Konten dari Pengguna

Drama dan Teater

Elisabet hana Kartika lana
Saya mahasiswa Universitas di Tangerang
7 Juni 2022 19:49 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Elisabet hana Kartika lana tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dokumentasi pribadi
zoom-in-whitePerbesar
Dokumentasi pribadi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Siapa disini yang pernah mengikuti drama teater? drama teater adalah seni ekspresi sebuah cerita dalam pertunjukan yang berlangsung. Umumnya drama banyak episode namun dalam drama teater bisanya hanya satu episode saja.
ADVERTISEMENT
Drama ini berasal dari kata dramoi yang disebut berbuat atau bertindak. Drama berasa dari kata Yunani. Dapat disimpulkan bahwa drama merupakan peristiwa atau cerita yang akan dirasakan melalui sebuah pertunjukan gerak atau tarian dan seni peran di atas panggung.
Sedangkan istilah teater bisa didefinisikan lebih luas yaitu kisah cerita dan kehidupan yang akan diceritakan di pentas melalui media percakapan, gerakan didasarkan pada naskah yang tertulis. Teater menjadikan penonton takjub karena keindahan dekor, musik, nyanyian, dan masih banyak lagi.
Dokumentasi pribadi
Drama teater sangat penting untuk melatih kemampuan pengetahuan tentang seluk beluk tokoh, alur, latar tempat dan amanat apa yang ingin disampaikan. Drama teater mampu melatih otak untuk cepat menanggapi pesan yang disampikan dan mampu membuat kita berimajinasi dengan melihat pertunjukan itu. Contoh dalam kasus drama malin kundang, kita dibuat merasakan jika kita seperti malin kita akan mendapatkan hukuman menyakitkan jika tidak mengakui ibu yang melahirkan kita.
ADVERTISEMENT
Manfaat lain dalam drama teater: