Pesona Kawah Putih Ciwidey Sebagai Kejutan Manis Untuk Sang Sahabat

Tulisan dari Elika Noerma Elisha tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pesona Kawah Putih Ciwidey Sebagai Kejutan Manis Untuk Sang Sahabat
zoom-in-whitePerbesar
Tidak terasa waktu berjalan begitu cepatnya, dan sudah berada di penghujung tahun. Dan juga itu berarti sebentar lagi ulang tahun sahabat saya. Saya berpikir hadiah apa ya yang dapat saya berikan agar menjadi hadiah terindah untuk ulang tahunnya kali ini, sebab jika hanya barang itu sudah biasa saya berikan setiap tahunnya.
Tiba-tiba saya terpikirkan bagaimana jika saya berikan hadiah liburan bersama agar menjadi kenangan manis untuk dia di hari ulang tahunnya. Dan saya pun mulai merancang destinasi untuk hadiah liburan kali ini, berhubung sahabat saya itu sangat susah mengenai perizinan dengan orang tuanya jadi saya tidak dapat mengajak dia untuk pergi berlibur jauh-jauh ke luar kota, dan sayapun memutuskan untuk pergi berlibur ke kawasan wisata Ciwidey, Bandung.
Karena saya sekarang menjalani LDF (long distance Friendship, LOL) Jakarta - Bandung, jadi hal pertama yang saya lakukan adalah membeli tiket untuk ke Bandung. Saya sengaja tidak mengabari dia dengan rencana kedatangan saya ke Bandung, soalnya mau memberikan acara surprise untuk ulang tahunnya.
Pesona Kawah Putih Ciwidey Sebagai Kejutan Manis Untuk Sang Sahabat (1)
zoom-in-whitePerbesar
Seperti biasa saya membeli tiket untuk perjalanan saya di tempat yang sudah sangat terpercaya dan paling mudah yaitu Tiket.com. Saya tidak pernah kecewa dalam membeli tiket di situs ini, segala kemudahan yang ditawarkan oleh Tiket.com sangat membantu dalam setiap perjalanan liburan saya selama ini. Jatuh cinta banget pokoknya sama Tiket.com dengan semua kemudahan dan juga promo yang ada tentunya Hehe…
Saat tiba di Bandung, saya langsung ke rumah sahabat saya ini untuk memberikan kejutan ulang tahunnya. Dan dia sangat terkejut dengan kedatangan saya, dan acara kejutan ulang tahun yang saya rencanakan berjalan dengan lancar. Sambil beristirahat ngobrol dengan orang tua sahabat saya itu, saya diam-diam meminta izin untuk mengajak sahabat saya ini untuk pergi berlibur dan diizinkan oleh mereka. (seneng banget, jarang-jarang soalnya ini haha)
Pesona Kawah Putih Ciwidey Sebagai Kejutan Manis Untuk Sang Sahabat (2)
zoom-in-whitePerbesar
Karena kami berdua sama-sama tidak dapat mengendarai motor atau mobil , dan jalan kesana sangat jauh jika kami tempuh dengan kendaraan umum, selain itu juga agar tempat yang akan kami kunjungi tetap menjadi kejutan akhirnya sayapun menyewa kendaraan melalui Tiket.com, karena sebelumnya saya sudah pernah menyewa di sini dan saya puas dengan semua fasilitas dan pelayanannya, akhirnya saya memutuskan untuk sewa disini lagi, dan harganya yang terjangkau membuat saya sulit berpaling untuk mencari yang lain.
Keesokan harinya pada pukul 6.00 pagi mobil sewaan kami sudah datang menjemput dan akhirnya kita berangkat langsung menuju Kawah Putih, Ciwidey. Perjalanan panjang berkelok-kelok namun disuguhi pemandangan yang sangat indah dan kendaraan yang kami tumpangipun sangat nyaman , membuat perjalanan kami terasa menyenangkan, dan tak terasa kami pun tiba di lokasi wisata Kawah Putih Ciwidey. Saat tiba di lokasi sahabat saya ini senang sekali diajak liburan ke Kawah Putih, karena walaupun dia orang Bandung dia sudah lama sekali tidak mengunjungi tempat ini. aaahh saya juga ikut bahagia melihat sahabat saya bahagia. Kamipun menikmati indahnya kawah yang terhampar depan mata kita, walau panasnya matahari terasa membakar kulit, tapi kami tetap excited untuk mengambil gambar sebagai kenang-kenangan kita.
Pesona Kawah Putih Ciwidey Sebagai Kejutan Manis Untuk Sang Sahabat (3)
zoom-in-whitePerbesar
Kawah putih ini memang fotogenic dan indahnya sangat luar biasa, terasa seperti sedang di luar negeri jika berada di tempat ini. Semua spot yang ada disana sangat indah untuk dijadikan tempat foto. setelah puas menikmati indahnya Kawah Putih, kamipun memutuskan untuk berendam air panas dan mengelilingi kebun teh. Karena matahari sudah mulai tenggelam tanda waktu sudah sore, kamipun kembali pulang ke Bandung kota. Senyum bahagia mengembang dibibirnya, lalu sahabat saya pun mengatakan bahwa ini hadiah yang tak akan terlupakan . “yes ,,, berhasil!!” dalam hati saya mengatakan itu, saya bahagia sekali bahwa rencana untuk memberikan hadiah yang tak terlupakan untuk sahabat tersayang dapat berjalan dengan lancar.
Dengan adanya Tiket.com tidak perlu takut lagi jika mau berlibur ke tempat yang belum pernah dikunjungi, kita juga bisa menyiapkan segala sesuatu yang kita butuhkan selama liburan dengan satu aplikasi saja. Sekali lagi terima kasih Tiket.com
Pesona Kawah Putih Ciwidey Sebagai Kejutan Manis Untuk Sang Sahabat (4)