Pencarian populer

Membuat Bekal Sehat Bersama Emina Cheese dan KumparanMOM

Hello moms! Siapa yang suka keju, cung! Apalagi kalau dibuat menjadi bekal sehat, yumm. Siapa sih yang menolak. I know I won’t hehehe.

Saya dan Rio termasuk duo penyuka keju dirumah. Pokoknya kalau ada keju, pasti rebutan hahaha. Tau dong siapa pemenang, tentu saja Rio! Masa saya tega sih tidak memberikan makanan kesukaannya. Malah makanan yang biasanya saya tidak rela bagi-bagi ke orang lain, seperti grilled cheese, saya rela berbagi bersama Rio.

Keju memang salah satu makanan yang memiliki rasa yang lezat. Selain itu, ternyata keju juga mengandung protein, vitamin A, vitamin D, vitamin B12, dan kalsium. Cocok ya sebagai makanan pendamping di masa pertumbuhan dan perkembangan anak yang pesat, terutama di usia balita.

Lucky me (and Rio), kami diundang oleh KumparanMOM untuk menghadiri acara MOM’S MINGLE Bersama Emina Cheese - Kreasi Bekal Sehat untuk Tumbuh Kembang Si Kecil. Acara ini diselenggarakan di Kantor Kumparan pada tanggal 27 April 2019. Acaranya meliputi talkshow bersama Falla Adinda (Momfluencer), Natasya Dotulong (Founder Kelas Koki Cilik), dan Emina Cheese. PLUS ada workshop kreasi bekal bersama Kelas Koki Cilik.

Am I excited? ABSOLUTELY! Ini merupakan perngalaman pertama saya dan Rio untuk mengikuti kelas Koki Cilik bersama. Biasanya kan Rio hanya “membantu” seadanya di dapur. Sekarang bisa masak bareng, so exciting! Bagaimana hasilnya? Silahkan baca terus artikel ini ya.

Mom’s Mingle by KumparanMOM

Acara dimulai dengan sambutan dari Prameshwari Sugiri selaku Pemimpin Redaksi KumparanMOM. Beliau mengatakan bahwa kumparanMOM mulai akan menginisiasi banyak acara seperti ini. Acara workshop parenting merupakan salah satu wadah yang baik untuk memberikan solusi terhadap masalah yang sering ditemui oleh para Ibu millenials.

Selain itu, acara Mom's Mingle ini diharapkan dapat memberikan ilmu kepada orang tua millennials. Kenapa orang tua millennials yang disorot? Sekarang, sebanyak 90% orang tua adalah kaum millennials. Kita-kita ini (iya saya termasuk kok hihi) yang paling tinggi kemungkinannya menjadi orang tua yang baik. Orang tua millennials itu suka sekali searching dan mencari informasi, sehingga wawasannya lebih luas. Betul betul?

Keju untuk Mendukung Tumbuh Kembang Anak

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, keju merupakan makanan enak yang juga berpengaruh positif ke tumbuh kembang anak. Bahkan salah satu manfaat keju adalah untuk meningkatkan berat badan karena memiliki nilai kalori yang cukup tinggi. Tentu masalah berat badan ini menjadi topik seru yang sering dibahas para ibu millennials yaa (termasuk saya).

Selain banyak vitamin dan mineral, beberapa manfaat lain dari keju yang saya dapat dari situs parenting.firstcry.com adalah :

1. Tinggi kalsium - untuk pertumbuhan gigi dan tulang yang kuat

2. Tinggi kalori - bisa jadi sumber energi bayi

3. Bisa menghambat kerusakan gigi

Untuk menjawab kebutuhan akan konsumsi keju di Indonesia, maka hadirlah Emina Cheese dibawah naungan PT. Emina Cheese Indonesia.

Chikara Morimoto - Sales Manager Emina Cheese

Chikara Morimoto selaku Sales Manager Emina Cheese menceritakan tentang asal usul Emina Cheese. PT. Emina Cheese Indonesia didirikan pada bulan Mei 2017 dan berlokasi di Cikarang. Jika kalian pernah ke Jepang, brand ini tidak asing loh. Emina Cheese sudah ada sejak lebih dari 60 tahun yang lalu. Wah, cukup lama yaa.

FYI Emina ini dibentuk sebagai hasil kerja sama dua perusahaan Jepang ternama, yaitu Mitsubishi Corporation dan Rokko Butter Co., Ltd. Ternyata Mitsubishi selain memproduksi mobil, juga memproduksi keju hehehe.

Kata Emina sendiri berasal dari bahasa Jepang 'Egao Wo Mina Ni' yang berarti "Membuat Semua Tersenyum dengan Keju". Emina menekankan kata "menyenangkan" dan tentu produk Emina Cheese akan memberi senyum di setiap gigitan.

