kumparan
search-gray
Entertainment21 April 2020 22:02

Sejarah hingga Perbedaan Wewe Gombel dan Kalong Wewe

Konten kiriman user
Sejarah hingga Perbedaan Wewe Gombel dan Kalong Wewe (5540)
Ilustrasi hantu perempuan, dok: pixabay
Selain Kuntilanak, di Indonesia juga ada hantu perempuan terkenal Wewe Gombel dan Kalong Wewe. Kedua hantu tersebut pada dasarnya merupakan jelmaan hantu perempuan yang menurut cerita dikisahkan datang untuk membalas dendam dan mencari anaknya yang hilang.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian sebagian masyarakat ada yang menganggap Wewe Gombel dengan Kalong Wewe merupakan satu mahluk yang sama, apakah benar demikian?.
Berikut merupakan sejarah dan perbedaan dari kedua mahluk tersebut,
Banyak orang yang beranggapan bahwa Wewe Gombel berasal dari Gunung Gombel, masyarakat Jawa mempercayai bahwa Siluman Wewe yang satu ini kerap kali menculik anak kecil atau balita. Si Wewe Gombel menculik anak kecil bukan tanpa tujuan atau hanya main-main saja, akan tetapi Wewe Gombel melakukan hal demikian untuk mengingatkan sang ibu anak tersebut agar berfikir dan lebih baik lagi untuk menjaga anaknya.
Sejarah hingga Perbedaan Wewe Gombel dan Kalong Wewe (5541)
Ilustrasi sejarah Wewe Gombel, dok: pixabay
Siluman ini sangat buruk dan menjijikan, ia digambarkan memiliki buah dada yang menjuntai besar dan panjang banyak sumber yang mengatakan bahwa buah dadanya sampai pusat perutnya.
ADVERTISEMENT
Jika Wewe Gombel menculik anak kecil, kebanyakan jika anak tersebut sudah kembali maka si anak tidak akan bisa berbicara atau bisu selamanya, ini dikarenakan si Wewe telah merusak suara si anak agar tidak bisa menceritakan bentuk wajah serta rupanya.
Sebagian orang beranggapan bahwa jika mendapati apa saja yang digunakan Wewe Gombel akan dapat bermanfaat untuk Manusia contohnya popok, selendang, kuku, rontokan rambut dan lain Sebagainya.
Agar bisa mendapatkan apa yang dimiliki oleh Wewe Gombel ini, biasanya orang akan memilih untuk bersahabat dengan siluman ini. Akan tetapi banyak efek serta sisi negatifnya bersahabat dengan siluman terutama untuk anda yang memiliki keluarga. Konon katanya, jika Wewe Gombel sudah suka dengan anda, maka jangan ada lagi perhatian ke orang lain, jika siluman ini cemburu maka imbasnya akan mengenai keluarga anda.
Sejarah hingga Perbedaan Wewe Gombel dan Kalong Wewe (5542)
Ilustrasi anak kecil, dok: pixabay
Berbeda dengan Wewe Gombel yang berbentuk menyerupai perempuan, menurut kisahnya Kalong wewe merupakan berasal dari binatang asli yakni Kalong seperti kelelawar raksasa namun banyak disebutkan sebagai jelmaan bentuk dari pesugihan dengan siluman.
ADVERTISEMENT
Namun hingga saat ini masyarakat lebih kuat beranggapan bahwa kedua mahluk tersebut merupakan mahluk yang sama dengan sebutan berbeda. Apa pun pendapatnya ingat bahwa kita tidak pernah hidup sendirian.
Sumber:
Pengalaman pribadi
www.kaskus.co.id
www.ndaru99.blogspot.com
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white