Buzz
·
18 April 2021 5:26

Pengalaman Seru Mengikuti Virtual Race

Konten ini diproduksi oleh Dwi Puspita
Pengalaman Seru Mengikuti Virtual Race (97358)
pilih aplikasi @gerak pada appstore
Apalagi di zaman era milenial para pecinta lari/sepeda bisa memanfaatkan ponsel dengan mengunduh aplikasi platform race yang ada di playstore dan appstore (pilih penyelenggara event virtual race tersebut, seperti gerak, 99virtualrace, jomrun, iluvrun, cause virtual run, lari.id, virtuathlon) kita hanya perlu mendaftarkan diri melalui aplikasi yang kita unduh kemudian pilih event virtual race lalu kita follow instagram @gerak, @99virtualrace, @jomrun, @iluvrun, @causevirtualrun, @lari.id, @virtuathlon.
ADVERTISEMENT
Kemudian para pelari/bersepeda dapat merekam jarak dan waktu tempuh lari/bersepeda anda untuk berhasil menyelesaikan jumlah kilometer yang ditetapkan para penyelenggara platform race tersebut. Lalu screenshot hasil lari/bersepeda tersebut diunduh ke aplikasi penyelenggara event virtual race tersebut. Selain itu anda bisa juga memasang instastory lari/sepeda di media sosial kamu.
Kemudian para peserta event berkesempatan mendapatkan medali yang dikirim ke rumah masing-masing, setelah menamatkan periode lari/sepeda yang telah ditetapkan, biasanya pihak penyelenggara event virtual race menyediakan bonus doorprize/ hadiah yang diundi (jika ada).
Peserta bisa menjalankan virtual race secara sendiri maupun bersama komunitas lari/sepedanya dengan kecepatan dan waktu yang dapat diatur sendiri. Waktu peserta berlari sangat bebas dan bisa dicicil juga loh. Biasanya event virtual run diadakan dengan kategori jarak 5K, 10K, 25K (Half Marathon), 50K (Marathon), 100K (Multiple Marathon). Sementara event virtual ride biasanya diadakan dengan kategori jarak 50K, 72K, 100K, 150K.
ADVERTISEMENT
Berapa biaya pendaftaran event virtual race?
Seperti biasanya para platform penyelenggara event virtual race memasang biaya pendaftaran event antara Rp119.000, Rp139.000, Rp149.000, Rp150.000, Rp170.000, Rp200.000, Rp250.000 (hal ini tergantung para platform penyelenggara event bekerja sama dengan aplikasi musik Joox, Dompet Dhuafa, minuman Extra Joss, makanan snack proffle atau sebuah Lembaga Pemerintah Akpol, Bank Indonesia, Dirjen Bea Cukai dan lain-lain) tapi biasanya penyelenggara event virtual race yang bekerja sama dengan lembaga pemerintah terbatas untuk kalangan internal saja tetapi ada juga diperuntukan untuk publik. Ada juga free pendaftaran event virtual race, biasanya untuk kegiatan donasi, minimal donasi Rp20.000 sudah bisa mengikuti event virtual race.
Dengan peserta membayar uang pendaftaran virtual race sebesar yang telah ditetapkan pihak penyelenggara event, maka peserta sudah mendapatkan finisher medal, e-bib dan twibbon, finisher e- certificate, serta kesempatan mendapatkan doorprize (jika ada) ditambah biaya ongkos kirim medali sebesar Rp35.000.
ADVERTISEMENT
Biasanya peserta yang mengikuti event virtual race juga bisa menambahkan atribut lari/sepeda, seperti running jersey yang kisaran harganya antara Rp99.000, Rp150.000, Rp179.000, Rp199.000. Begitu juga cycling jersey yang besaran harganya antara Rp200.000-Rp379.000.
Apalagi di zaman pandemi biasanya penyelenggara event virtual race menambah masker seharga Rp39.000. Dan juga pihak platform penyelenggara event virtual race menambah donasi berkisar harga Rp10.000, Rp20.000, Rp30.000. Dengan donasi memotivasi atau menumbuhkan pecinta lari/sepeda untuk rajin beramal jariah.
Kapan waktu pendaftaran event virtual race?
Pengalaman Seru Mengikuti Virtual Race (97359)
e-certificate dari @causevirtualrun dan Extrajoss
Seperti biasanya platform penyelenggara event virtual race mempromosikan periode registrasi kurang lebih 3 minggu (misalnya dari tanggal 4-25 Februari 2021), sementara periode lari atau bersepeda kurang lebih 3 minggu misalnya 26 Februari-19 Maret 2021.
ADVERTISEMENT
Kemudian Pemberian e-certificate dan finisher medal yang telah menamatkan periode lari atau bersepeda yang telah ditetapkan pihak penyelenggara event diberikan dalam jangka waktu seminggu. Jika ada pengundian doorprize dilakukan dengan menggunakan zoom atau siaran langsung di instagram penyelenggara event virtual race.
Pengalaman Seru Mengikuti Virtual Race (97360)
Ilustrasi Lari di Tangga Foto: Dok. Shutterstock
Tidak ada batasan membaca kumparan, meskipun sudah berumur tua.
Cukup sekian artikel dibuat untuk bacaan. Semoga bermanfaat bagi yang membaca.
Terima kasih dari mimin yang pernah mengikuti platform pihak penyelenggara event virtual race pada tahun 2020 sampai sekarang.