Woman
·
16 Oktober 2020 20:10

Tips Memilih Cincin Kawin Bagi Pasangan Yang Akan Menikah

Konten ini diproduksi oleh Elly Nurul
“In the name of love saya terima nikah dan kawinnya Elly Nurul binti… dengan maskawin berupa… dibayar tunai”
ADVERTISEMENT
Duh, jadi merinding ya mendengar kalimat ijab kabul yang diucapkan oleh mempelai pria sebagai tanda sahnya suatu pernikahan.
Karena manusia itu diciptakan untuk berpasang-pasangan, maka menikah adalah momen terpenting dalam hidup seseorang, saling mengikatkan diri dalam janji suci pernikahan untuk sekali dalam seumur hidup.
Buat kamu yang masih sendiri nih, bersiaplah untuk menanti hari bahagia pernikahan, tentunya dengan persiapan yang matang untuk menjalani kehidupan berkeluarga bersama pasanganmu.
Berkeluarga itu menyatukan dua pribadi yang berbeda (kamu dan pasangan kamu), jadi mau tidak mau, suka atau tidak suka harus saling melengkapi dan setia hingga akhir hayat.
Bicara tentang simbol janji suci pernikahan, sangat identik dengan wedding ring atau cincin kawin. Nah wedding ring ini sebaiknya dipersiapkan dengan matang, karena akan dipakai seumur hidup lho.
ADVERTISEMENT
Buat kamu pasangan yang akan menikah, saya akan berbagi tips memilih wedding ring nih, karena untuk digunakan seumur hidup maka harus memilih wedding ring yang terbaik.
Tips Memilih Cincin Kawin Bagi Pasangan Yang Akan Menikah (31987)
Wedding Ring Menjadi Simbol Janji Suci Pernikahan
Tips Memilih Cincin Kawin Bagi Pasangan Yang Akan Menikah
Tentukan Budget atau Anggaran
Selain mempersiapkan budget atau anggaran biaya sewa gedung, catering dan lain lain, kamu juga harus persiapkan anggaran untuk wedding ring.
Kamu bisa membuat anggaran sesuai dengan cincin kawin impian kamu seperti apa, baik model cincin maupun jenis bahannya, apakah terbuat dari emas, platinum atau bahan lainnya, berapa kadarnya dan apakah ingin ada sentuhan berlian atau permata.
Jangan lupa diskusikan soal anggaran pembelian wedding ring kepada pasangan kamu ya, karena akan kalian gunakan seumur hidup lho ini wedding ring, jadi harus disepakati bersama.
ADVERTISEMENT
Tentukan Modelnya
Nah model ini bisa kamu sesuaikan dengan karakter atau kepribadian kalian ya.. mau yang model simple bulat polos, ukiran atau polos namun dengan tambahan permata atau berlian.
Mau model klasik atau glamor, kembali lagi apakah sesuai dengan kepribadian kalian, karena wedding ring ini nantinya akan kalian pakai seumur hidup. Jadi model wedding ring harus yang kalian suka dan nyaman digunakan dan juga bisa kalian pakai dalam berbagai kesempatan.
Tips Memilih Cincin Kawin Bagi Pasangan Yang Akan Menikah (31988)
Wedding Ring dengan sentuhan batu permata dan belian membuat hari spesial kamu lebih spesial
Tentukan Bahannya
Emas, platinum, palladium ataupun bahan lainnya kalian bebas memilih yang tentunya disesuaikan dengan anggaran dan kepribadian kalian.
Kamu bisa mencari tahun kelebihan dan kekurangan dari masing masing wedding ring. Karena masing masing bahan punya kelebihan dan kekurangan.
Sesuaikan juga dengan dengan jenis kulit kalian, jika kamu atau pasangan kamu memiliki kulit yang sensitive, biasanya harus menghindari jenis bahan tertentu.
ADVERTISEMENT
Kualitas yang baik
Yang tidak kalah penting adalah kualitas dari wedding ring yang kalian pilih, ngga mau dong wedding ring kalian kualitasnya kurang baik, aku sih no.
Untuk hari spesial dan akan digunakan seumur hidup maka wedding ring harus punya kualitas bagus, artinya agar dapat digunakan lebih lama dan bahkan seumur hidup kalian.
