Entertainment
·
17 November 2020 19:49

Mitologi Wu Tou Gui, Hantu Kepala Buntung dari China

Konten ini diproduksi oleh Dukun Millenial
Mitologi Wu Tou Gui, Hantu Kepala Buntung dari China (181144)
Ilustrasi kepala buntung, dok: pixabay
Jika kita berbicara soal kebudayaan China, biasanya yang kita ingat ialah budaya Barongsainya yang terkenal lewat perayaan tahun baru Imlek. Namun siapa sangka, ternyata di negara yang menempati urutan pertama jumlah penduduk terbanyak di dunia itu, juga memiliki kepercayaan soal sosok hantu yang menyeramkan.
ADVERTISEMENT
Di China ada sosok hantu yang begitu menyeramkan yakni Wu Tou Gui, konon katanya sosok hantu ini tidak memiliki kepala alias buntung dan sering berkeliling berjalan di malam hari untuk menemui manusia dan hendak meminta kepalanya untuk dipasang sebagai pengganti kepalanya yang hilang.
Meskipun menyeramkan, tidak sedikit masyarakat China yang meyakini bahwa sebenarnya sosok Wu Tou Gui merupakan arwah penasaran yang tidak memiliki arah tujuan karena kematiannya ditolak oleh bumi sehingga sampai kiamat nanti ia akan terus berkeliaran saja.
Mitologi Wu Tou Gui, Hantu Kepala Buntung dari China (181145)
Ilustrasi jalan malam, dok: pixabay
Menurut kisah mitos rakyat china biasanya sosok ini sering terlihat di sekitaran pinggiran sungai yang ada jalan raya nya, serta biasanya sering dikunjungi oleh manusia karena sosok ini mencium keberadaan manusia di dekatnya.
ADVERTISEMENT
Tujuannya mendekati manusia adalah untuk negosiasi soal penukaran kepala, tapi otomatis orang yang melihatnya akan menolak bahkan lari ketar-ketir ketika ada sumber suara dari orang yang tak memiliki kepala.
Nah, konon katanya jika orang tersebut lari maka akan bernasib buruk bahkan bisa mengalami kematian. Sebenarnya menurut asumsi Mbah, penyebab kematiannya adalah karena lari yang tak terarah atau lazimnya mati vocal atau bisa jadi kematiannya disebabkan karena si Wu Tou Gui ini akan mengikuti manusia yang ditemuinya itu.
Mitologi Wu Tou Gui, Hantu Kepala Buntung dari China (181146)
Ilustrasi orang di malam hari, dok: pixabay
Menurut catatan lainnya juga meyakini bahwa kehadiran sosok Wu Tou Gui ini biasanya sering dikaitkan dengan tragedi pembantaian pembunuhan massal yang banyak menelan banyak korban biasanya dipenggal.
Hal ini dikaitkan dengan penjelmaan sosok Wu Tou Gui yang tidak jelas bentuknya kadang menyerupai tubuh wanita kadang juga menjelma sebagai laki-laki tanpa kepala.
ADVERTISEMENT
Selain beberapa pendapat di atas, ada juga masayarakat yang meyakini bahwa sosok Wu Tou Gui merupakan roh jahat yang sering menenteng kepalanya di tangan dan menemui para manusia untuk meminta pertolongan agar disambungkan kembali kepalanya.
Jika Sobat kepergok sama hantu ini kira-kira apa yang bakal kamu lakukan?.

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white