Tips Memotret Hewan Peliharaan Agar Terlihat Estetik

Farhati Mardhiyah
Proud to be Blogger and now Full time freelance Copy and content writer
Konten dari Pengguna
22 Februari 2021 22:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Farhati Mardhiyah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
source: freepik.com
zoom-in-whitePerbesar
source: freepik.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Apakah kamu punya hewan peliharaan kesayangan tapi belum memiliki foto bersama? Memang tidak mudah untuk mendapatkan hasil foto yang pas dan memuaskan, karena sifat asli dari hewan yang spontan dan tidak bisa dipaksa.
ADVERTISEMENT
Memiliki hewan peliharaan itu memang menyenangkan, karena setiap harinya seperti memiliki sahabat yang selalu setia menemani dalam kondisi apapun.
Nah, ibarat seperti sahabat, tentunya ada rasa keinginan memiliki kenangan yang diabadikan dalam foto bersama.
Melakukan foto bersama hewan tidak semudah yang dibayangkan, Goddess perlu mengikuti tips memotret hewan peliharaan ini agar hasil foto kamu terlihat lebih estetik. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Rencanakan Gaya Foto Terlebih Dahulu

source: freepik.com
Untuk mendapatkan hasil foto yang pas sesuai harapan, Goddess perlu mengambil gambar dengan cepat.
Membuat photoboard layaknya model yang akan melakukan photoshoot akan memudahkan kamu saat mengambil foto bersama hewan peliharaan kesayangan.

Tentukan Lokasi Foto

source: freepik.com
Foto estetik bersama hewan peliharaan bisa kamu dapatkan dengan mengambil lokasi foto seperti di dalam ruangan dengan cahaya alami, di ruang terbuka, atau berwisata dengan nuansa pemandangan alam.
ADVERTISEMENT
Hasil foto bersama hewan peliharaan juga akan terlihat lebih natural dan hidup dengan mengambil sisi liarnya.
Contohnya, ambil momen saat hewan kesayangan kamu berlari, melompat, dan berenang.

Hewan Peliharaan Harus Merasa Nyaman

source: freepik.com
Tidak perlu memaksa, pastikan mereka merasa nyaman terlebih dahulu. Sebelum memulai foto bersama, sebaiknya lakukan treat seperti membelai dan memberikan perhatian pada hewan peliharaanmu

Ambil Foto Dari Dekat

source: freepik.com
Lihat inspirasi gaya foto bersama hewan di media sosial. Nanti banyak muncul beberapa foto dengan gaya memeluk, menempelkan pipi dengan merangkul erat, saling menempelkan kedua kening atau hidung.

Jangan Lupa Berikan Treat Makanan atau Minuman

Salah satu trik agar hewan peliharaanmu mau mendengarkan perintah, terapkan rewards rule untuk memberikan treat. Goddess bisa berikan treat makanan atau minuman setelah foto.
ADVERTISEMENT
Lalu, berikan pujian karena sudah mau bekerja sama dengan baik dan menuruti perkataanmu. Trik ini juga ampuh loh untuk membuat merasa lebih dekat denganmu.
Nah, gimana tips ini mudah diikuti bukan? Bukan hanya hewan peliharaan saja yang harus diperhatikan, penampilan wajah kamu juga penting loh.
Tidak perlu menggunakan makeup tebal, cukup membuat makeup natural yang simple dengan menggunakan The Holy Collection Looké Cosmetics.
Ada 3 produk Looké yang bisa kamu gunakan yaitu Holy Flawless BB Cushion, Holy Smooth and Blur Loose Powder dan Holy Lip Creme.