul dikenal dengan nama Tiyanak. Di Kamboja dikenal dengan nama Cohen Kroh. Sementara di Korea Selatan sering disebut dengan nama Do Yeol.
  1. Makanan Tuyul Adalah Tumbal Darah
5 Hal Penting yang Harus Diketahui soal Tuyul (482469)
Ilustrasi Darah, Dok: pixabay
Setiap makhluk gaib yang ingin dipelihara tentunya akan meminta sesuatu dari majikannya. Begitu juga dengan tuyul. Biasanya tuyul akan meminta susu dari majikannya, namun susu yang dimaksud adalah darah yang berasal dari anggota keluarga perempuan majikannya.
ADVERTISEMENT
Itulah beberapa hal terkait tuyul yang harus kalian ketahui.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white