kumparan
21 Agu 2018 13:25 WIB

Tips Mengetahui Awal Kehamilan

Perkenalkan, nama saya Dwi Puspita, umur saya 29 tahun. Pekerjaan sehari-hari saya selain menjadi ibu rumah tangga saya juga menjadi freelancer. Bekerja dirumah bersama si kecil itu asyik sekali menurut saya karena saya bisa melihat tingkah lucunya setiap hari. Sekarang umur si kecil sudah hampir 3 tahun dan sekarang memang aktif-aktifnya dia bergerak dan bereksplorasi.
ADVERTISEMENT
Saya ingin menceritakan program kehamilan saya, akhir Maret 2015 saya mendapatkan amanah dari Allah dengan strip garis 2 di tespack, inilah sebuah rezeki yang tidak bisa digantikan oleh apapun. Saya bahagia, saya tak percaya pada waktu itu. Namun pada akhirnya saya bisa melihat 2 strip itu dengan mata saya sendiri. Suami saya pun tak percaya dan langsung mencium kening saya. Inilah anugerah dan rezeki terindah bagi pasangan suami istri.
Berikut beberapa program kehamilan saya selama kurang lebih 3 tahun menunggu si kecil.
  1. Minum susu persiapan kehamilan. Insyaallah semua pasangan suami istri sudah pada tahu dengan susu persiapan kehamilan untuk memiliki buah hati. Susu yang biasanya diminum istri ketika telah siap untuk hamil. Anmum Materna membantu penuhi kebutuhan nutrisi si Kecil dan Ibu pada awal perencanaan dan selama masa kehamilan. Saya rajin mengkonsumsinya 2 gelas sehari.
  2. Konsumsi madu. Selain susu saya juga mengkonsumsi madu, mulai madu dengan harga yang terjangkau hingga madu asli dari si tawon yang harganya cukup mahal karena keasliannya. Madu katanya baik untuk kesehatan dan segala penyakit, apalagi mengenai masalah kesuburan pasangan suami istri. Madu yang saya minum adalah madu penyubur kandungan sedangkan madu yang diminum suami saya adalah madu penyubur pria.
  3. Konsumsi kurma. Kurma muda atau kurma ruthob yang direkomendasikan oleh teman saya juga pernah saya coba. Selain itu saya juga mendapatkan oleh-oleh kurma muda yang telah dikeringkan dari negaranya, Saudi Arabia pada saat teman saya Umroh membawakan kurma muda kering untuk oleh-oleh kepada teman-teman yang belum mempunyai keturunan. Saya mengkonsumsi setiap hari dengan cara menyelupkannya ke air putih dan diminum airnya setiap pagi yang baik untuk rahim.
  4. Konsumsi jeruk. Dokter menyarankan saya untuk mengkonsumsi jeruk sebanyak-banyaknya. Jadi setiap hari saya pasti komsumsi jeruk, paling tidak 3 buah jeruk setiap harinya.
  5. Cek kesuburan di laboratorium dan dokter. Pastinya selain pengobatan alternatif juga pengobatan medis yang kami lakukan. Tidak sungkan-sungkan untuk cek sperma dan konsultasi perhitungan masa subur saya. Oleh dokter, kami sudah dibuatkan tanggal khusus yang mana kami harus melakukan hubungan suami istri. Selain itu pengecekan sperma juga penting untuk mengetahui kualitas sperma si suami dan kapan saatnya sel telur harus dibuahi.
  6. Konsumsi kecambah, kacang-kacangan, brokoli, dan salmon. Banyak teman, sahabat, dan orang-orang yang care dengan kami dan memberikan saran kepada kami untuk rajin mengkonsumsi kecambah, ataupun kacang-kacangan. Mulai dari oseng-oseng kecambah hingga bubur kacang hijau sudah pernah kami konsumsi.
ADVERTISEMENT
Setelah menjelajah berbagai informasi seputar program hamil dan internet saya menemukan resep bahwa brokoli dan salmon dipercaya baik untuk program hamil. Mungkin karena kandungan gizinya yang istimewa. Setiap hari kami mengkonsumsi makanan ini selama kurang lebih satu bulan. Intinya dengan makanan bergizi antara sayur, buah, dan lauk pauk harus seimbang Insyaallah akan ada hasil.
Selain itu kekuatan do'a. Jangan berhenti berdo'a dan meminta kepada Allah, karena Allah lah yang Maha Pemberi Rezeki. Memintalah kepada Allah, kita hanya berusaha dan Allah lah yang menentukan semuanya. Semoga semua para pasangan suami istri segera mendapatkan keturunan.
