5 Info Penting MotoGP 2022 yang Perlu Diketahui Cewek

Blogger, Enviroment Consultant
Konten dari Pengguna
20 Maret 2022 15:57
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Farhati Mardhiyah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Apa sih yang perlu diketahui para cewek mengenai MotoGP? Apakah list terbaru pembalap MotoGP 2022 paling ganteng dan populer?
MotoGP Eropa. Foto: Juan Medina/Reuters, sumber: kumparan.com
zoom-in-whitePerbesar
MotoGP Eropa. Foto: Juan Medina/Reuters, sumber: kumparan.com
Terlintas kenangan di tahun 2005, saat itu saya sebagai cewek biasa yang hanya bisa menilai cowok keren itu dari ganteng dan jenis motornya.
ADVERTISEMENT
Nonton MotoGP adalah hal yang wajib, bukan untuk melihat seberapa cepat pembalap itu melaju, memantau siapa saja pembalap yang berhasil masuk kualifikasi, atau teknik menyalip tikungan tajam.
Ya, cewek biasa mana bisa terlalu berat untuk kepoin olahraga Motorsport ini? Cewek biasa seperti saya hanya bisa melihat motor gede yang dinaiki cowok ganteng sampai nungging, dan bermimpi bisa bonceng dibelakangnya sambil meluk dari belakang. Betul?
Tiba akhirnya musim perhelatan besar dunia MotoGP 2022 diselenggarakan di Indonesia. Apakah ada info penting MotoGP yang terlewat? Coba para cewek simak info terupdate berikut ini.

Ingat Valentino Rossi Sudah Pensiun

Foto: Twitter/@sepangracing, sumber : kumparan.com
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Twitter/@sepangracing, sumber : kumparan.com
Mungkin cewek biasa yang gak kenal MotoGP lebih dalam hanya mengetahui sekilas saja. Iya, tau MotoGP karena Rossi sering mampir Indonesia dan terus muncul di iklan TV komersial.
ADVERTISEMENT
Tapi, ciwik-ciwik perlu diingat ya jangan lagi mencari Rossi saat nonton MotoGP 2022. Soalnya doi udah pensiun mulai tahun 2021, sayang banget ya! Tenang, ada pengganti Rossi yang gak kalah ganteng mempesona.

Ada Marc Marquez yang Cocok Jadi Idaman

Foto: Andika Wahyu/ANTARA FOTO, sumber: kumparan.com
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Andika Wahyu/ANTARA FOTO, sumber: kumparan.com
Pembalap MotoGP asal Spanyol ini mempesona banget! Saking mempesonanya, katanya sih saat kualifikasi kemarin sempat apes tergelincir di sirkuit karena salah fokus dipanggil “Ayang” sama penontonnya.
Duh, kalau saya sih memilih nonton MotoGP streaming aja lewat SPOTV Channel di aplikasi UseeTV GO. Selain wajah ganteng Marquez bisa sesekali muncul dengan jelas, saat pantau doi di sirkuit bisa lebih fokus karena streaming lebih lancar pakai IndiHome Internet Stabil.

Cara Menikmati Balapan MotoGP

Cewek biasa yang buta dengan olahraga Motorsport pasti bingung cara menikmati tontonan balapan MotoGP. Padahal nonton balapan motor itu bisa bikin jantung berdebar juga, seperti melihat cowok ganteng yang tiba-tiba mendekat.
ADVERTISEMENT
Coba saja sesekali fokus melihat para pembalap sedang melewati tikungan Chicane, tikungan lambat, dan tikungan cepat.
Marc Marquez saat melintasi tikungan Chichane, sumber : kumparan.com
zoom-in-whitePerbesar
Marc Marquez saat melintasi tikungan Chichane, sumber : kumparan.com
Saat pembalap MotoGP melintasi tikungan Chicane biasanya disini ajang uji kemampuan melewati tikungan belok kiri dan kanan secara beruntun. Lalu, untuk tikungan lambat biasanya digunakan pembalap untuk menyalip. Dan, tikungan cepat untuk menguji kecepatan motor.
Ketika melewati ketiga tikungan tersebut, biasanya sih ada saja kejadian pembalap yang tergelincir, tersenggol saat menyalip lalu jatuh bersama motornya, atau melihat pembalap pamer teknik sliding/spin.

Gimana Cara Nonton MotoGP 2022?

MotoGP Mandalika 2022 diselenggarakan pada 18 - 20 Maret di Lombok Tengah, NTB. Untuk menikmati tayangan balapan MotoGP seri Indonesia, ciwik-ciwik harus tahu terlebih dahulu jadwal lengkap MotoGP Mandalika.
ADVERTISEMENT
Ada dua pilihan cara nonton MotoGP yaitu bisa langsung datang ke Mandalika Lombok, atau dengan WiFi cepat nonton streaming aja dari rumah. Untuk melihat jadwal lengkapnya, kamu bisa follow akun sosial media UseeTV saja.
sumber: twitter.com/UseeTv
zoom-in-whitePerbesar
sumber: twitter.com/UseeTv

Jangan Lupa Nonton Selebrasi

Uniknya, ajang balapan MotoGP tidak hanya dinikmati saat para pembalap turun di sirkuit saja. Di luar sirkuit pun para penggemar bisa melihat aktivitas pembalap di Mandalika melalui akun sosial media.
Baru saja ada tayangan viral yang memperlihatkan bagaimana para pembalap mengatasi panasnya sirkuit Mandalika. Ada yang berendam di tong sampah, ember, hingga kolam renang anak.
Nah, di akhir ajang MotoGP 2022 wajib banget nonton sampai selebrasi pembalap yang berhasil meraih kemenangan.
Biasanya masing-masing pembalap punya cara tersendiri untuk merayakan kemenangan, bahkan saking uniknya selebrasi ini jadi momen yang ditunggu-tunggu.
sumber: Liputan6.com
zoom-in-whitePerbesar
sumber: Liputan6.com
Contohnya saat beberapa kali Valentino Rossi menang sebagai juara dunia, selebrasi yang dilakukan mulai dari membonceng maskot ayam, menjadi narapidana, hingga memainkan tangannya seperti main biola.
ADVERTISEMENT
Kira-kira apa ya yang akan dilakukan juara MotoGP 2022 saat selebrasi di sirkuit Mandalika nanti?
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020