Aneka Varian Emina Cheese

Michael Hermanto selaku Marketing Manager Emina Cheese Indonesia kemudian menjelaskan lebih lanjut mengenai konsep dan produk Emina Cheese. Terdapat dua jenis keju Emina yang terdapat di pasaran. Terdapat block cheese, yang sudah sering dijumpai di pasaran, dan juga dalam bentuk cheese stick.

Michael Hermanto - Marketing Manager Emina Cheese Indonesia

Untuk kemasan block cheese, terdapat rasa mild, rich dan juga mozza. Semuanya cocok untuk digunakan di dalam masakan atau untuk dimakan langsung. Nah, khusus dimakan langsung, Emina Cheese mempunyai jenis Cheese Stick yang merupakan jenisnya yang pertama di Indonesia. Jenis ini hadir dalam tiga rasa yaitu original, pisang caramel dan pizza.

Apa itu cheese stick? Mungkin masih jarang dilihat di pasaran Indonesia ya. Namun di luar negeri, seperti waktu saya di US, bentuk keju seperti ini umum ditemukan dan memang khusus untuk cemilan anak. Emina Cheese Stick ini merupakan snack keju yang praktis, lezat, dan bergizi, sangat cocok untuk dinikmati dan dibagikan dengan teman terdekat dan keluarga.

Setiap sajian EMINA Cheese Stick mengandung:

• Kalsium setara dengan 2 gelas susu (Tinggi Kalsium)

• Vitamin D setara dengan 17 gelas susu (Tinggi Vitamin D)

• Sumber Protein yang baik

Semua kejunya Emina tahan dalam suhu ruang. Sehingga tidak perlu khawatir jika kita traveling dan tidak bisa menemukan alat pendingin. Emina Cheese aman! Wah oke banget nih untuk dibawa mudik. Pas icip-icip, Rio pun suka dan malah pengen terus hahahaha. Nanti akan saya bahas reviewnya di blog faradiladputri.com ya :D

Talkshow & Kreasi Bekal Sehat dengan Emina Cheese

Dalam sesi talkshow yang berlangsung, Falla Adinda juga menjelaskan lebih jauh mengenai fokusnya saat membesarkan anak. Dia menempatkan pendidikan, kesehatan dan nutrisi sebagai tiga fokus utama dalam membesarkan anaknya, Kiko. Pokoknya ketiga hal tersebut tidak bisa diganggu gugat. Harus yang terbaik yang bisa ia berikan.

Karena Falla juga merupakan seorang working mom, dia lebih melakukan aktivitas yang mementinglan quality above quantity. Dia mengusahakan untuk meluangkan waktu berharga bersama anak. Pas banget pada momen Mom's Minggle bersama Emina Cheese dan KumparanMOM ini, kita semua diberikan quality time untuk masak-masak bareng anak hihi.

Acara workshop masak bersama anak dipandu oleh Chef Erwin dan Mbak Natasya Dotulong dari Kelas Koki Cilik. Kami membuat 2 jenis makanan yang cocok dijadikan bekal untuk anak. Selain sehat, makanannya juga menggemaskan. Inilah salah satu kunci membuat anak makan, yaitu dengan membuat makanan yang menarik. Sehingga syukur-syukur dilirik dan dimakan hehehe.

Kami membuat Nugget Ayam Keju dan Sleeping Bear Bento. Bahannya cukup mudah untuk diperoleh dan cara membuatnya juga cukup singkat. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Silahkan liat resep dibawah ini yaa.

Inilah keseruan saya dan Rio memasak bersama. Rio juga cukup aktif dalam membantu mengaduk, memencet adonan nugget dan juga memakan keju hahaha. Karena waktu workshopnya mepet dengan waktu makan siang, ternyata Rio juga lapar. Terbukti dengan memakan keju dan melihat bentuk bento yang lucu, dia semakin penasaran dan ingin memasukkan makanannya di mulut.

Salah satu tips yang diberikan oleh Mbak Natasya adalah untuk melakukan storytelling dalam membuat makanan atau bento bersama anak. Seperti pada saat membuat Sleeping Bear Bento. Kita sambil bercerita bahwa beruangnya akan tidur nih di kasur dari selada. Kemudian dia akan memakai selimut dari telur. Pokoknya dibuat menarik deh :D

Bagi kalian yang ingin menggunakan Emina Cheese untuk berkreasi, atau mencobanya sendiri, sekarang produknya bisa dengan mudah diperoleh di online marketplace. Harga block cheesenya dimulai dari sekitar Rp. 17.000,- dan harga Cheese Sticknya dimulai di harga Rp. 11.000,-. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi instagram @eminacheese dan juga situs Emina Cheese di https://eminacheese.com.

So, have you eaten cheese today?

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53