Bisnis
·
4 November 2017 12:22

Pasar Senen, Surga Bagi Pemburu Pakaian ber-Merek Harga Miring

Konten ini diproduksi oleh dwi herlambang
Pasar Senen merupakan salah satu destinasi wisata belanja yang ada di Jakarta. Salah satu daya tarik dari Pasar Senen adalah banyaknya penjual yang menjajakan pakaian bekas ber-merek dengan harga miring.
ADVERTISEMENT
Pasar Senen yang terletak di kawasan Jakarta Pusat ini, menjajakan pelbagai pakaian bekas mulai dari kaos, kemeja, celana hingga jas. Merek-merek yang dijual pun didominasi dengan merek dari luar, semisal adisas dari Eropa, Uniqlo dari Jepang atau Levi's dari Amerika.
Tempat ini, sering di jadikan review bagi para fashion blogger untuk memperkenalkan salah satu destinasi berburu pakaian bekas. Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari kisaran harga 10 ribu hingga 300 ribu pun ada.
Sebagai contoh, untuk celana ber-merek levi's yang biasa di jual di mall dengan harga di atas 700 ribu di sini hanya di jual dengan harga 125-300 ribu saja. Sedangkan untuk jaket berbahan jeans ber-merek levi's yang biasa di jual dengan harga 800 ribu disini hanya di jual dengan harga 200 ribu. Cukup murah bukan?
ADVERTISEMENT
"Kaya celana merek levi's atau wrangler gini mah banyak yang nyari. Kaya contohnya gini aja di toko atau beli baru itu harga bsa sampai 1.5 juta kalo di sini kita bisa kasih 300 ribu," kata Nurulzaman salah satu pedagang pakaian bekas di Pasar Senen, Jakarta Pusat, saat ditemui Kumparan (Kumparan.com) di kiosnya pada Sabtu (4/11).
Harga barang dipengaruhi dengan tingkat keterkenalan sebuah merek. Ternyata para penjual sudah melakukan proses sortir barang sesuai dengan kualitas dan kondisi barang tersebut.
"Disini juga di jamin barang pasti original semua," tambahnya.
Kumparan sedikit memberi tips bagi anda yang minat berburu pakaian bekas di Pasar Senen. Pertama pastikan memilih dengan baik dan teliti barang yang ingin anda beli. Selanjutnya, tawar barang dengan semaksimal mungkin dan selanjutnya cuci barang yang telah anda beli.
ADVERTISEMENT
1509772184144_rv4sb1509772278223_b2yare