Entertainment17 September 2020 18:30

Penjelasan Pakar Supranatural Soal Penampakan Ribuan Jarum Susuk di Tubuh

Konten kiriman user
Penjelasan Pakar Supranatural Soal Penampakan Ribuan Jarum Susuk di Tubuh (206581)
Foto penampakan ribuan jarum yang dianggap sebagai susuk, dok: Instagram/Tasyabira
Heboh jagat dunia maya terutama di Twitter membahas soal 'susuk', bahkan cuitan warganet membuat fenomena magis tersebut menjadi trending ke 2 di Twitter Indonesia.
ADVERTISEMENT
Pembahasan susuk ini menjadi viral lantaran adanya cuitan soal penampakan foto sinar x yang menunjukkan banyaknya penampakan seperti ribuan jarum yang tertanam dalam tubuh seseorang.
Foto yang diunggah oleh pemilik akun @areajulid itu hingga saat ini mendapatkan kurang lebih 14.8 ribu like dan 4.9 retweet dari warganet. Akun tersebut juga sebenarnya merepost dari instastory pemilik akun instagram @tasyabira yang menunjukan adanya penampakan ribuan garis mirip jarum dalam tubuh pasien ketika melakukan uji sinar x.
Para warganet pun dibuat heran mengapa jarum sebanyak itu bisa tertanam dalam tubuh seseorang. Ternyata menurut keterangan sumber pertama, yakni dari insta story itu merupakan praktek susuk yang sudah lama digunakan oleh si pasien.
Namun penejelasan ini tentu menimbulkan pertanyaan lain, apakah susuk selaku ilmu gaib bisa terdeteksi oleh teknologi medis dalam hal ini sinar x?.
ADVERTISEMENT
Menjawab fenomena ini, Dukun Millenial berusaha menghubungi salah satu pakar supranatural di Tangerang, Dzwan. Menurutnya kejadian ini memang baru pertama kali ia saksikan, namun pada dasarnya penampakan susuk seharusnya tidak ada di dalam tubuh seperti dalam gambar.
Menurut Dzwan, susuk biasanya dipasang dengan sengaja oleh si pengguna di bagian-bagian yang bisa menarik perhatian dan membuat aura kehidupannya berubah. Contoh anggota tubuh tersebut menurut Dzwan ialah wajah dan tangan.
"Saya sih enggak begitu tahu soal dunia medis, cuma kalo memang itu susuk seperti yang dibilang netizen saya rasa kurang pas yah. Karena susuk biasanya enggak bentuk jarum dan enggak ditanam di tubuh seperti pada gambar (perut dan punggung). Susuk biasanya kan di muka atau enggak tangan supaya auranya berubah," ujar Dzwan kepada Dukun Millenial.
Penjelasan Pakar Supranatural Soal Penampakan Ribuan Jarum Susuk di Tubuh (206582)
Ilustrasi santet, dok: pixabay
Kendati demikian, Dzwan juga meragukan jika itu merupakan bentuk santet atau teluh kiriman orang iseng. Karena menurutnya santet dalam bentuk benda itu sulit terdeteksi jikapun ada itu tidak mudah untuk mengetahuinya.
ADVERTISEMENT
"Ya itu, saya kan enggak paham yah soal teknologi medis jika bisa mendeteksi ginian, tapi kalo susuk kan sepertinya bukan, bentukan santet juga malah lebih sulit di deteksi biasanya santet bentuk kirimannya gangguan mahluk gaib karena bersekutu sama jin," tambah Dzwan.
Apapun yang terjadi semoga kita dilindungi oleh Tuhan dan selalu dijauhkan dari gangguan-gangguan yang di luar nalar manusia yah Sobat.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white