Pencarian populer
USER STORY

Fish & Co. dan Fish Streat, 2 Restoran yang Harus Kalian Coba

Fish n Chips (Foto: thinkstock)
Hidangan sederhana yang berbahan dasar ikan goreng berbalut dengan tepung serta disajikan dengan kentang goreng ini tidak hanya populer di negara asalnya saja. Fish n Chips juga memiliki banyak penggemarnya di Jakarta.
ADVERTISEMENT
Fish n Chips pertama kali mulai disantap sejak tahun 1830 di Inggris dan ditujukan buat para pekerja. Namun, karena keistimewaan rasanya, akhirnya banyak sekali yang jatuh cinta dengan Fish n Chips dan mulai populer di kalangan masyarakat.
Nah, buat kamu yang suka banget dengan makanan yang satu ini, berikut kita akan me-review antara Fish n Chips yang seharga IDR 33k vs IDR 99k!
FISH STREAT
Pasalnya, harga menu makanan di Fish Streat sangat terjangkau. Fish Streat menyajikan berbagai hidangan seafood ala western yang lezat dan ramah di kantong. Beberapa hidangan yang menjadi jagoan di resto ini ialah Fish n Chips, aneka pasta, hingga Seafood Platter. Menu Fish n Chips bisa menjadi pilihan kamu, nih. Daging ikan dori putih yang lembut, dibalut dengan adonan tepung yang gurih lalu digoreng renyah.
ADVERTISEMENT
Pokoknya, bakal memanjakan lidah kamu, deh. Menu Fish n Chips di Fish Streat turut disajikan dengan kentang goreng berbumbu, saus tartar, juga perasan jeruk lemon. Untuk seporsi menu Fish n Chips, pengunjung cukup mengeluarkan bujet Rp 33 ribu saja. Sepadan, deh, dengan potongan ikannya yang cukup besar.
Selain harga yang jauh lebih murah, Fish n Chips milik Fish Streat sama persis dengan menu the best fish & chips in town dari Fish & Co.
Ada juga menu Seafood Platter, yang terdiri dari ikan goreng panggang, udang panggang, cumi panggang, dan kerang hijau yang dilumuri saus tartar. Di bawah aneka minuman seafood tersebut, terdapat nasi kari berkismis yang gurih. Nasi kari dengan takaran kegurihan yang tepat, terasa pas ketika bertemu dengan aneka seafood dengan saus tartar yang rasanya tidak terlalu agresif.
ADVERTISEMENT
Secara keseluruhan, Fish Streat mampu menyajikan hidangan seafood ala Fish & Co. dengan harga yang lebih bersahabat, meskipun tidak semua menu Fish & Co. ada di Fish Streat. Menurut kita, Fish Streat mampu menyajikan hidangan yang lumayan enak, tidak sekadar asal murah saja.
FISH & CO.
Salah satu keunikan dari Fish & Co. adalah seafood in a pan. Mereka selalu menyajikan makanan yang dimasak di atas penggorengan langsung dengan pan. Tradisi para nelayan Afrika yang selalu menyajikan makanan yang baru ditangkap menjadi inspirasi mr. Lambert Yeo dan mr. Ricky Chew untuk menyajikan tradisi unik ini bagi Fish & Co. yang terkenal dengan menu Fish n Chips.
Ada berbagai pilihan Fish n Chips di Fish & Co. Tidak hanya original tapi juga Singapore Fish n Chips, Danish, Philadelpia, New York, bahkan Bali Fish n Chips. All around the world lah pokoknya. Khusus Bali Fish n Chips, saat ini hanya dijual di gerai Fish & Co. Indonesia. Tak perlu diragukan lagi, restoran yang sudah punya belasan outlet di Jakarta ini memang ahli menyajikan terenak Fish n Chips di Jakarta.
Kalau sudah mulai bosan dengan Fish n Chips yang berlumur saus keju, Golden Salted Egg Fish n Chips mungkin bisa jadi alternatif terbaik yang bisa kamu santap. Ukuran ikannya besar dan teksturnya begitu lembut. Di bagian luarnya, kamu pasti suka dengan adonan tepung crispy-nya.
ADVERTISEMENT
Saus telur asinnya pun punya rasa yang berkesan, asin, dan creamy. Tidak hanya di bagian luar saja, bagian dalam ikan juga diberi tambahan kuning telur asin yang gurih. Menu ini bisa disajikan dengan Mashed Potato yang cheesy atau French Fries yang renyah. Harga Fish n Chips di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 99 ribu.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85