Termasuk jika kalian memilih sentuhan batu permata atau berlian pada wedding ring kalian, pastikan batu permata atau berlian tidak mudah copot sedih dong jika mata berlian atau batu bermata wedding kalian hilang karena kualitas wedding ring yang kurang oke.
Tentukan Tempat Pembelian
Terakhir yang tidak kalah penting, kamu harus tentukan dimana kamu akan membeli wedding ring kalian. Mau beli secara online atau datang lansung ke toko, kamu harus pastikan toko perhiasan emas tersebut memiliki rekam jejak penjualan yang baik.
ADVERTISEMENT
Artinya toko perhiasan emas tempat kamu membeli cincin tunangan atau cincin kawin memang menjual cincin kawin dengan kualitas yang baik dan sudah terpercaya. Luangkan waktu untuk bertanya atau mencari tahu tentang toko perhiasan emas tersebut.
Bagaimana review dari para pembeli, apakah respon para pembelinya, bagaimana metode pemesanan, Apakah mereka menyediakan jasa konsultasi terlebih dahulu untuk kalian sebelum memilih cincin kawin, pilihan pembayaran dan pengiriman yang aman (untuk pembelian online melalui marketplace), bahkan hingga after sales service yang layak kalian dapatkan setelah menjadi customer harus kamu pastikan ya.. jangan sampai kamu nantinya kecewa karena kamu kurang riset toko perhiasan tempat membeli wedding ring kamu.
Cincin Tunangan dan Cincin Kawin Frank & co.
ADVERTISEMENT
Nah, setelah kamu memahami apa yang harus dipersiapkan saat memilih cincin kawin, aku kasih rekomendasi nih buat kalian pasangan yang akan menikah atau yang mungkin baru mau mencari dari cincin tunangan dan berlanjut ke cincin kawinnya.
Koleksi cincin tunangan terpopuler dari Frank & co. yaitu Alegria, cincin tunangan Solitaire (Cincin wanita bermahkota 1 berlian) bergaya klasik dengan model timeless yang berhiaskan berlian asli ini akan menambah kesyahduan prosesi lamaran kamu.
Cincin tunangan solitaire dipercaya mampu mewakili arti cinta kamu kepada pasangan kamu lho. Duh, terbayang dong ya.. kamu sebagai perempuan menerima cincin tunangan sebagai lambang cinta dari calon suami kamu.. bahagianya pasti bikin wajah kamu memerah saat menerima cincin tunangan dan menjawab “Yes I do”.
ADVERTISEMENT
Dengan cincin tunangan solitaire, menjadikan momen tunangan menjadi lebih indah dan tidak akan terlupakan seumur hidup kamu.
Tips Memilih Cincin Kawin Bagi Pasangan Yang Akan Menikah (31989)
Alegria Cincin Tunangan dari Frank & co
Cincin kawin koleksi terbaru dari Frank & co. yaitu Ever Ours dengan model yang simple, klasik, bermata 1 butir berlian untuk cincin wanita, keduanya berbahan emas 18K berwarna rose gold yang dipadukan dengan sentuhan akhir satin doff berwarna emas putih dibagian atas cincin ini terlihat sangat mewah.
Tips Memilih Cincin Kawin Bagi Pasangan Yang Akan Menikah (31990)
In the name of love “Ever Ours” Wedding Ring koleksi terbaru dari Frank & co
Ada 2 model pilihan yang bisa kamu pilih, polos atau dengan tambahan 1 mata berlian asli yang mempercantik wedding ring kamu.
Menurutku sangat worth it jika kamu memilih koleksi Ever Ours yang menjadi koleksi terbaru dari campaign Frank & co yang bertajuk In The Name of Love. Frank & co. merupakan merek gerai perhiasan dibawah PT. Central Mega Kencana produsen perhiasan berkualitas dan terbesar di Indonesia yang keunggulannya berada pada kreativitas, kualitas, inovasi, dan integritas.
ADVERTISEMENT
Frank & co. memiliki visi sebagai merek perhiasan terdepan dan terpercaya dan bertujuan untuk selalu mengedepankan keunggulan pada produk, dalam pelayanan pelanggan, dan dalam pengalaman berbelanja perhiasan.
--
Kamu bisa melihat koleksi wedding ring Frank & co. lainnya melalui https://www.frankncojewellery.com/ atau instagramnya https://www.instagram.com/franknco_id/ ya
Persiapkan wedding ring terbaik untuk hari spesial kamu.
Salam hangat,
Elly Nurul
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white