Pencarian populer

5 Warung Makan Indomie yang Fenomenal di Surabaya

Penyelamat di tanggal tua - By @eattemptationsby

Hayoo, siapa yang merasa anak 'indihome' eh maksudnya pecinta Indomie garis keras? Kalau berbicara soal Indomie memang enggak ada habisnya, terutama bagi anak kost. Indomie tuh ibarat sahabat sejati yang selalu menemani di masa-masa kritis alias akhir bulan. Hahaha.

Tetapi, pernah sadar enggak, sih, kalau Indomie buatan warung selalu lebih nikmat dibanding buatan sendiri, mengapa? Masih jadi sebuah misteri yang tak terpecahkan hingga sekarang. Ada yang bilang, karena kalau membeli di warung enggak perlu repot-repot memasaknya terlebih dahulu, jadi rasanya sangat spesial.

Di Surabaya ada beberapa tempat makan Indomie (warmindo) yang legend dan terkenal di kalangan mahasiswa. Mulai dari warung Indomie sederhana yang letaknya sangat terpencil namun selalu ramai pembeli, hingga yang berlokasi di dalam mal.

Yang akan Eattemptationsby review kali ini bukan Indomie biasa, melainkan ada trik-trik khusus dari pemilik usaha agar rasa Indomie buatannya berbeda dengan Indomie lain. Penasaran seperti apa? Simak ulasan di bawah ini ya.

1. Warung Indomie Cuk Moon Sejak Tahun 2002

1 porsi Indomie komplit (Indomie dobel, telur, sayuran, irisan cabe) dibanderol dengan harga Rp. 16.000 - By @eattemptationsby

Nama sebenarnya adalah “Cak Mun”, tetapi mayoritas mahasiswa Universitas Kristen Petra mengejanya “Cuk Moon”. Lokasinya yang berdekatan dengan kampus menjadikan warung ini sebagai salah satu jujugan favorit mahasiswa yang kelaparan, namun dengan budget minim di tanggal tua.

Kalau dilihat dari luar seperti warung klontong yang berjualan kebutuhan pokok sehari-hari (just for your iformation, selain menjual olahan Indomie, tempat ini juga menjual beras, aneka minuman ringan, sabun, bumbu masak, dan masih banyak lagi). Eattemptationsby saja sampai kebingungan mencarinya, alhasil tanya sana-sini agar bisa sampai dengan selamat.

Terletak di Jalan Siwalankerto Timur di dekat Masjid Hidayatullah, area ini memang terkenal padat lalu lintasnya. Kalau kamu mengendarai mobil dijamin kesusahan mencari lahan parkir karena mepet dengan jalan raya yang kecil.

Yang menjadi daya tarik Indomie buatan Cak Mun terletak pada cara pengolahannya. Setelah Indomie direbus, lalu dicampur dengan bumbu hingga merata. Ternyata prosesnya enggak berhenti sampai di situ, Indomie tersebut akan digoreng bersamaan dengan telur, sayuran, irisan cabe, dan aneka bumbu rahasia lain.

Pantas saja enak. Rasanya bukan seperti Indomie lagi, malah lebih gurih, pedas dan mengenyangkan karena ditambah banyak sayuran. Benar-benar mantap.

....

INDOMIE CUK MOON

Jl. Siwalankerto Timur No. 223, Surabaya (Sebelah Apotek Kimia Farma)

Food Price : Rp. 10.000 – Rp. 16.000

Available on Go-Food & Grab-Food

Category : Halal Food

Operational Hours : Everyday, 16.00 – 00.00

2. Mi Ceker Om Kohsikin Sejak Tahun 1999

Ini Indomie bukan Mie Goreng Duk-Duk - By @eattemptationsby

Eattemptationsby mengetahui tempat ini dari salah satu followers di Instagram. Katanya, “Mbak min, cobain Indomie si Om. Enak banget dan murah. Lokasinya di Gubeng Klingsingan.

Karena rasa penasaran yang begitu besar, akhirnya Eattemptationsby nekat pergi ke sana seorang diri. Tempatnya masuk ke dalam sebuah gang kecil. Untuk menjangkaunya, kamu harus menuntun motor melewati rumah-rumah warga yang berderet rapat. Ini sih benaran hidden gem. Meski begitu para pembeli rela antre demi sepiring Indomie buatan Om Sikin, bahkan ada yang sudah berlangganan bertahun-tahun.

