News
·
27 April 2018 20:13

Semahal Apakah Kuliah Di President University?

Konten ini diproduksi oleh Eresdi Phylo Rajada
Berbicara mengenai kampus ternama, Berdasarkan beberapa artikel yang saya baca di internet, President University milik PT. Jababeka Tbk. ini menempati peringkat pertama sebagai universitas swasta termahal di Indonesia dengan biaya kuliah Rp25 juta per semester ( www.bisnis.com ). Wow! Seketika saya bengong membaca paparan tersebut.
ADVERTISEMENT
Memang, Rektor President University pun tidak menampik hal itu, tetapi semua pasti ada alasannya. Nah, Apa saja sih alasan yang membuat Kampus President University ini terkenal dengan kata mahalnya ?
Berdasarkan pengalaman pribadi, setiap kualitas itu tau akan harga. Meskipun tidak melulu setiap kualitas terbaik harganya akan menjulang setinggi langit. Tapi rata-rata, apapun itu jenisnya, tetap harga mencerminkan kualitas. Pun halnya dengan biaya kuliah di President University yang kata orang-orang mahal itu.
Alasan pertama yang diakui oleh rektor President University terkait dengan mahalnya biaya kuliah di kampus ini adalah universitas ini mempunyai kurikulum berbasis Internasional. Dosen-dosen yang mengajar terdiri dari dosen-dosen luar negeri maupun lulusan universitas luar negeri.
Alasan kedua ialah, fasilitas yang dapat dinikmati oleh mahasiswa yang belajar dikampus ini bisa dengan mudah diakses. Seperti halnya perpustakaan, klinik dan lapangan golf Jababeka, Resto / Foodcourt, Dry cleaning service, dan ruang olahraga seperti tempat tenis, Basket, dan renang juga tersedia sepuasnya.
ADVERTISEMENT
Alasan berikutnya tentu menjamin mahasiswa yang sudah lulus dan siap-siap bergelut dengan dunia kerja bisa masuk ke perusahaan ternama baik nasional maupun multinasional. Sampai sejauh ini harusnya sudah bisa membuat geleng-geleng kepala bukan ?.
Selain itu, Mahasiswa President University juga mayoritas terdiri dari beberapa warga negara. Diantaranya, Indonesia, China, Korea, Vietnam, Singapura, Afghanistan, India dan Amerika Serikat.
Terlepas dari persepsi semua orang terkait dengan kata mahal, President University juga menerapkan program beasiswa berprestasi untuk calon mahasiswa yang mendapat nilai terbaik ketika mengikuti tes. Namun, dibebaskan biaya pendidikan ini tergantung peringkat mahasiswa ketika menjalani semester. Jika nilai-nilainya menurun, maka akan diwajibkan membayar 50% dana pendidikan, dan Seterusnya.
Jadi semahal apa sih kuliah di President University ini jika setimpal dengan apa yang akan kita dapatkan?.
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white