Tekno & Sains
·
8 Mei 2018 21:21

Ada siapa saja di Festival Anak Bertanya 2018?

Konten ini diproduksi oleh FAB 2018
Festival Anak Bertanya tinggal 4 hari di gelar. Sabtu, 12 Mei 2018 akan menjadi momen yang tak kan terlupakan bagi anak-anak. Tahun-tahun sebelumnya ada hampir 4000 pengunjung memenuhi Sabuga. Suasana pun pecah ketika raut wajah anak-anak terlihat antusias mengikuti beragam acara yang disuguhkan.
ADVERTISEMENT
Tahun ini, Festival Anak Bertanya hadir dengan lebih meriah. Ada 30 Lembaga/komunitas yang akan turut memeriahkan acara. Dibagi dalam 4 kategori yaitu IPTEK, Pengayaan, Edukasi dan Hak Asuh Anak.
Ada siapa saja di Festival Anak Bertanya 2018? (241143)
IPTEK : Lembaga/Komunitas yang tergabung dalam kategori ini adalah Langit selatan, Pussainsa Lapan, Dunia Astronomi, Bengkel Sains, Observatorium Bosscha, Planet Sains Sabuga, Temali dan Biology4Kidz. Lembaga/Komunitas yang tergabung dalam kategori ini akan mengenalkan anak-anak lebih dekat pada dunia sains dan teknologi. Mempelajari tentang alam semesta raya, bintang-bintang, lalu berekperimen seperti membuat roket kecil, mengenal organ tubuh dan lainnya.
Edukasi : Lembaga/Komunitas yang tergabung dalam kategori ini adalah Anakbertanya.com, Litara, Gagas Ceria, Pahlawan Bencana, DAMKAR Bandung, Seratpena, Tanah Aksara dan Ruang Cilik. Rekan-rekan cilik bisa mengunjungi booth-booth lembaga ini untuk belajar tentang menanggulangi dan meningkatkan akan kewaspadaan terhadap bencana di sekitar kita mengenal aksara nusantara, mendengarkan dongeng, belajar puisi dan musik, memadamkan api jika terjadi kebakaran, dan bisa menanyakan segala hal yang membuat penasaran.
ADVERTISEMENT
Pengayaan : Freekids, Planes Art, Jendela Ide Sabuga, Semesta Tari, Kaya Kayu Indonesia, Komunitas Reptil Bandung, Yippie Yeay, dan Superkids Eduventure. Di booth kategori pengayaan, rekan-rekan cilik bisa berkreasi sesuka hati. Membuat pesawat terbang, membuat boneka dari kayu, membuat kue tart, berkenalan dengan hewan-hewan reptil, belajar menari, dan masih banyak kegiatan seru lainnya.
Hak Asuh dan Pendidikan Anak : SOS Children's Villages Indonesia, Pustaka Bergerak Indonesia, Bengkimut dan Jendela Perempuan dan Anak, Corner Stone Academy, dan Bandung Homeschooller. Kategori ini tidak hanya untuk anak, orang tua pun bisa bertanya banyak tentang pendidikan dan hak asuh anak.
Bagaimana? seru kan para peserta yang memeriahkan Festival Anak Bertanya. jadi, jangan sampai dilewatkan, Sabtu, 12 Mei 2018. Datang dan ramaikan.
ADVERTISEMENT