Entertainment
·
18 November 2020 18:49

Jurig Bonge, Sosok Misterius Penyebab Kecelakaan di Lintasan Kereta Api

Konten ini diproduksi oleh Dukun Millenial
Jurig Bonge, Sosok Misterius Penyebab Kecelakaan di Lintasan Kereta Api (143411)
Ilustrasi kecelakaan, dok: pixabay
Jika kita sedang berkendara dan hendak melintasi jalur kereta api, biasanya kita akan meningkatkan kewaspadaan terutama dalam penglihatan dan pendengaran apakah kereta yang akan melintas sudah dekat atau masih jauh.
ADVERTISEMENT
Kendati ada palang pintu yang memberitahu kondisi kereta api yang akan melintas terkadang masih saja ada orang yang menerobos palang pintu dan membahayakan nyawanya. Oleh karena itu tingkat kecelakaan di lintasan kereta api setiap tahunnya masih tinggi.
Disamping itu, bicara soal kecelakaan di perlintasan kereta api, ternyata ada sebuah mitos yang berkembang terkait dalang dari penyebab banyaknya kecelakaan yang terjadi. Menurut masyarakat kejadian kecelakaan yang terjadi di perlintasan kereta api ialah dikarenakan oleh sosok Jurig Bonge.
Sosok Jurig Bonge ini sering dikaitkan dengan kejadian-kejadian kecelakaan yang timbul di sekitaran rel kereta api atau jalan raya yang terkenal horor. Biasanya sosok ini akan membuat para pengendara yang melintas hilang pendengarannya dan acuh akan kondisi sekitarnya.
Jurig Bonge, Sosok Misterius Penyebab Kecelakaan di Lintasan Kereta Api (143412)
Ilustrasi menyetir mobil, dok: pixabay
Sesuai namanya Jurig Bonge artinya adalah hantu tuli yang biasa menyesatkan indrawi manusia, karena itulan kita dianjurkan jangan melamun ketika melintasi kawasan yang horor karena memang Jurig Bonge ini bisa meniupkan hal-hal yang bisa membuat manusia hilang sadar.
ADVERTISEMENT
Jurig Bonge konon suka menutup telinga manusia sehingga tidak bisa mendengar apa-apa yang berada di sekelilingnya. Mengenai gambaran sosoknya, hingga kini masih menjadi teori-teori liar yang berspekulasi, semua itu terjadi karena memang sosok ini belum pernah menampakan jati dirinya.
Menurut sebagian orang ada yang menilai bahwa Jurig Bonge tidak memiliki wujud nyata karena bersifat kabut dan asap yang bisa masuk ke tubuh manusia yang membuatnya bisa mempengaruhi pendengaran manusia hingga tuli.
Jurig Bonge, Sosok Misterius Penyebab Kecelakaan di Lintasan Kereta Api (143413)
Ilustrasi tuli, dok: pixabay
Pendapat lainnya mengatakan sosok Jurig Bonge sering dikaitkan dengan mahluk tinggi besar yang mengenakan jubah hitam dan sering membawa sebuah bantal untuk menutupi kuping para pengendara yang melewati di wilayah kekuasaannya.
Sosok misterius ini menurut banyak orang bukan hanya mendiami jalur perlintasan kereta api saja, karena sosoknya yang termasuk kelas jin alas Jurig Bonge biasa juga menempati kawasan jalan yang ada di dekat hutan mupun perbukitan yang biasa mencelakakan para pengendara yang melintasi jalan tersebut.
ADVERTISEMENT
Mengenai cara menghindari dari gangguan sosok ini, kita bisa menerapkan beberapa cara seperti misalnya mengurangi gangguan suara yang timbul dari kita seperti penggunaan musik dengan volume tinggi.
Selain itu, karena ini bersifat gaib kita juga perlu menanamkan keyakinan dalam diri bahwa kita memiliki kekuatan yang bisa mengalahkan mahluk gaib sehingga gangguan Jurig Bonge yang biasa membisikkan ke telinga kita tidak akan masuk.

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white