Bisnis
·
26 Juli 2017 16:30

Pythontusiast: Solusi Edukasi IT Berkualitas, Berbiaya Rendah bagi Semua

Konten ini diproduksi oleh Eko Suprapto Wibowo
Pythontusiast: Solusi Edukasi IT Berkualitas, Berbiaya Rendah bagi Semua (289470)
Go here for complete info regarding what Pythonthusiast is all about!
ADVERTISEMENT
TL;DR: Saya termasuk orang yang tidak terlalu meyakini efektifitas sistem pendidikan formal IT di Indonesia sanggup mencetak mahasiswa-mahasiswa berkualitas.
Kecuali, institusi pendidikan menghilangkan gap antara dunia akademik dengan dunia bisnis, yang merupakan tempat dimana IT diasah terus karena dijadikan platform berjalannya bisnis.
Namun, boleh jadi itu semua karena saya berkuliah di era dimana Internet baru sekedar di awal-awal menjadi besar seperti sekarang. Era dimana Yahoo masih merajai (woa! tuanya.... haha), dan era dimana Gmail baru membuka jalur invitasi (memorable!)
Di era startup-startup-an seperti sekarang, saya lebih yakin, dunia akademik akan sanggup menjadi jauh lebih baik dibanding era saya dahulu. Institusi yang merasa aman di dunianya yang lalu, harus berhati-hati jika masih mati-matian mempertahankan status quo-nya.
ADVERTISEMENT
The world is flat: no more hierarchical structure needed.
Seorang guru, bisa menjadi murid pada waktu yang bersamaan. Seorang atasan, bisa menjadi bawahan seketika itu juga: semua karena dunia kehilangan struktur hirarkinya. Penyebabnya? Internet.
Dengan pemahaman ini saya membangun Pythontusiast.com: sebuah platform edukasi online, yang saya fokuskan untuk meningkatkan kualitas, skill dan soft-skill bagi para siswanya untuk dapat berkompetisi di dunia freelancer/remote work, dimana Anda bisa bekerja dimana saja di belahan dunia ini, tanpa meninggalkan kenyamanan ruang keluarga Anda di rumah.. dengan gaji dalam USD yang jelas, 13000x lebih menggiurkan tinimbang IDR.
Semua sistem perkuliahan akan dilakukan secara online: Anda akan dilatih terbiasa menggunakan bahasa Inggris, bagaimana percaya diri dalam berkomunikasi dengan bule-bule itu dan bagaimana meningkatkan core skill Anda terus-menerus.
ADVERTISEMENT
Course pertama yang saya ampu adalah Python for Remote Work. pythonthusiast.com/courses/remote-python-course-for-remote-work/. Why? Python is the top most programming language of the year. Nuff said!
Course ini akan ditandem dengan course Remote Work, sehingga tiap siswa akan memiliki akses ke platform freelancing semisal Upwork.com, Freelancer.com dan RemoteOk.io
Setelah itu, saya akan mulai mengampu perkuliahan untuk anak-anak usia dini: Koding Untuk Kamu. Why? Anak-anak mudddah sekali menguasai hal-hal baru. Asalkan, mereka tidak merasa diajari. Course ini akan mengantarkan mereka ke dunia Game Programming. Tool-tool yang akan dipakai diantaranya: Scratch (MIT created this!), Minecraft (not just using it, we are going to mod it!) and Python (Yes, that top most language is so easy to use: even will grab it fast!)
ADVERTISEMENT
Setiap course akan memiliki sifat LIFETIME. Sehingga, selama Anda masih berminat, Anda akan dapat terus mengulang materi-materi tersebut.
Need more information? Head to Pythonthusiast.com, and let's get rockin'!

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white