Dalam benak Eattemptationsby, yang bernama Om Sikin ini masih muda, gagah, dan ramah. Ternyata, beliau seorang laki-laki berumur sekitar 60 tahunan, berperawakan tinggi kurus, berambut putih, dan masih lincah meladeni pembeli. Orangnya sangat baik serta ramah.

Om Sikin berjualan bersama seorang perempuan, namun tak diketahui pasti apakah perempuan itu istrinya, anaknya atau saudaranya.

Suasana dapur di Warung Om Sikin - By @eattemptationsby

Seporsi mi dibanderol dengan harga Rp 6.000 saja, sedangkan mi jumbo Rp 8.000. Harganya terjangkau, bukan?

Ceker Rp 1.500 dan Kepala Rp 2.500 - By @eattemptationsby

Meski namanya “Mie Ceker” tetapi mi yang dimaksud bukan mi pangsit. Mi-nya dari Indomie yang diolah lagi menggunakan sayur-sayuran, bumbu tambahan serta diberi topping ceker dan kepala ayam.

Indomie jumbo topping kepala dan ceker ayam - By @eattemptationsby

Rasanya? Sudah jelas enak. Fix, bakal jadi langganan Eattempattionsby.

....

MIE CEKER OM KOHSIKIN

Jl. Gubeng Klingsingan Gang 5 No. 28, Surabaya (Menyeberang rel kereta api, belakang gedung Graha SA)

Food Price : Rp. 6.000 – Rp. 10.500

Category : Halal Food

Operational Hours : Mon - Sat, 18.00 – 23.00

3. Five Minutes Cafe

Five Minutes Cafe berdampingan dengan Waroeng Ipang di Royal Plaza - By @eattemptationsby

Di bagian ini, yang di review bukan Indomie ala warung, tetapi Indomie ala kafe yang menurut Eattemptationsby rasanya enggak kalah enak. Biasanya makanan di dalam mal cenderung hambar dan biasa saja, tetapi Indomie yang satu ini lumayan enak dan tentunya pedas!

Lokasinya di Lantai 3 sebuah pusat perbelanjaan yang terkenal di Surabaya yaitu Royal Plaza. Kafenya jadi satu dengan Waroeng Ipang, tepat di sebelah kanannya.

Selain menjual olahan nasi, ada juga menu Indomie yang serba pedas. Sedikit saran, mungkin harus dikasih opsi level kepedasan karena enggak semua orang suka pedas. Harganya bervariasi mulai dari Rp 6.500 (Indomie original) sampai Rp 27.000 (Indomie dengan berbagai topping).

Menu dan harganya sangat variatif. Tidak hanya menjual mie tetapi juga ada menu nasi _ By @eattemptationsby

Eattemptationsby memesan Indomie Pedas Mampus seharga Rp 19.000. Topping-nya berupa ayam goreng krispi dengan sambal matah yang super pedas. Rasa Indomie gorengnya sedikit berbeda, lebih 'segar' dan ada potongan cabe kecil. Mirip mi goreng Aceh. Bumbunya terasa sekali.

Indomie plus ayam goreng krispi dan sambal matah. Look delicious, rite? - By @eattemptationsby

Menu lainnya yaitu Mie Mepet Sawah dengan potongan ayam disiram saus berwarna hitam kental, dibanderol dengan harga Rp 27.000. Rasanya seperti Indomie rendang, bumbunya manis pedas, tetapi lebih cenderung pedasnya.

Siapa sih yang bakal nolak kalau disodorin Indomie ini? - By @eattemptationsby

Kedua menu tersebut lumayan cocok di lidah Eattemptationsby yang memang penggemar pedas. Baru pertama kali ini nemuin makanan mal yang enak meski cuma berbahan dasar Indomie.

....

FIVE MINUTES CAFE

Royal Plaza Lt. 3 M1 - 26, Surabaya (Depan Bioskop Royal 21)

Food Price : Rp. 6.500 – Rp. 27.000

Facility :

● Free Wifi & Plugs (not a lot)

Category : Halal Food

Operational Hours : Everyday, 10.00 – 22.00

4. Warung Cak Bud Sejak Tahun 1987

Warung Cak Bud tampak depan. Enggak ada yang menyangka kalau di dalam gang terdapat warung yang menjual Indomie super enak ini - By @eattemptationsby

Kembali lagi di daerah Siwalankerto Timur, nih, Rek. Sepertinya daerah sana gudangnya penjual Indomie yang enak ya.