Berdo'alah pada waktu yang tepat, saat do'a itu mudah sekali diijabah. Setelah sholat, antara adzan dan iqomah, saat hujan, saat sepertiga malam biasanya do'a-do'a itu saya serukan dan minta kepada Allah. Meminta apa yang saya inginkan, karena saya yakin Allah Maha Pemberi Rezeki dan Maha Mendengar segala permohonan hambanya. Selain itu rajinlah bersedekah, karena dengan bersedekah dapat membantu kita dalam segala hal, selain sedekah itu mensucikan harta kita.
ADVERTISEMENT
Setelah kurang lebih hampir 3 tahun saya menantinya dan Allah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memiliki keturunan. Kami berdo'a agar kehamilan saya diberikan kesehatan dan dipermudah hingga proses melahirkan nanti. Mungkin sebagian orang menganggap 3 tahun adalah waktu yang sangat sebentar jika dibandingkan dengan mereka yang sudah bertahun-tahun berumah tangga yang dengan sabarnya masih bertahan untuk menunggu rezeki terbesar itu datang. Namun bagi kami, itu sangat lama karena setiap detik kami selalu menanti, menanti, dan menanti kapankan rezeki terbesar itu akan datang.
Selama 3 tahun lamanya, kami sangat menunggu hari yang sangat dinanti-nanti para pasangan suami istri. Berbagai usaha tentunya telah kami tempuh, mulai dari cara alami, alternatif, medis, dan do'a. Dan Alhamdulillah Allah memberikan kepercayaan kepada kami.
Selama hamil saya mengkonsumsi berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh janin saya. Saya selalu memperhatikan kebutuhan nutrisi yang tepat untuk saya dan si kecil waktu masih dalam kandungan dengan minum Anmum Materna 2x sehari. Tidak hanya saat hamil namun saat merencanakan kehamilan pun saya rajin mengkomsumsi susu persiapan kehamilan. Serangkaian program kehamilan itu saya jalani dengan kesabaran hingga saya benar-benar hamil.
ADVERTISEMENT
Nah... untuk ibu-ibu yang lain yang ingin mengetahui awal-awal kehamilan akan saya berikan tipsnya sesuai pengalaman saya.
  1. Jadwal datang bulan telat. Pasti para istri yang sudah mencatat tanggal datang bulannya namun tak kunjung datang akan berpikiran dia akan hamil. Pastinya pemikiran tersebut bisa sependapat namun bisa juga tidak. Untuk itu jika datang bulan telat bisa di cek menggunakan test pack.
  2. Menggunakan test pack. Menggunakan test pack untuk mengetahui apakah hamil atau tidak bisa saja. Pengalaman saya sendiri saya akan memastikan mengecek menggunakan lebih dari 1 test pack untuk memastikan apakah saya benar-benar hamil.
  3. Perut terasa kram di bagian bawah. Perut saya pernah kaku dan sakit (kram). Tanda-tanda ini saya ketahui sebelum saya mengetahui bahwa saya hamil. Setelah saya cek, alhamdulillah ternyata kram di perut ini menandakan bahwa saya hamil.
  4. Kepala pusing dan mual. Biasanya saya merasakan tanda-tanda ini di pagi hari. Kepala pusing dan mual tidak seperti biasanya. Tidak suka mencium bau-bau tertentu. Seperti bau bumbu dapur.
ADVERTISEMENT
Ke empat tips yang saya jelaskan di atas merupakan pengalaman saya pribadi saat mengetahui awal kehamilan. Selama masa kehamilan saya rajin mengkonsumsi Anmum Materna. Nutrisi dalam setiap gelas Anmum Materna yang penting bagi ibu hamil antara lain :
Nuelipid™ 》Untuk tingkat Gangliosida GA® yang lebih tinggi.
GA® & DHA 》GA® dan DHA adalah nutrisi penting untuk otak.
Tinggi Folat 》Folat sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel bagi ibu dan janin.
Serat Pangan》Membantu memelihara fungsi saluran pencernaan.
Kalsium & Zat Besi》Merupakan mineral penting untuk menunjang perkembangan kehamilan.
Semoga Allah melancarkan kehamilan ini hingga nanti saat akan melahirkan dan semoga para suami istri lain yang belum mendapatkan keturunan segera mendapatkan keturunan. Saya hanya bisa membantu dengan do'a, yakinlah Allah Maha Sutradara yang paling baik, karena rezeki itu tak akan pernah tertukar.
ADVERTISEMENT
Story ini berdasarkan pengalaman pribadi Ibu, konsultasikan ke dokter untuk keterangan lebih lanjut
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan