Bisnis
·
22 September 2017 17:00

Ooho , Air Minum dalam Kemasan yang Wadahnya Dapat dimakan

Konten ini diproduksi oleh Labsatu News
Ooho , Air Minum dalam Kemasan
Buat kamu yang sulit untuk memenuhi kebutuhan air minum kamu, jangan khawatir. Ooho merupakan air minum dalam kemasan yang mempermudah kamu untuk memenuhi kebutuhan air minum harian kamu. Ooho merupakan air minum dalam kemasan namun dengan wadah yang dapat langsung dikonsumsi. Selain dapat dikonsumsi, wadahnya pun sederhana, murah, tidak mudah pecah, higienis, serta mudah terdegradasi. Jika kita tidak suka memakan wadahnya, tidak perlu khawatir karena wadah Ooho tidak akan mencemari lingkungan.
ADVERTISEMENT
Wadah Ooho mudah terdegrasi dan aman untuk dikonsumsi karena terbuat dari ekstrak rumput laut. Ooho terbuat dari bola air yang sebelumnya telah dibekukan lalu diselimuti dengan suatu membran yang terbuat dari sodium alginat dari alga coklat dan kalsium klorida. Wadah Ooho akan mulai membusuk dan terdegradasi 4-6 minggu setelah waktu diproduksi.
Ada lebih dari 4.000 botol plastik yang dibersihkan dari Sungai Thames, London, Inggris dalam periode satu bulan namun kurang dari seperempatnya yang didaur ulang. Terinspirasi dari hal itu, akhirnya Rodrigo Garcia Gonzalez, Guillaume Couche, and Pierre Paslier dari Skipping Rocks Lab di London mengembangkan air minum dalam kemasan yang wadahnya dapat dimakan. Setelah tiga tahun pengembangan, akhirnya pada tahun 2013 Ooho resmi diluncurkan. Ooho dapat menjadi salah satu solusi dari masalah penumpukan botol plastik air minum dalam kemasan. Selain itu, Ooho juga dapat mengurangi penggunaan bahan bakar fosil yang bisanya digunakan untuk memproduksi plastik.
Ooho , Air Minum dalam Kemasan yang Wadahnya Dapat dimakan (143660)
Pada tahun 2015, Ohoo mendapatkan penghargaan senilai 22,500 dollar di Eropa dan akan diproduksi massal untuk even-even olahraga pada tahun 2018. Kedepannya, para atlet dapat meminum air dengan cepat tanpa khawatir membuang wadah air minumnya sembarangan. Saat ini, perusahaan masih terus mengembangkan Ooho agar lebih tahan lama dan tidak mudah pecah. Kini, Skipping Rocks mengaku telah memproduksi hingga 2.000 bola air dengan harga satuan $1.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white