Konten dari Pengguna

Nostalgia Petualangan Sherina 2

Elisabet hana Kartika lana
Saya mahasiswa Universitas di Tangerang
3 Desember 2023 9:28 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Elisabet hana Kartika lana tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dokumentasi Pribadi
zoom-in-whitePerbesar
Dokumentasi Pribadi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Siapa yang tidak mengenal film petualangan Sherina. Petualangan Sherina menceritakan mengenai Sherina yang sangat sedih karena harus meninggalkan Jakarta untuk tinggal di kediaman baru. Sang ayah, Darmawan, mendapat pekerjaan baru sebagai agronomis sebuah perkebunan yang ada Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Alhasil dia harus berpisah dengan semua teman-temannya.
ADVERTISEMENT
Singkat cerita, di Bandung Sherina sekolah dan bertemu Sadam, walau sering bertengkar mereka sepakat untuk berjalan jalan ke planetarium Bosscha untuk menghindari kebosanan. Hanya saja, keduanya lantas diculik oleh komplotan suruhan Kertarajasa. Keluarga Adiwilaga lantas dimintai uang tebusan Rp3 miliar. Rencana tersebut tersebut ternyata untuk memancing Ardiwilaga agar menjual tanahnya. Uang Rp3 miliar tidaklah sedikit sehingga diperkirakan akan ada aset yang dijual.
Saat ditawan, penyakit asma yang diderita Sadam kambuh. Hal ini membuat Sherina agak panik. Mereka sebenarnya berencana kabur. Alhasil, hanya Sherina yang melarikan diri terlebih dahulu. Dia lalu pulang meminta bantuan. Keluarga Ardiwijaya bersama polisi lantas mulai menuju tempat Sadam bersembunyi sekaligus meringkus penjahat.
Petualangan Sherina ini memiliki pesan moral bagi anak-anak untuk menjalin persahabatan tanpa memandang status sosial, saling tolong menolong sebagai perwujudan mahkluk sosial meskipun dengan teman yang dimusuhinya, dan menunjukkan sikap keberanian yang tidak didasarkan pada perbedaan gender.
ADVERTISEMENT
Namun, seakan melepas kerinduan. Kini Sherina dan Sadam melaju ke masa depan dengan tampilan dewasa. Tokohnya Sherina (Sherina Munaf) yang dewasa dan bekerja sebagai jurnalis dan tokoh Sadam (Derby Romero) yang kini bekerja sebagai manajer program LSM konservasi orang utan. Cerita ini dimulai saat Sherina akan bertugas meliput Davos, Swiss untuk sebuah forum ekonomi internasional. Namun Sherina harus mengurungkan niatnya karena tiba-tiba ia ditugaskan meliput di hutan Kalimantan. Jalan dengan perasaan kurang nyaman, Sherina terkejut setelah bertemu Sadam. Sherina dan Sadam berusaha profesional sementara mereka juga mulai berbagi soal kehidupan mereka.
Film petualangan Sherina 2 ini mencoba bermain aman dengan mengulang beberapa formula yang ada di film pertamanya.
ADVERTISEMENT