Tadi sudah membahas Indomie Cuk Moon, sekarang melipir ke tetangganya yaitu Warung Cak Bud. Bukan tetangga samping, sih, tetapi beda gang. Kalau mau makan ke Warung Cak Bud harus masuk dulu ke gang Siwalankerto V, another hidden gem in Suroboyo.

Tampak seperti warung giras, bahkan di depannya enggak ada tulisan Indomie-nya. Yang pasti tiap malam selalu rame pembeli. Berbeda dengan tempat makan Indomie di atas, Warung Cak Bud ini buka hingga menjelang subuh (jam 2 atau 3 pagi).

Nikmatnya malam-malam makan Indomie bareng pacar - By @eattemptationsby

Favortinya di sini adalah Indomie Goreng dobel plus telur dadar. Kamu juga bisa request mau pedas atau enggak. Eattemptationsby mengintip cara memasaknya, biasanya kalau memasak mi dengan telur selalu mi-nya dulu yang direbus, kan, baru beberapa menit kemudian telurnya dimasukkan ke dalam air rebusan. Tetapi kalau Cak Bud justru telurnya dulu digoreng di atas minyak panas, diorak-arik, lalu ditambah sedikit air untuk merebus mi. Tak lupa ditambahkan bumbu-bumbu Indomie.

Indomienya "normal" bumbunya juga "normal". Berbeda dengan Indomie-Indomie lain yang ditambahkan dengan bumbu racikan khusus - By @eattemptationsby

Mungkin karena porsinya yang banyak ditambah jam bukanya sampai subuh, itu yang menjadikannya istimewa. Layak dicoba kalau kamu kelaparan tengah malam.

....

WARUNG CAK BUD

Jl. Siwalankerto Timur Gang V, Surabaya

Food Price : Rp. 8.000 – Rp. 15.000

Category : Halal Food

Operational Hours : Everyday, 18.00 – 02.00

5. Mie Abang Adek

Lokasi baru Mie Abang Adek cabang Surabaya - By @eattemptationsby

Nah, mie ini dulunya sempat booming di Jakarta beberapa tahun silam, sekarang hijrah ke Surabaya. Awal buka berlokasi di belakang Taman Apsari, tetapi sejak tanggal 15 Juni 2019 ini officially pindah di Jalan Urip Sumoharjo (Hotel Olympic).

Apa yang bikin beda Indomie ini dengan yang lain? Jawabannya level pedasnya yang enggak wajar. Di sana ada level Pedas Mampus menggunakan 76 – 100 cabe. Kamu berani mencobanya? Siap-siap masuk UGD ya.

Hmm... tampilannya biasa saja, seperti Indomie di warung pinggir jalan - By @eattemptationsby

Enggak perlu khawatir buat kamu yang enggak doyan pedas, Mie Abang Adek juga menyediakan mie level 0. Pengertian banget ya mereka, jadi terharu. Lebay, ah!

Eattemptationsby memesan Internet (Indomie Telur Kornet) level pedas menggunakan cabe kurang dari 25. Masih mending lah ya enggak menyiksa lidah dan perut. Tiap-tiap level harganya berbeda, cukup menambah uang sebesar Rp 1.500 – 2.000 saja.

Nih, silakan diintip sendiri buku menunya. Barangkali berminat - By @eattemptationsby

Ciri khas Mie Abang Adek, piringnya berwarna oranye. Kontras dengan warna mie dan cabenya.

Penasaran ingin mencobanya? Yuk, datang langsung ke Hotel Olympic di pusat kota.

....

MIE ABANG ADEK

Jl. Urip Sumoharjo No. 65 - 67, Surabaya (Hotel Olympic)

Food Price : Rp. 9.000 – Rp. 30.000

Facility :

● Free Wifi & Plugs (not a lot)

Category : Halal Food

Operational Hours : Everyday, 16.00 – 01.00

Bagaimana? Apa sudah cukup jelas penjelasan Eattemptationsby mengenai 5 Indomie yang fenomenal di Surabaya? Urutan di atas berdasarkan Indomie paling enak versi Eattemptationsby, semua tergantung selera masing-masing ya.

Sekarang sudah enggak perlu gopoh kalau mau makan enak di tanggal tua, solusinya cuma satu Indomie. Hehehe.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63