Pantai Kasap, Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Mahasiswa jurusan Televisi dan Film Universitas Padjadjaran
Konten dari Pengguna
20 Oktober 2021 16:52
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Endi Fathoni tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pantai Kasap, Surga Tersembunyi di Jawa Timur (81189)
searchPerbesar
Pantai Kasap, Pacitan, Jawa Timur. Gambar : Endi Fathoni Wibowo (Instagram : @endifathoni)
Pacitan merupakan salah satu dari beberapa kabupaten yang ada di Jawa Timur. Kabupaten ini terletak di ujung Provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Pacitan memiliki banyak keindahan alam yang mempesona khususnya pantai. Salah satunya adalah Pantai Kasap, mungkin namanya masih terdengar asing di telinga Anda. Pantai Kasap juga seringkali disebut juga dengan "Raja Ampat"-nya Jawa Timur karena keindahan alamnya yang mirip dengan Raja Ampat yang ada di Papua.
ADVERTISEMENT
Pantai ini berada di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Letaknya yang cukup jauh dari pusat kota membuat pantai ini tidak begitu dikenal oleh banyak orang. Namun jangan salah, walaupun tidak dikenal oleh banyak orang, pantai ini menyuguhkan pemandangan pantai yang eksotis. Perlu menghabiskan waktu kurang lebih selama satu jam perjalanan dari pusat kota untuk sampai ke Pantai Kasap.
Apabila ingin mengunjungi pantai ini, pengunjung disarankan untuk berangkat pada pagi hari karena jalanan relatif sepi. Sepanjang perjalanan pun nampak tidak banyak lalu lalang kendaraan yang lewat, hal ini menandakan bahwa keberadaan Pantai Kasap memang belum diketahui oleh banyak orang.
Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000, kita dapat menikmati keindahan alam Pantai Kasap sepuasnya. Sayangnya, belum ada transportasi umum yang bisa kita tumpangi untuk bisa sampai ke Pantai Kasap. Namun jangan khawatir, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil untuk sampai ke pantai ini.
Pantai Kasap, Surga Tersembunyi di Jawa Timur (81190)
searchPerbesar
Tempat favorit untuk berfoto di Pantai Kasap. Gambar : Endi Fathoni Wibowo (Instagram : @endifathoni)
Ketika sampai di lokasi, akan terdengar suara gemuruh ombak dari kejauhan. Setelah berjalan menyusuri jalanan setapak, pengunjung langsung disuguhkan dengan pemandangan pantai yang begitu indah. Pasir putih yang nampak sepanjang mata memandang membuat pantai ini terlihat lebih mempesona. Rasa lelah selama perjalanan seketika hilang karena tergantikan dengan keindahan pantai yang memukau.
ADVERTISEMENT
Pengunjung bisa menikmati pemandangan di tepi pantai dengan menggelar tikar di bawah pohon yang rindang, sembari menikmati hembusan angin yang cukup kencang. Atau bermain air di tepi pantai. Namun, harus tetap berhati-hati kerena ombak Pantai Selatan terkenal cukup besar.
Selanjutnya yang tidak kalah menarik ialah terdapat spot foto yang letaknya berada di atas bukit, pengunjung harus mendaki terlebih dahulu supaya bisa sampai ke spot foto tersebut. Dengan membayar Rp 3.000, pengunjung dapat berfoto sepuasnya dengan background pemandangan seperti berada di Raja Ampat Papua.
Lokasi ini benar-benar cocok untuk kalian yang gemar berfoto dan mengabadikan momen. Bahkan bisa untuk menambah postingan di Instagram, ataupun hanya sekadar upload instastory.
Pantai Kasap, Surga Tersembunyi di Jawa Timur (81191)
searchPerbesar
Foto Pantai Kasap yang diambil dari spot foto yang ada di atas bukit. Gambar : Endi Fathoni Wibowo (Instagram : @endifathoni)
Apabila anda mengunjungi pantai ini pada hari-hari weekday, maka anda akan merasakan sensasi seperti berada di pantai pribadi. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi anda yang menyukai wisata di pantai. Selepas menikmati dan mendokumentasikan keindahan Pantai Kasap, pengunjung dapat beristirahat di salah satu warung yang ada di tepi pantai.
ADVERTISEMENT
Terdapat banyak warung yang menyediakan berbagai macam makanan maupun minuman. Jadi, tidak perlu khawatir apabila anda tidak membawa bekal makanan, karena di pesisir pantai tersedia banyak warung yang menyediakan berbagai makanan maupun minuman dengan harga yang cukup terjangkau.
Selain itu, tersedia juga gazebo yang cocok digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan bersama teman, sahabat, ataupun keluarga. Meminum es kelapa muda sembari merasakan hembusan angin merupakan kombinasi yang tepat untuk menghilangkan rasa penat.
Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Kasap? Tidak perlu jauh-jauh ke Papua untuk melihat keindahan Raja Ampat, karena di pantai ini anda dapat menikmati keindahan yang hampir sama dengan Raja Ampat. Pantai ini harus masuk ke dalam daftar destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Karena anda tidak akan menyesal ketika sampai di pantai ini.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020